Peribahasa Jepang “Abata Mo Ekubo”

Peribahasa JepangKotoba, Peribahasa (kotowaza)

KOTOWAZA あばたもえくぼ

こんばんは! 😀😀😀

Selamat malming gaeeess! 🥰🥰🥰

Sahabat jombloku tercinta, pernah nge-BUCIN gak sih? Itu loh yang orang2 bilang BUDAK CINTA.

Siang malem jadi ojek, nganterin sana nganterin sini. Nemenin sana nemenin sini. Beliin ini beliin itu. Sekalinya dibilangin temen, bahwa lo cuma jadi “kang ojeknya", eeh lo ga terima. Malah marah2in temen lo. 😅😅😅

Emang ya, kalo lagi jatuh cinta, “t*hi kucing pun rasa coklat" wkwk. 😆😆😆

Sama tuh seperti peribahasa berikut.

PERIBAHASA JEPANG

あばたもえくぼ。
Abata mo ekubo.
Bopeng pun lesung pipi.


kosakata
あばた = bopeng
も = pun
えくぼ = lesung pipi

Penjelasan

Bopeng pun terlihat seperti lesung pipi. Peribahasa ini menggambarkan perilaku seseorang yang jika menyukai orang lain maka kelemahan atau kekurangannya pun akan terlihat baik. Walaupun muka bopeng, jelek, aneh, sikapnya semena-mena, tetep aja di mata lo, dia itu yang paling amat sangat super duper baik dan ga ada duanya sedikit pun. Paling nomor satu deh!

Ini nih yang dibilang cinta itu buta.

Jatuh cinta memang indah, tapi jangan mau terus-terusan jatuh apalagi sampe cinta membabi buta. Oleh karena itu, setelah jatuh maka harus segera BANGUN.

Iya MEMBANGUN CINTA BERSAMANYA dalam mahligai keluarga bahagia. 🥰🥰🥰

Untuk kamu, iya kamuu, kapan nih datang ke rumah. Ayah dan ibu sudah menunggu. 🤭🤭🤭