YAMATO TEMAN DUNIA MAYAKU

lomba_2018Lomba Menulis, ★kelas kita (クラスでの活動)

Saya aktif sekali di dunia maya, seperti facebook contohnya. Nama lengkap saya adalah Rizal Maulana, saya duduk di bangku kelas dua belas dan saya sekolah di SMK Muhammadiyah Juntinyuat.

MALAM ITU

Malam itu pada pukul 20:10 Wib setelah saya selesai shalat isya, saya mengambil Hp saya yang ada diatas meja dan setelah itu saya membuka facebook. Tik…tik..tik bunyi jari saya ketika mengetikan email dan password facebook saya. Dan saya pun masuk ke akun facebook kemudian saya lihat di permintaan pertemanan, ternyata yang meminta berteman kepada saya adalah orang jepang dan namanya adalah Yamato Toshiyuki, dan saya langsung menerima pertemanannya.

BESOKNYA …

Besoknya pada pukul 04:45 saya pun bangun untuk shalat subuh dan mempersiapkan buku untuk sekolah.
Sesampainya dikelas ” Assalamu’alaikum temen-temen ” sapa saya.
“Wa’alaikumsalam” jawab teman-teman dikelas. Saat jam istirahat saya membuka facebook dan ternyata ada pesan, dan pesan itu dari yamato.

Pertama chattingan,,,,

Dan si yamato yang pertama memberi pesan ke saya, kemudian saya buka pesan dari dia “Konichiwa” pesan dari yamato. Dan saya nggak tahu artinya apa ?. Kemudian, saya tetjemahin lewat google translate dan ternyata konichiwa itu artinya selamat siang, dan saya pun membalas konichiwa lagi kepada si yamato. Dan chat kami pun berlanjut

Yamato : Konichiwa
Rizal : Konichiwa
Yamato : Anata wa doko kara kita no desu ka ?
Rizal : Watashi wa indoneshia shusshin desu
Yamato : O ai dekite ureshi
Rizal : Hai, o ai dekite ureshi desu

Sejak saat itu kita jadi akrab, meskipun saya harus bolak-balik menerjemahin pesan dari dia di google translate.

KEMUDIAN ADA TEMAN SAYA

Kemudian ada teman saya yang menghampiri saya dan bertanya.

“Lagi ngapain sih zal, sibuk banget kelihatannya ?” Tanya ajid.
“Oh, iya jid, ini lagi hafalin kosa kata Bahasa Jepang ? Jawab saya.
“Oh, emang buat apa sih ? ” Ajid bertanya lagi.
“Suka aja” kata saya,”oh ya udah semangat ya hafalinnya, saya ke kantin dulu” Ajid pun pergi.
“Ok” Jawab saya.

Kring… Bel pulang pun berbunyi.

Saya udah nggak sabar pengen ngobrol-ngobrol lagi dengan yamato, sesampainya dirumah saya pun membuka facebook dan langsung chattingan lagi dengan yamato.

Dan yang tadinya saya nggak tahu apa-apa tentang bahasa jepang, setelah mengenal dia saya pun pingin belajar bahasa jepang dan saya mulai mencari info tentang belajar bahasa jepang lewat media sosial seperti aplikasi-aplikasi, halaman di facebook dan whatsapp grup, disitulah saya mulai paham bahasa jepang. Dan setelah yamato kirim foto-foto tempat yang indah di jepang lewat pesan membuat saya tertarik dengan kebudayaan-kebudayaan dan teknologi yang ada di jepang.

Penulis: Rizal maulana