Cita-cita, Target, atau Resolusi 2019 dari Member wkwkjapan

mimpi★kelas kita (クラスでの活動)

Inilah cita-cita, target, atau resolusi 2019 dari Member wkwkjapan. Kita akan mengecek setiap pengumuman di sini pada akhir tahun 2019 wkwk.

Citra Citra
1. Buat 1 ehon “utang” dari cita-cita 2018 + 1 ehon. Total jadi 2 ehon.
2. Ikut Lulus JLPT N2.
3. Baca 3 buku dalam bahasa Jepang.
Kinanthi Ayu Larasati
1.より真剣に健康管理をする
2.お弁当作りをまじめに取り組む
3.買った本をちゃんと読む
4.母をはじめ、親戚と触れ合う時間を増やす
Yushi Tanaka
1. NPO法人設立
mendirikan LSM
2. 出版
menerbitkan buku
3. インドネシア訪問
berkunjung ke Indonesia
Endernest Fiercyzx
1.semoga tahun ini bisa lulus jlpt n2
2.semoga bisa masuk universitas yang bagus di jepang
うのくん うの
1.ingin pergi ke japan
2.ingin lulus ujian JLPT tahun ini
3.ingin ini ingin itu banyak sekali.
Egy Irela M
1. semoga bisa jadi anak yang baik….
2. semoga bisa jdi ortu yg baik….
3. semoga tahun ini bisa lulus bekerja di jepang sebagai kangoshi….
Lanaa Maulla
1.Lulus N5😊
2.latihan LPK lulus 😊
3.menjadi yg lebih baik dari taun kemarin.pokoknya banyak lah😂
Nurfinna
1. Ingin fasih berbahasa Jepang
2. Lulus JLPT
3. Kerja di Jepang
Aamiinn 🙏
Yovie Lenardo
1.lulus Jlpt N5 dulu tahun ini,
2.dapat prestasi di stiap lomba" mekanik
3.target Lulis N3 biar bisa engineering
Hadhy Setyawan
* pengen bisa lancar b.jepang
*pengen bisa ke jepang
*berharap bisa kuliah , kerja , & tinggal di jepang 😊😊
Galih Prakoso
1.menjadi lebih baik di tahun 2019
2.dapat ilmu&pengalaman baru
3.tambah rajin&disiplin
M Raudhatul Ikhsan
1. Bisa lulus n3
2. Mau jadi penerjemah bahasa tapi cuma suka 2 bahasa jepang dan prancis
3. Pengen ikut tour de prancis (sepeda balap)
4. Dan yang pasti bisa pergi ke jepang
Deni Hardi
1. Bisa ikut JLPT
2. Bisa nabung buat ke jepang
3. Bisa ngobrol langsung sama orang jepang
4. Hapal banyak kanji
5. Aduuuh masih banyak kalo disebutin wkwk (^_^.)v
intinya sihh supaya lebih konsisten dan serius dalam belajar b.jepang.
M Zean Arief
1. Lulus jlpt n5
2. Minimal bisa percakapan bahasa Jepang
3. Bisa dongkrak karir untuk tahun ini.
Udah itu aja….😊😊😊
Supri Yadi Winata
Ingin ngobrol langsung aja sama orang jepang…dan semoga tercapai di tahun ini…

Amin…

Gita Cahyani
1.ingin menjadi komikus, animator, desainer, apalah yg berhubungn ama ngegambar :v
2.pengen k jepang
3.pengen jago bahasa jepang :V
4.pengen punya temen orng Jepang: V
Tegar Tri Suryakencana
1. Lolos test IM JAPAN no lpk
2. Lancar Ujikom UN dll.
3. Ikut JLPT
4. Menjadi pribadi lebih baik dari tahun2 sebelumnya.
Risma Rahmawati
Resolusiku di tahun 2019:
1. Hafal kanji N5 *semoga bisa hafal di luar kepala 😅
2. Hafal kanji N4
3. Aktif dan rajin dalam mengikuti les di wkwkjapan
4. Be a better person
Amin.
Yoel M Sitorus Pane
1. Lulus N4 bulan 6 ini dengan nilai memuaskan
2. Biaa bicara dengan lancar
3. Bisa baca manga raw
4. Bisa ngajarin temen bahasa jepang jugaa
5. Jadi translator
Adnan Tri Haryanto
1.fasih dalam berbahasa jepang.
2.bisa lulus ujian dengan nilai yang baik.
3.semoga bisa kerja di jepang dan bisa nonton AKB48 secara langsung..😀🙏
Kiyoshi Hayate
1.pengen bisa berbahasa jepang..
2.lulus N5 ditahun ini
3.pengen pergi ke jepang
Farhanah Helwah
“Selamat Tahun Baru", Yushi Tanaka sensee.. 🙂

Harapan saya ditahun 2019,

Semoga saya bisa terus belajar, bisa terus memperbaiki diri dan bisa selalu bersemangat terutama dalam pembelajaran bahasa Jepang, sehingga kemampuan bahasa Jepang saya akan semakin meningkat baik lisan maupun tulisan,

Semoga Yushi Tanaka sensee, Kinanthi Ayu Larasati sensee dan Citra Citra senpai selalu senantiasa sehat, ceria dan bahagia,

Semoga wkwk.japan.com dan grup “Belajar Bahasa Jepang Bersama Guru Orang Jepang" akan semakin maju dan akan semakin berjaya baik didunia maya maupun didunia nyata,

Semoga saya, semoga kita semua bisa sukses di Dunia dan juga di Akhirat, Aamiin..

*Terima kasih, Sensee.. 🙂

Rizki Amalia Yume-Zation
1. Bisa aktif terus selama belajar di Grup ini.
2. Menambah semangat belajar yang dulu hilang.
3. Bisa baca page resmi DC tanpa menunggu terjemahan Inggrisnya.
4. Mengembangkan grup fandom dan semoga nanti kalau movie 24 bersetting di Indonesia, grup kami diundang oleh tim TMS Studio.
5. Melupakan dia 😞

Ini lebih masuk keinginan, bukan target 😂 Tapi, semoga bisa tercapai. Aamiin 🙏

ハイセ ささき
1.Moga lulus sekolah
2.dapet kerja ,nabung buat beli rumah sendiri
Vera Agustin
Kalau harapan saya untuk satu tahun di 2019 ini semoga sudah paham bahasa Jepang baik tulisan maupun lisan. Karena masih pemula jadi semoga bisa sampai lulus n5 terlebih dahulu. Aamiin..
Tanaka sensei yoroshiku onegaishimasu.
Desei Eka Trisnawati
1. Lebih semangat belajar bahasa jepang
2. Bisa lancar komunikasi sama orang jepang
3. Bisa jalan-jalan ke jepang
4. Hafal kanji juga, supaya nda nyasar kalo nanti di jepang baca nama jalan 😅🤣…
Ivin Sahroni
新年明けましておめでとうございます
今年もよろしくお願いいたします。
Target tahun 2019 ini adalah ;
1. Lulus JLPT N2 ( walaupun desember tahun lalu sudah ambil N2 tapi pesimis nggak lulus 😂 )
2. Bisa konsisten waktu dalam belajar bahasa jepang ( karna tahun lalu masih suka bolos belajar, masih kalah sama rasa malas 😭 )
3. Bisa memperpanjang kontrak kerja di jepang ( pengen pindah perusahaan yg ada di tokyo )
4. Pengen pulang ke Indonesia ( walaupun masih pengen kerja di jepang tapi sudah kangen keluarga )
5. Bisa ketemu Pak Yushi Tanaka 🙏
Ardi Candra
Untuk target satu tahun ke depan, saya harus bisa mewujudkan impian2 saya. Setidaknya satu dari beberapa..✌😁
Faizal Hamdan
学校を合格します。
Masuk Ptn/Ptk
Lancar berbahasa jepang dan inggris(英語と日本語を流暢に話します。)
日本へ行きたい。
奨学金を得ます。
Dicky Pratama
1.Pengen punya temen orang jepang
2.bisa lancar berbahasa jepang
3.nonton anime tampa subtitle.
JohnLekiprit
1. Semoga tahun ini bisa menguasai minimal N4
2. Bisa ngobrol dengan orang jepang
3. Semoga tahun ini bisa berangkat kerja ke Jepang
Setiadi
私のほしいは彼女です。 T_T
Naran Skj
Semoga bisa lancar belajar bahasa jepang di group ini
2. Semoga bisa singgah ke Jepang
AndikaFgvh
*ingin menambah ilmu pengetahuan
*Pengen lulus jlpt
Fizar Rama Waluyo
Harapan Saya tahun 2019
1. Ingin lebih lancar berbahasa Jepang …
2. Lulus Sekolah sebagai Lulusan terbaik…
3. Hafal semua kanji level N4..
4. Lolos masuk tes Polri …
Rifki
Target tahun 2019 :

1. Lulus JLPT N2
2. Lebih serius dalam belajar dan mengurangi waktu bermain
3. Diterima beasiswa 文部科学省
4. Jalan-jalan ke Jepang

Sarmilasr
Mendapatkan beasiswa full S1 ke Jepang, dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Allah, semoga hari aku lebih baik dari yang aku harapkan☺
Viqueros Minami
1.jauh lebih baik dari tahun 2018
2.pengen cepet bljr nihongo dan menguasai nya
3.trus dapat peluang jd pengusaha(punya perusahan dijepang)…..Amiiiiin🙏
Dyah Nila Maharani
1.Pengen bisa bahasa Jepang
2.Jadi pribadi yang lebih baik lagi
3.Lulus UNBK dengan nilai yang baik
NA Dani
Pingin ikut JLPT N4 tahun ini.
Ingin lebih fasih lagi berbicara bahas jepang.
Materi N3 dong sensei 😂
Dan, beberapa list harapan lainnya semoga bisa terkabul. Aamiin….
Putri Humairah
あけましておめでとうございます😊
Harapan aku di tahun baru ini:
1. Semoga bisa lulus SMA dengan nilai yg memuaskan
2. Bisa lancar berbahasa Jepang dan lancar membaca huruf Jepang
3. Semoga bisa masuk PTN favorite
4. Semoga rezeki nambah
5. Semoga bisa ke Jepang, jalan2 sekaligus mencari ilmu.
Semoga harapanku itu bisa terkabul, Amin 😊
Irman Shihan
あけましておめでとう
Target aku tahun 2019 :
1.dapat sabuk hitam DAN 2 aikikai, DAN 3 judo, DAN 1 kenjutsu di jepang
2.lulus ujian n3
3.beasiswa kuliah ke jepang
4.bisa ikut upacara suemonogiri di jepang
Lukman Hidayat
semoga tahun ini bisa lulus n4
Muhammad Harits Setyawan
Semoga bisa lolos tes tahun pertama kenshu 🎉
らまだに ふあくり
Ke jepang <3
M Han Gakarian Cityzen
ingin lebih bisa memahami bahasa jepang untuk itu mohon bantuan nya sensee.🙏
Andri Zhou
Resolusi saya tahun 2019
1. Mendapat pekerjaan dan jenjang karir yang lebih baik lagi untuk masa depan.
2. Lulus JLPT N2 serta mampu berbicara bahasa Jepang secara fasih.
3. Punya teman orang Jepang yang bisa ditemui di dunia nyata (Bukan dunia SNS).
4. Segera mengakhiri status lajang
5. Memperluas jaringan pertemanan di Jepang.
6, Bertemu Yushi Tanaka sensei secara langsung.
Anjarwrst
Lebih baik drpd th sebelumnya
2. Lulus JLPT N5
3. Nilai UNBK yg baik
Adinda Salsabila
1. lulus jlpt n4 & n3
2. lulus seleksi beasiswa Unsada
3. ingin lebih fasih berbahasa nihon
4. semoga dilancarin dn tercapai semua cita2😇
Hafiizh
Harapan dan Cita-cita di tahun 2019.
1. Lulus dan Wisuda dengan predikat yang Baik.
2. Dapat ikut program Pemagangan / Tenaga Ahli ke Jepang.
3. Menguasai Bahasa Jepang hingga N4/N3
4. Mendapatkan Eligibility ke Jepang 😇
SyAr
Semoga tahun ini saya bisa :
1. Lulus JLPT N3
2. Dapet Beasiswa Full jepang
3. Bisa travel ke jepang
4. Menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk banyak orang
5. Bisa bahasa inggris
Nakamoto YoKa Su
1. Bisa ikutan dan lulus JLPT N4 ( soalnya tahun 2018 gajadi ikutan 😥 )
2. Bisa pergi ke Jepang
3. Ingin lebih bisa berbicara bahasa Jepang secara lancar
Chandra S P
Harapan & Cita" di 2019:
1. Lulus dengan nilai terbaik
2. Masuk PTN yang saya inginkan
3. Bisa lancar dan hafal bhs jepang & bhs inggris
4. Ikut dan lulus JLTP N5 tahun ini
5. Dpt beasiswa agar biaya kuliah lebih ringan
6. Ingin lebih baik dari tahun sebelumnya
7. Ingin cepat sukses agar bisa membahagiakan orang tua dan bisa pergi ke Jepang
Reza
1.lulus n4 dan bisa nambah temen orang jepang
Ahmad Abilla Knight
Resolusi 1.konsisten dalam belajar 2.melangkah lebih maju demi menggapai cita-cita 3.mendapatkan makna kehidupan yang baru7 4.memiliki pribadi yang dewasa"seperti air yang mengalir"
Diana Diah Lestari
1. Lancar n3
2. Ingin jadi guru bahasa Jepang.
Anton Hilman
Target saya tahun ini :

1. Lulus dan wisuda D3 dan bisa meneruskan S1
2. Lulus JLPT N5
3. juga ingin bisa bahasa Inggris dan Arab

Benny Wijaya
Target tahun 2019:
1. Lulus JLPT N1
2. Melanjutkn pdidikan 専門学校 serta lulus sertifikasi 貿易実務検定試験 C 級
3. Ikut 漢字検定試験 di Jepang
4. Memulai karir sampingan sebagai youtuber.. hahaha..
Fadilah Riczky
Semoga 2019 ini saya bisa :
1. Memiliki waktu luang untuk belajar bahasa jepang
2. Lulus JLPT N5
3. Membuat website perpustakaan bahasa jepang
4. Dapat bertemu teman-teman yang mau belajar bahasa jepang berasama
5. Bertemu teman yang sehobi dan sejalan
6. Meraih prestasi sebanyak2nya
Nuranisah Siti
Lebih bisa untuk memanage waktu dengan sebaik mungkin,lebih rajin belajar sama ibadahnya juga ,bisa ikut jlpt dan lulus ,dapat teman yang mau menerima aku apa adanya
Ramadhan Miftah
Lulus N3
Lulus seleksi beasiswa 文部科学省!☺️
Hikari Echi
Semoga 2019 ini saya bisa:
1. Lulus N3
2. Kerja dengan partner Jepang
3. Berwisata ke Jepang
4. Mempunyai LPK bahasa Jepang.
5. Bisa masak makanan Jepang.
6. Bisa ketemu seiyuu Anime di Jepang
7. Bisa membaca kanji tanpa buka kamus
8. Bisa fasih berbahasa Jepang
9. Bisa main pigg.ameblo sepuasnya
10. Bisa jadi sensei bahasa Jepang lagi.
Amin
Ganjar Gesang Saptajiano
Semoga tahun ini saya bisa :
1. Lulus JLPT N4
2. Bekerja di perusahaan jepang
3. Punya Teman orang jepang yg bisa di ajak bisnis
4. Belajar banyak dri orng jepang
5. Beli rumah buat Ibu
Fiki Endrayani
Cita-cita & targer saya di tahun 2019 :
1. Lulus JLPT N2.
2. Ikut program magang ke Jepang dengan mudah.
3. Kuliah ke Jepang dengan biaya ringan.
4. Meraih prestasi yang gemilang.
5. Menjadikan sesuatu yang bermanfaat bagi semua orang.
Vikry Surya
1.Lulus N3
2.Belajar lebih giat
3.Bisa berkomunikasi dengan bahasa Jepang
Chia Bersama Matahari
Bisa lancar berbahasa nihongo,,
Usaha rmh makan dengan omset 30 jt perbulan,ganbatte
Kiara Alkaira Vexia
Target 2019
1. Bisa Lulus N3
2. Bisa pergi ke Jepang
3. Bahasa lebih lancar lagi
Aamiin..
りこ らまでゃん
Semoga bisa berbahasa jepang dengan lancar, fasih, baik, dan benar. Setelah itu saya ingin bisa bekerja dijepang
Syahran Rifaldi
resolusi 2019
1. lebih giat belajar bahasa jepang dan inggris
2. selalu semangat bekerja
3. lanjutkan belajar program

dan masih banyak lagi.

Nuri Tobing
Cuma ingin belajar terus di grup ini setiap hari.. Terima kasih banyak 先生。🙏😁🙏
Kusuma Antara
Lulus JLPT N 4 👏
Rudy Adhitya
今年、N4の日本語能力試験を受けるつもりです。semoga lulus

去年、手術を受けたので、早く治りますように。

My biggest dream
YUIさんに会えてますように
YUIさんのライブを見ることができます。Aminn

YUIさん…待ってください.. いつか、必ずYUIさんに会うことができます。

Amanah
Target 2019
1. Damai sama Kanji
2. Bisa Kanji
3. Sahabatan sama Kanji
4. Ga ngulang Kanji,
5. Kanji Kanji Kanji and ip naik, ipk 3,5 keatas
6. lulus jlpt n4/n3
Lovenia Mogadi
1. Menyelesaikan tingkat N5 & N4 dengan semangat💪💪
2. Menjadi pribadi yang lebih baik Lagi dari tahun-tahun sebelumnya
3. Dapat beasiswa ke jepang
4. Dapat teman orang jepang
Ela Mentari
1.N3の試験を合格することができます。
2.先生方に会えます。
3.毎日、3時間に一貫性に日本語を勉強することができます。
4.ティーチャートレーニングのプログラムを参加するために大学をインターネットで探します。先生、キャンパスのお勧めがあったら、教えてください。😁🙇♀

Tresna Firman
1.) Lulus Kuliah dan bisa lebih menghargai waktu 2.) ingin bisa menguasai bahasa Inggris dan Jepang ( minimal bisa percakapan sehari-hari)
Nophie Kyaara
Cita-cita dan target tahun 2019
1. Lancar bicara bahasa jepang (speaking)
2. Bisa membaca cerita/ novel berbahasa jepang
3. Membuat cerita sederhana dalam bahasa jepang
4. Latihan menerjemahkan

🐦🐦🐦🐦🐦

Edy Priyono
1.日本でのインターンシップ プログラムに参加するための保護者の 許可を得る。
2.同じ好きな人と友達を 持つ。
3.たくさんの新しい知識を持 つ。
4.日本語や他の言語についてもっ と学びましょう。まだ他にもたくさん の希望があります
Hasan Udin
Bismillahirrahmanirrahim… Semoga tahun 2019 ini saya :

1. Terwujudnya keinginan magang ke Jepang selama 5Tahun (mudah2an bulan ini berangkat)
2. Menguasai JLPT N2 setidaknya
3. Pulang ke Indonesia mendirikan LPK, mengajar kan Bahasa Jepang hususnya di kampung halaman saya karena disini banyak sekali perusahaan Jepang. Agar skill bahasa lebih baik.
4. Kuliah fakultas TEHNIK atau Management
5. Saya ingin berjumpa dengan YUSHI TANAKA Sensee, Watanabe Mayu (AKB48)

Ryoka
*ingin bisa dan lancar berbahasa
jepang.
*ingin pergi ke jepang.
*ingin cepet" dapat kerjaan yg
sesuai jeinginan. 😊😊
サンコー サンコー
1.Lulus sekolah
2.Bisa mengambil ilmu hukum di universitas gajah mada
3.menikah
Riski Ilahi
Semoga bisa lebih sungguh2 lagi belajar bahasa jepangnya dan fasih dalam mempraktekkannya

Maaf sensei cita2 tahun kemaren tidak tercapai 😑😑

Haneul
1.kuliah
2.kursus bahasa jepang dan inggris
3.Lulus N5
4.bisa membagi waktu dengan baik
5.nabung buat nikah
Sheila Cihuy
1. Lancar bahasa Jepang mau itu tulisan, lisan, dengar atau apapun itu.
2. Target sampe N4 dulu
3. Bermesra dengan kanji :3
4. Banyak latihan gambar
5. Lancar bahasa Inggris apapun itu jenisnya
6. Mahir main gitar
7. Mau ningkatin nilai tapi gak mau masuk ke kelas unggulan nanti
8. Liburan ke Jepang (kalau bisa selama sebulan 😂)
9. Bisa dapet temen orang Jepang biar bisa membangun komunikasi gitu sebagai teman :33 (saat ini baru dari Polandia, sih)
10. Banyak bantu orang tua
11. Berusaha untuk belajar bahasa Jepang sampe N1 😂😂😂
Bayu Lavounte
1. Lebih giat dalam belajar
2. menjadi jisshusei yang lebih baik
3. Lulus N3
Aulia Fitriyana
Target 2019
1. Berbahasa jepang lancar
2. Bisa sekolah di jurusan TIK
3. Dapet beasiswa ke jepang
4. Lulus dengan nilai yang tinggi
Marsh
あけましておめでとうございます。みなさん良い年を!

今年はいろいろなことをやりたいです。

1. Lulus N3 dengan nilai yang baik
2。Bekerja di tempat yg berhubungan dengan Jepang juga dengan lingkungan yg nyaman (dibidang hospitality)
3. Konsisten menulis diary dalam bahasa Jepang
4. Bisa konsisten mengikuti semua materi grup sesuai jadwal (biar bisa diperiksa Yushi Tanaka sensei)
5. Mencoba suasana musim dingin atau musim gugur (tidak harus di Jepang)

Semoga harapan kita semua dapat terwujud 🙂
Aamiin allahumma aamiin

Nihon Kakkoi
新しい🚗がほしいです。😂
Arby Frafanca
1) Lulus N3
2) Berharap dapat beasiswa untuk kuliah di Jepang.
3) Ingin bisa dalam berbagai bahasa luar selain B.Jepang.
イヤン
Lulus JLPT bulan 4 dan segera berangkat ke jepang di bulan 6 ke depan
Valentino Masengi
Yg ingin di capai di tahun 2019 ini.

# ingin memperlancar berbahasa jepang dan melatih kemampuan berbahasa jepang.

# menambah pengenalan budaya dan mempelajarinya serta menerapkannya di lingkungan tempat saya tinggal (bagaimana menjaga kebersihan lingkungan, “tidak membuang sampah sembarangan dan klu merokok juga ada tempatnya.")

# ingin sekali bekerja di jepang.

Ichi Yu
target N5 klo bisa N4 sama usaha bisa jalan + blj bhs english
Ishida Fazali Alwi
Ada 3 sih resolusi 2019
1.memperbaiki guratan guratan huruf kanji.
2.lulus langsung pelatihan kerja ke Jepang.
3.PENGEN KURUS, TAPI GAGAL DIET MALAM INI, GARA GARA BAKSO.. 😢😢😢😢😢😢😢😢
ウィタ ムリヤディ プトゥ
1) N3を勉強したら、N4の試験を合格することができます。
2)6月日本に行こうと思っています。
3) 友だちと東京で仮面ライダー会いに行きたいです。
4) 先生と一緒に大阪城でビデオブログを作たいです。
5) 恋人が欲しいです。
Liilii Riiaanii
1. bisa berbahasa jepang, baik lisan ato tulisan
2. Punya temen asli orang jepang.
3. Berkarier dengan yang berkaitan dengan jepang.
4. Berkunjung ke jepang.
Aamiiinnn 🙏🙏
Husni Syamaidzar
1. Pengin bisa berbahasa Jepang N2
2. Pengin bisa ngrasain winter di Hokkaido wkkk
3. Pengin ke AKB48Theater
4. Pengin kuliah humaniora di Universitas Hokkaido
5. Ketemu Watanabe Mayu (AKB48) dan Kashiwagi Yuki (AKB48/NGT48)
Cynthia Widiyanti
1. Pengen lancar berbahasa Jepang lisan dan tulisan
2. Pengen ke Jepang
3. Pengen nonton konser Galneryus sekalian fanmeeting
4. Pengen nonton konser X Japan sekalian fanmeeting
5. Karena Bahasa Jepangnya sudah lancar, jadi pas fanmeeting no 3&4 bisa ngomong langsung deh.
Hahahaahah
Budi Anto Lie
1) i will have graduated by May, 2019
2) Pass JPLT N2 (July, 2019)
3) TOEFL Score 600 or above (July, 2019)
4) Study Master of Engineering in Japan (By the end of 2019)

See you on january 1st, 2019

ミゼル パレシオ オカグ
1。日本に混雑していた
2。滑らかな日本語
3。日本人を渡す
Rina Fauzia
1. Lulus N3, lalu N2
2. Baca komik/ buku bahasa jepang minimal 1buku/bulan
3. Sekolah ke jepang juli/oktober 2019
4. Menulis di buku harian dengan bahasa jepang tiap pekan
5. Nonton anime/dorama tanpa subtitle tiap pekan
Widya Ady S
1. Ingin lancar berbahasa jepang, minimal N4
2. Sukses financial salah satunya lewat bahasa Jepang ini
3. Bisa main ke Jepang ketemu Yushi sensei dan idola2 ku
4. Syukur dapat cewek Jepang yg diimpi2kan selama ini
Ganbarimasu!!!
Jhoyz Hery
1. lulus n4
2. bisa hafal kanji yg banyak
3. bisa berbicara b.jepang dn b.inggris
4. ingin menekuni belajar 2 bahasa ini,
5. bisa jd pengajar dan pentranslate
6. travelling around
Fitri Nisak Sukma
1. Bisa menguasai bahasa jepang min N4
2. Pergi jalan-jalan ke jepang
3. Lulus kuliah
4. Nonton variety jepang tanpa subtitle
Fikri Yo
1. Lancar bahasa jepang
2. Lulus N5 dan N4
3. Nonton anime tanpa subtitle
4. Baca manga bahasa jepang
5. Hapal kanji
6. Kuliah
Putri Sasti
1. Konsisten belajar bahasa jepang setiap hari
2. Ikut jlpt N4 & lulus
3. Konsisten baca buku tiap bulan (minimal 2 buku)
4. Belajar bahasa Arab & bahasa Inggris
Rinaldi Ardian
resolusi 2019.
lulus N5
Marsellya Crissantie
Lulus N3
Mang Mamay
Dapat istri or jepang
Flugel Brune Marley
1.Lulus JLPT N2
2.Belajar EJU
3.Belajar SBMPTN buat jaga-jaga kalo ga lulus EJU, dan materinya sebagian besar sama juga dengan EJU jadi sekalian aja.lalu masuk ITB karena di ITB katanya banyak kerjasama dengan jepang,jadi mungkin bisa ada program student exchange *ngarep
Nitsuga Chan
1. Lebih semangat dalam belajar bahasa Jepang dan kuliah.
2. Mengikuti dan lulus jlpt N3.
3. Lebih lancar berbajasa Jepang.
Sugiarto Dbz
ngembangin bisnis biar bisa bnyak wktu luang buat belajar lg :)…
smga taun dpan bsa full msuk kelas dan llus n4 klo bsa n2 skalian wkwk (n4 dlu deh gk mw macam2) yoss siap kelas brikutnya
Fikri Irvansyah P K
1.lulus n4(mudah"an lanjut n3)
2.masuk daigaku impian
Muhammad Zulvikar
Resolusi 2019, Kalau yang berkaitan dengan jepang..
Bisa menguasai huruf hiragana dan katakana juga kanjinya, juga lulus N4, bisa nonton dorama jepang tanpa subtitle Indonesia, dan dapet teman atau sahabat orang jepang, kalau bisa pacar. Hihihi.. agar bisa belajar nya lebih semangat dan nambah pengalaman baru
Siti Rosita Edogawa
Resolusi 2019 : bisa lulus n3, lancar ngomong bahasa jepang, menguasai materi n5 sampe n3, bisa pergi ke jepang dan memperdalan kebudayaan jepang..
Aufa FR
1.berangkat kejepang sebagai pemagang
Aru Salkho Arifin
Semoga target dan cita-cita di tahun 2018 kemarin tercapai 😢

Kemarin banyak terkendala skripsi, dan sekarang skripsi udah selesai, semoga target tahun kemarin yg gagal bisa tercapai semua di tahun ini

Wahyu Triadmajani
Target 2018 saya belum berhasil, T_T
Untuk 2019, target saya mengulang yang 2018 😭😭😭😭
Kharisma Mayang Axcel
1. Bisa ikut JLPT N5&N4 (harusnya lulus)
2. Bisa meningkatkan belajar bahasa jepang lebih baik lagi
3. Hafal Katakana dan Hiragana sebelum nulis Kanji
4. Bisa ikut program beasiswa pendidikan ke Jepang (harus lulus)
Kindiawati T Latema Legga
1. Bisa menguasai bahasa jepang min N4
2 . Kuliah di jepang
3. dapat suami orang jepang😂😂
4. Mengembangin Bisnis di jepang

Pemperdalam kebudayaan Jepang

Dinda Sasvia
1 bisa lulus jlpt n3
2 lulus selesksi magang jepang🎉🎉🎉😊😊😊
Fitri Siti
1. ingin bisa bahasa jepang, dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya
Ye Yen
1.ingin cepat paham bahasa jepang
2.saya ingin ke jepang
3.saya ingin hafal katakana dan kajin sama hiragana
4.belajar terus menerus dan yg pasti itu semangat
Iky Armz Mns
1, ingin bisa bahasa jepang
2, ingin tau kebudayaan jepang lebih dalam lagi
Leon Regard
1. I want to learn more deep about japanase language, and all stuffs.
2. Hopefully with join to this group i can get more knowledges about japan
3. I want to memories all about kanji
4. I want to go to japan ASAP or at least at 2020
5. I want to learn all about kanji more deep
6. I hope in the next year i can get to japan and became teacher assistant of english
7. I hope can pass all the exam or test stuffs of JLPT N5,N4,N3,N2,N1
or at least can passed from N5 and N4.
Judas Keita
1. Nemu duit dijalan buat kejepang
2. nunggu mukjizat supaya bisa kuliah di jepang
3. nikah ma orang jepang :V
Syawali Albar
1.Saya ingin Istiqomah belajar bahasa Jepang
2.tahun 2018 kemarin saya gagal ikut jlpt dikarenakan saya gak Istiqomah
dan saya ingin lulus jlpt 5 di tahun ini
ディタ ラルチ デ フィラ
1. 日本で働くか進学かまだわからないが、取り敢えず目の前のチャンスをゲットしようと思う!日本に戻れるように一生懸命頑張る。今度日本に長く住みたい!
2. 年末にメッカに行く。(Umrohやるつもり)
3. 日本歌の翻訳とその歌の分析と易しい日本語と日本文化等のブログを書く。
4. のど自慢大戦を挑戦してみたい笑
5. N1合格
6. 漢字の正しい書き方を書きたい。綺麗な文字を書きたいから

以上

Rizky Apriansyah
lulus n3
magang ke jepang
Dimaz Singgih
target tahun 2018 tercapai akhirnya lulus tes pemagangan ke jepang meskipun bukan di awal-awal tahun. Sekarang saya sudah di jepan minna san, sudah 1bulan di senta tgl 7 januari 2019 mulai masuk perusahaan.
Resolusi tahun 2019 lulus JLPT N4
berkat web wkwkjapan.com ilmu berbahasa jepang bertambah dan penjelasan setiap tata bahasa nya mudah di mengerti.
Dede Setiawan
1. Bisa bahasa jepang
2. Jalan2 ke jepang
Lulu
1. Kuliah di Jepang
2. Bisa baca dan bicara bahasa Jepang
3. Belajar bahasa jepang online
Septa Krikhoff
1. Bisa menguasai bahasa Jepang. 😄
2. Bisa lulus ujian bahasa jepang N5 & N4. 😄
3. Jalan – jalan ke Jepang (backpacker). 😄
Fitri Azhari
1. Lulus jlpt n3 juli tahun ini
2. Menguasai kanji2 n3 dan lebih meningkatkan kaiwa suru sama orang jepang/indonesia yg mau
3. Bisa magang ke jepang
4. Semprop dan skripsi lancar
Ari - Kun
1. Lulus Ujian Jlpt N4
2. Bisa kuliah or magang di jepang
3. Bisa mengerti tulisan minimal 100 kanji 🙂
Elra Leovanith
1. hapal banyak kanji ><
2. Lulus N2
3. Kuliah di jepang
4. Mencintai kanji T_T
ファーディアン モッディー
Cita-cita 2019 :
Tercipta damai di Negeri ini, juga meningkatnya nilai toleransi seperti di Jepang. Tidak saling membenci juga selalu berdo’a untuk keselamatan bumi ini.
Ridwan Firdaus Akbar
1. Bisa ikut JLPT N3 dan lulus
2. Bisa melanjutkan studi ke Jepang
Muhammad Supian Noor
1. Bisa menjawab wawancara dengan bahasa jepang
2. Ikut ujian jlpt
3. Bisa sedikit sedikit membaca buku jepang
Derryl
Target 2019
1. Bisa berbahasa Jepang
2. Liburan ke Jepang
3. Kuliah ke Jepang. Aamiin
Gusti AlFazri
1.bisa ikut jlpt N3
2.bisa mempunyai teman orang jepang
3.bisa mengobrol lancar sama orang jepang
4.Bisa menghafal 500 kanji
5.bisa kuliah di jepng(target setiap tahun)
Ruslan Hakim Husni
1. Bisa lulus N5 dan N4
2. Biss komunikasi dengan lancar dalam bahasa jepang
Athifah Muflihah
1. Lulus JLPT N5
2. Bisa ngobrol dengan bhs jepang
Lupuz Jay-diningrat
Target 2019 ini hanya berubah dari ingin jadi presiden, menjadi ingin menikah sajaaaaa 😂😂😂😂
Aray Raisya
1. Bisa baca dan komunikasi bahasa jepang
2. Bisa pergi kejepang
Dwi Tidhu
Ingin jadi penerjemah bahasa Jepang
Nofia Laeni
1. Bisa lanjut kuliah, semoga dapet biasiswa nya di jepang hehe
2. Bisa jadi guru yang baik di sekolah (saya guru paud)
3. Semoga makin bisa bahasa jepang nya
Irfan Faizal Cahya P
Rencana tahun ini bisa masuk kategori N3,terus mau ikut magang ke Jepang
Supandi Saputra
1. Bisa cepat paham bahasa Jepang.
2. Lulus N5, N1 kalau bisa… hehe
3. Kuliah di Jepang dan semoga dapat beasiswa.
Wulandari Jati Wardani
1. ingin bisa lancar berbicara bahasa jepang sehari-hari.
2. ingin lulus tes kesehatan dll agar tahun ini bisa ke jepang
Yusuf Faisal Santoso
Bisa membaca manga jepang tanpa di translate
Diego Raflezz
Sebelum tahun 2020 saya ingin:
1. Menghafal 214 radical kanji
2. Menghafal 2136 Jouyou Kanji
3. Berbicara dengan bahasa Jepang (polite & casual) dengan lancar (speaking)
4. Memahami percakapan bahasa Jepang dengan lancar (listening)
5. Membaca kanji+kana dengan lancar (reading)
6. Hadir di konser Nogizaka46 di Jepang

今年は全力で頑張ります!

 

つづく。。。。 coming soon……