Acara Now!

Akhirnya ku menemukanmu (karya lomba menulis 2021)

lomba_2021Lomba Menulis

Teman dan Anime

Saat itu aku tengah duduk di bangku SMA. Aku memiliki sekelompok geng yang beranggotakan delapan orang, yang terdiri dari 4 perempuan dan 4 laki-laki. Meskipun kelas kita berbeda, bukan berarti kita tidak menyempatkan waktu untuk bertemu. Setiap waktu istirahat tiba, kita selalu berkumpul entah di dalam kelas maupun di luar kelas. Tak jarang saat kita berkumpul teman-temanku selalu membahas tentang manga dan anime, tapi aku tidak mengerti apa yang mereka bahas karena sampai saat itu aku tidak merasakan ketertarikan kepada manga ataupun anime. Aku bukan orang yang senang membaca, maka dari itu aku tidak mau membaca manga apalagi harus mengilustrasikan di kepalaku ah rasanya rumit sekali. Oh iya tapi sedari kecil aku suka sekali sama film Pokemon, apa itu termasuk anime ya? Jika iya berarti Pokemon adalah anime pertama yang paling aku sukai.

Pokemon Lovers

Pertama kalinya aku bermain game Pokemon waktu aku masih SD, dan ya aku tertarik bermain game itu karena kakak ku. Saat di rumah ia selalu menyalakan komputer hanya untuk bermain Pokemon saja. Aku yang penasaran itu akhirnya mencoba game nya, dan alhasil aku menjadi kecanduan main Pokemon. Hanya Pokemon yang sampai saat ini bisa kubahas dengan salah satu teman SMA ku. Game Pokemon yang kumainkan adalah Pokemon Sapphire dan Emerald. Kebetulan salah satu temanku juga memainkan game yang sama. Aku melihat temanku itu seperti pro-gammers Pokemon, setiap aku tanya tentang Pokemon dia bisa menjawab dan mengerti karakter setiap Pokemon tersebut. Oh iya nama temanku itu David, dia pandai sekali menggambar. Masa iya dia menggambar banyak Pokemon dengan tidak melihat atau meniru gambarnya, alias bentuk Pokemon itu dia sudah hafalkan di dalam kepalanya. Dan karena banyak gambar yang dibuatnya maka akan aku perlihatkan salah satu gambar nya.. bagus bukan?

Kuliah,Pokemon, Jejepangan dan Anime

Setelah aku memasuki dunia perkuliahan, aku merasa seperti rindu main Pokemon tetapi aku belum menemukan teman yang sama-sama menyukai Pokemon. Hingga pada suatu hari aku membuat status pada story instagramku, dan ya akhirnya aku menemukan orang yang menyukai Pokemon. Aku banyak sekali berbincang tentang Pokemon dengan dia, tidak hanya itu saja ia juga mengenalkanku tentang anime dan Jejepangan. Pada awalnya tentu aku menolak ajakan itu, ajakan untuk menonton anime dan juga Jejepangan karena seperti yang aku telah bayangkan aku tidak akan menyukai hal tersebut. Pada suatu ketika ada event Jejepangan dan ia mengajakku untuk menonton event tersebut, dan aku pun menerima ajakan nya. Pada suatu Gedung yang besar, kita mengantri untuk membeli tiket agar dapat menonton event Jejepangan tersebut. Sangat ramai, panas dan juga berdesakan tetapi aku juga merasakan semangat dan keceriaan mereka serta kesabaran agar dapat menonton event itu. Untuk pertama kalinya aku mengikuti event Jejepangan ini, kesanku adalah sangat kaget melihat banyak orang memakai kostum seperti karakter anime(cosplay), beberapa grup idol, juga pemain drama. Sepertinya menarik juga kataku dalam hati. Aku menyaksikan penampilan idol-idol yang sangat imut dan lucu, melihat cosplay mereka yang sangat menakjubkan dan menurutku mereka sangat totalitas sekali. Oh begini rasanya menjadi wibu ya hehe.. Setelah ia berhasil mengajakku menonton event Jejepangan, ia pun berhasil membuatku tertarik dengan banyak film anime. Anime yang ia berikan pertama kali adalah AOT(Attack on Titan) awalnya aku merasa seperti tidak ingin menonton film tersebut karena aku pikir film anime tersebut tidaklah seru. Maka aku akan lebih memilih menonton drakor ketimbang anime. Dan nyatanya aku salah, anime AOT itu sangat bagus.. Anime dan Drakor itu sangat berbeda jalan ceritanya, pada anime mungkin di awal akan terasa mononton tetapi di akhir dia memberikan kejutan yang istimewa sehingga endingnya itu sangat seru, pada drakor awalan film tersebut sudah memberikan banyak kejutan sehingga di akhir film biasanya akan terasa biasa-biasa saja. Karena sekarang aku sering banget nonton anime, tak jarang aku mengucapkan salam-salam dalam bahasa jepang seperti ohayou gozaimasu, kon’nichiwa, konbawa dan lainnya tetapi aku tidak mengerti bagaimana untuk menjawab salam atau pertanyaan lain dalam bahasa Jepang. Hingga akhirnya aku merasa sangat tertarik dan ingin lebih mempelajari bahasa Jepang.

Akhirnya ku menemukanmu

Hari-hariku ditemani oleh menonton anime. Mendengar suara setiap karakter itu bagiku sangat mengasyikan. Andai saja aku bisa berbahasa Jepang kan tidak usah repot-repot lagi untuk membaca subtitle. Akhirnya aku memutuskan untuk mempelajari bahasa Jepang dengan otodidak. Aku mencari pembelajaran dari Youtube dengan keyword “Belajar bahas Jepang dari Anime” untuk lebih mempermudah saja. Tetapi karena di kos ku tidak ada wifi, aku tidak bisa menonton youtube setiap hari. Maka dari itu aku mencari di google, dan akhirnya aku menemukan website https://wkwkjapan.com/ ini , belajar gratis dengan orang Jepang asli. Siapa yang tidak tertarik coba? Sudah gratis lalu gurunya asli Jepang. Aku jadi makin semangat mau belajar bahasa Jepang. Semoga dengan aku belajar bahasa Jepang ini akan membantu ku untuk ke depannya. Aku berharap bisa pergi ke Jepang dan bahkan mempunyai pekerjaan dan tempat tinggal disana, dan siapa tau juga jodohku orang Jepang ya kann hehehe.. nah sekarang udah tau kan arti judul diatas itu apa? “Akhirnya ku menemukanmu” iya itu maksudnya aku menemukan website pembelajar ini yaitu wkwkjapan.com . Terimakasih sudah memberikan pembelajaran yang gratis dan juga bermanfaat. Semoga suatu saat nanti bisa bertemu dengan Sensei Yushi Tanaka dan juga yang lainnya ketika aku telah berhasil menguasai sedikit banyaknya bahasa Jepang.. Arigatou sensei..

Penulis: Yalina Hosea