Acara Now!

Hal-hal yg Menarik, Lucu, Dan Aneh yg Pernah Ku Alami Bersama Orang Jepang

lomba_2018Lomba Menulis, ★kelas kita (クラスでの活動)

Di kesempatan kali ini, Aku akan membahas hal – hal menarik, lucu, & Aneh yang pernah ku alami bersama orang Jepang. Bagaimana aku bisa tahu banyak tentang orang Jepang dan Budaya nya ? Sebenarnya belum pernah ke Negeri sakura nya langsung sih, Akan tetapi, aku sering mengikuti sebuah Festival Jepang dimana acara itu sering di adakan di Indonesia. Aku dapat melihat langsung Orang Jepang seperti apa, dan waktu itu sempat sedikit mencoba berkomunikasi walau Bahasa Jepang & Inggris ku masih belum fasih, tidak hanya itu, aku juga sangat suka berkomunikasi dengan orang Jepang langsung di suatu Aplikasi chatting dan Voice call with Japanese People. Jadi tanpa basa – basi langsung kita cuss to the point aja ya.

Hal pertama yang aku salut dari orang Jepang adalah :

1.Orang Jepang sangat Ramah

Menurut aku orang jepang itu sangat sopan dan Ramah, Bagaimana tidak ? Setiap saya berbicara ia akan mendengarkan dengan saksama, Jika ada sedikit kesalahan yang dilakukan, pasti akan meminta maaf dengan cara yang tidak biasa dan hati yang tulus.

2.Mayoritas takut kepada orang Asing

Nah ini dia, Waktu pertama aku voice call dengan orang Jepang, Aku coba berbicara menggunakan Bahasa Inggris, dan alhasil yang ada malah mereka bilang, “ Ah kowai Kowai/ Yabai やばい, Gaijin desuka ?” yang dimana Artinya mereka takut kepada kita karena kita bicara Bahasa Asing, dan aku coba Tanya ke beberapa sumber, Ternyata orang Jepang itu rata – rata tidak mempelajari Bahasa Inggris di sekolah nya, jadi hanya Bahasa Jepang saja yang di mengerti, jadi Saya maklumi itu ^^.

3.Bicara nya terlalu cepat

Coba aja kalau kalian orang Indonesia yang belum terbiasa dengerin Orang Jepang lagi Curhat bicara nya seperti apa ? Seperti Rapper wkwk, mungkin rapper – rapper di Indonesia bisa Kalah kali (>_<) .

4.Individualistik / Cuek ( bersikap dingin )

Aku sering menemukan sifat Orang Jepang yang seperti ini, walau gak semua nya sifat nya seperti itu sih. Bayangkan saja, aku berkumpul di suatu room chat yang kira – kira berisi 6 orang , nah dari 6 orang itu yang Mengajak bicara hanya 1 orang , dan efek balik dari Orang – orang yang di ajak bicara hanya diam saja , jawab dengan singkat , Padahal aku juga sudah susah – susah mencari topik pembicaraan. Tapi masih ada kok yang masih Asik di ajak bicara Seperti orang Indonesia Sendiri ^_^.

5.Cara Berbicara , Ketawa , dan Berfikirnya

Logat bicara nya itu membuat telinga ku menggelitik (>V<) lucu dan enak aja gitu dengar nya, Apalagi ketika mereka bicara “ Ehh …. “ , lalu Cara ketawa & Berfikir mereka itu kaya Anti mainstream gitu aja sih buat aku pribadi.

6.Fashion yang sangat Amazing !

Wow, menurut saya Jepang punya fashion yang bisa membuat warna tersendiri di Negeri nya , terutama Harajuku , Apa itu harajuku ? Harajuku sebenarnya adalah nama sebuah tempat di Shibuya, Tokyo, yaitu salah satu pusat fashion di Jepang . Disana adalah tempat berkumpul nya para pecinta fashion dari berbagai Wilayah, ada bermacam gaya berbusana yang di pakai Orang – orang di jalan, Contoh nya : Lolita, Cosplayer , dan Decora. Maka dari itu Harajuku menjadi salah satu trend fashion di Dunia .

7.Eksis

Menurut ku, orang Jepang itu terbagi menjadi 2 kubu, Ada yang eksis di sosial media , ada juga yang justru tidak ingin menampakan wajah nya di Sosial media, Tapi yang sering ku lihat justru Yang Eksis. Tapi walau eksis orang Jepang tetep lucu kok haha.

Itulah beberapa pengalaman yang ku tahu tentang Jepang dan Orang – orang nya. Sebetul-nya masih banyak pengalaman seru bersama orang Jepang ^^

ありがとう ございます。

Penulis: Riyan Tri Putra