Resolusi 2022 dari Anggota Wkwkjapan!

mimpi, Tahun Baru★kelas kita (クラスでの活動), Tahun Baru

あれもしたい。これもしたい。そして、コロナとっとと、おわれ!

YuuuUhuuuuuu, inilah cita-cita, target, dan resolusi dari member wkwkjapan 2022. Nanti, kita akan mengecek bersama apakah hasil atau progres kalian sesuai dengan pengumuman di bawah atau gimana. 🙂 See you setengah tahun lagi dan akhir tahun 2022. Ganbatte ne!

Lin Zeen
Resolusi 2022 :
1. Fokus belajar bahasa Jepang bareng wkwkjapan. (Harus rajin dan konsisten)
2. Paham materi N5 dan N4
3. Bisa bahasa jepang minimal ngomong sama nihong-jin.
4. Fokus selesaikan Japanese listening pimsleur sampai level 4 minimal 😅
5. Gak boleh males
6. Tambah temen belajar atau orang jepang 🥰

Sagita Tiffany
Resolusi 2022
~Bisa lebih lancar ngomong bahasa Jepang.
~Bisa lebih rajin ngapalin kanji lagi . (dah setahun lebih ga ngapal)😂
~Aku & orang2 yang aku sayang sehat selalu aamiinn.
~Rezeki lancar biar bisa jalan2 ke Jepang .
~(.....................)
yang paling bawah sengaja dikosongin biar hanya aku dan tuhan yang tau. 🤣🤣

Aijin Dari Goa Hantu
Resolusi 2022 🥰🥰🥰🥰
1. Fokus belajar di Belajar Bahasa Jepang online by WKWKJAPAN
2. Sudah bekerja
3. Berjualan online food dengan baik
4. Tetap ingat huruf hiragana dan katakana
Amiiiiinnnnn!!!!!

Irma Distari
Aku mau mengubah pola hidupku. Tidur teratur, olahraga, makan makanan yg sehat dan kerja sesuai JKN (gak mau lagi terus2an terpaksa overtime tanpa bayaran 😭).
Soal belajar bahasa Jepang, aku mau lebih banyak latihan mendengarkan dan mengucapkan biar aktif.
Selain itu aku juga mau fokus belajar AI.

Anton Hilman
Resolusi tahun 2022
- selalu diberi kemudahan dalam pemahaman, mod yang baik,semangat dan konsisten belajar bahasa jepang
- lulus N5
- karir meningkat dan naik gaji
- meningkatkan ibadah

Alif Ilham Ilyasa
Resolusi 2022
1. Dapat pasangan hidup nihonjin.
2. Lulus N3 dulu, kalo bisa N2 biar diucapin "nihongo jouzu".
3. Lancar ngomong nihongo.
4. Dapat kerjaan freelance.
5. Makin rajin buat meme.
6. Pertukaran pelajar ke Japan. (Wajib N2)

Putra Rama
Resolusi 2022
1. Rajin beribadah
2. Mulai belajar bahasa Jepang lagi
3. Bisa jadi Maba
4. Jadi rajin belajar biar pintar

Dian
Resolusi untuk tahun 2022
Konsisten belajar bahasa jepang
Yushi Tanaka

1. 5時起床。 Bangun jam 5 pagi secara rutin
* bangunin ya ^^;
2. 学校作る。Membangun sekolah online dan sistem belajar bahasa Jepang yang paling efektif
3. ルルスジョ...Lulus jo............. 😭😭😭

Kinanthi Ayu Larasati

Mengubah isi piring dan LEBIH BANYAK bergerak.

Iya Fya Fajha
resolusi 2022:
1. dpt pekerjaan di Indonesia dulu..
2. magang di Jepang..
3. Ketemu dan ngbrol dengan atlet badminton Jepang ☺️
4. ketemu jodoh dan nikah

Andri Chowijaya
Resolusi 2022
1. Lulus JLPT N1. Aku ambil JLPT di bulan Desember 2022.
2. Channel youtube tembus 100k subscriber.
3. Persiapan untuk pernikahan telah mencapai target.
4. Bisnis berkembang pesat.
5. Bisa selalu support grup ini dan wkwkjapan dalam bentuk materi dan non materi.

Ardian Je
Resolusi 2022:
1. Konsisten belajar N4 dan lulus--lebih seneng lagi kalau sampe ke N3.
2. Bisa ke Jepang buat study atau kerja.
3. Foto bareng Oda-sensee
4. Punya temen ngobrol orang Jepang
Itu dulu ah yang berkaitan dengan bahasa Jepang dan Jepang.

Farah Stefani Putri
Resolusi 2022 :
1. Bisa lancar sampai N4 dalam setahun
2. Lulus ikutan JLPT N4
3. Mulai baca literature jepang sesuai level target
4. Konsisten belajar nya lebih dari tahun 2021
5. Dan sehat terus biar tetep bisa belajar.

Laila
Resolusi tahun kedua-ku..
- peringkat 1 di N5 maupun N4 😤😤
- Menjadi illustrator wkwkjapan//plak
- banyak duit

Willy Darmawan
僕の2022年の目標:
1.日本語能力試験のN3とN2をマスターする。
2.このWKWKJAPANグループで一貫して活動することができる。
3.私は何の為に日本語を勉強する理由がまだ分かんない。だから、この2022年に日本語勉強する理由が見つかることを願ってる。
4.時間の流れは僕にとって、めっちゃ早すぎる。だから、これから僕は時間にもっともっと大切にしていく。
以上。

Surya Budi Haryono
Resolusi 2022 :
Konsisten belajar Nihongo sampai bisa, nggak angin-anginan seperti beberapa tahun sebelumnya
Kalau yang ini, bukan resolusi sih tapi harapan :
Semoga Covid-19 segera berakhir, biar bisa jalan-jalan liburan lagi, termasuk bisa ke Jepang.
Amiiin

Fauziah Kumalasari
Resolusi 2022
1. Bertahan latihan rutin bahasa jepang tanpa bolong selama 1th
2. Lolos test N4 akhir tahun
3. TOEFL score minimal 550 atau EILTS
4. Punya kebun dan pengolahan sampah organik sendiri
5. Nyicil apply MEXT 2023

Feri Supriyanto
Resolusi 2022
1. Lulus dapat N1
2. Bisa kuliah di Jepang
3. lulus seleksi LPK tahun 2022, dan bisa berangkat ke Jepang
4. Setelah dari Jepang, bisa membuat sekolah khusus bahasa Jepang dan bisa menjadi sensei nya di sekolah sendiri
5. Mendapatkan jodoh yang bisa bahasa Jepang 🤣🙏
6. Jadi orang yang lebih baik dan lebih taat lagi untuk beribadah
7. Konsisten pada 1 tujuan dan menjadi kenyataan untuk meraih kesuksesan
8. Bisa dikenal banyak orang dan berguna bagi orang banyak
9. Bisa membuka usaha untuk kedua orang tua
10. Semoga bisa tercapai semua keinginanya

Khoiro Mawaddah
Resolusi 2022
Konsisten belajar bahasa jepang

Berandarin
Resolusi 2022
* Sidang skripsi di akhir Januari 2022
* Belajar bahasa jepang min. 30 menit setiap hari
* Ikut dan lulus JLPT N5 (akhir tahun 2022)

Akmal Rafi
Resolusi 2022
1. Bisa lulus N3 tahun ini
2. Semoga kaiwa bisa lebih 上手
3. Berjuang buat MEXT tahun ini
4. Lebih produktif dan membasmi kebiasaan rebahan
5. Bisa dapet temen buat belajar bahasa jepang biar lebih asik
6. Ikut materi kelas ini lebih baik 🔥

Baedi Suhendi
Resolusi 2022
-konsisten belajar bahasa jepang
-gak malas
-rajin juga nyari cicis
-nomor 1nya mah bisa bahagiain sllu keluarga
Bissmillah bissmillah

Firman Iman
Resolusi tahun 2022
-Bisa N5
-Dapet pekerjaan tetap
-Ngga malas-malasan lagi
-Lebih rajin beribadah


Jevon Edgar
Resolusi 2022
1. Pengen lulus JLPT sampe N4 (Syarat minimal buat beasiswa)
2. Lulus kuliah abis itu daftar beasiswa ke jepang 😃
3. Pengen fasih lisan ataupun tulisan bahasa jepang

Inna Hime
Resolusi 2022:
1.LEBIH PRODUKTIF
2.KONSISTEN BELAJAR TERUS
3.HIDUP SEHAT

Nijstel Fitro Faizin
Resolusi 2022
-Bisa Pergi ke Jepang dan kerja disana(Cita Cita juga!)
-Bisa punya banyak kenalan/Teman di jepang
-Bisa Bahagiain orang tua dan bahagiain diri sendiri tentu saja
-Bisa Pergi Ke Tempat Baru dan Tempat Yang Nyaman

Ikbal Kata Mamah Pulang
Resolusi 2022
1. Belajar konsisten
2. Magang
3. lancar bahasa Jepang
Narumi Yamamoto
Resolusi 2022 :
1. Lulus JLPT N3
2. Jadi Fullstack Developer
3. Bekerja di bidang Startup

Sima Kartikasari Fachrenzi
Dpt n3 di juli, n2 di Desember
Gaada matkul yg ngulang
Toefl tembus 500

ファティヤー ウルヴァ
Resolusi 2022
1. Konsisten dalam belajar bahasa jepang. (Tahun lalu aku banyak absen dari kelas 😌)
2. Dapat ipk diatas 3.7
3. Dapat membuat layanan belajar bahasa jepang berbasis web.
Selamat tahun baru semuanya. Salam hangat untuk seluruh sensei yang ada disini❤
Terimakasih wkwkjapan

Mhas
Resolusi :
1. Bisa ikut + lulus JLPT
2. Konsisten belajar
3. Ibadah lebih rajin
4. Pelanggan makin banyak
Aditya Nugraha
Resolusi Untuk Tahun 2022
1. Lulus JLPT N3 dengan nilai yang memuaskan.
2. Tidak salah ingat kanji yang hampir mirip, dan yang dulunya cuma bisa baca tapi tidak tau artinya atau tau artinya tapi tidak bisa baca semoga bisa lebih baik dalam hal mengingat (harus perbanyak makan ikan mungkin yak, atau sumber Omega3 lainnya :v)
3. Ikut dan lolos Program Magang/kerja ke Jepang, dan semoga Pandemi ini segera berakhir.

Neng Sayaroh Nesa
Resolusi 2022
1. Pergi ke Tokyo Jepang makan Indomie.
2. Punya semangat hidup lagi.
3. Punya pekerjaan lebih baik dari pekerjaan sekarang.
4. Ada yang halalin biar gak cape nyari uit sendiri teros buat beli seblak🤣🤣🤣

Feniati Rahayu
Resolusi yang berkaitan dengan bahasa Jepang tahun ini (2022):
- Berusaha mengikuti kelas dengan konsisten
- Bisa bahasa Jepang, baik tata bahasa dan percakapan (minimal sampai N4).
- Punya teman atau kenalan (dari Jepang atau Indonesia) yang baik hati untuk bantu belajar dan melatih percakapan, baik saat mulai N5 maupun setelah selesai kelas N4 (biar tidak lupa untuk melatih terus kemampuan bahasa Jepang).
Kalau ada rezeki dan kesempatan, ingin berkunjung ke Jepang tidak sendiri alias dengan pasangan halal. 😬

Michi
Resolusi 2022
1. Lulus kuliah
2. Ikut ujian dan lulus N5 + N4
3. Fokus belajar bahasa jepang
4. Dilancarkan skripsi, magang sama pelatihan

Zig
Resolusi 2022:
1. Lulus N4
2. Turun 50kg
3. 幸せ 😊

Muhammad Alrandi
Resolusi 2022
1. Rajin ibadah
2. Bisa lebih konsisten lagi belajar
3. Rutin olaharaga
4. Kurangin main game

Dyan H Doloksaribu
Resolusi 2022.
1. Konsisten belajar bahasa Jepang
2. Lancar hiragana dan katakan
3. Bisa lulus N5 (akhir tahun 2022)

Ega Arisandi
Resolusi 2022
1. Ikut ujian N4 + lulus
2. Ingin mulai menulis blog
3. Bisa buat cerita, baik tulisan cerpen maupun film, wkwk
4. Jadi pribadi yang lebih baik lagii
5. Usaha bisa berkembang, hihi aamiinn
Dado Cobain
Resolusi 2022
1. Bisa belajar konsisten bahasa Jepang, mengerti dan memahaminya dan lulus N5
2. Pandemi berakhir dan Bisa berangkat magang ke Jepang
3. Jodoh nanti dulu pokoknya magang ke Jepang dulu
4. Terimakasih wkwkwjapan 🙏

Aleksander William
Resolusi 2022:
-Konsisten belajar bahasa jepang
-Menguasai bahasa jepang

Al-Asyah Hamzah Yustiana
Resolusi 2022
1. Lulus N4!
2. Dapet client dari jepang
3. Persiapan magang
4. dapet IPK diatas 3

Khoirul Ramadhan
Resolusi 2022
1.lebih rajin ibadah
2.bisa ikut les bahasa Jepang
3.bisa lulus N5 (klo bisa lebih N4)
4.mengurangi rasa malas dan buang² waktu
5.mengurangi penggunaan hp
6.mulai konsisten belajar
7.lebih bisa bersosialisasi
Bismillah

Takada Otaku
Resolusi 2022:
"Tetap menjaga kesehatan agar bisa tetap bekerja dan belajar bahasa Jepang"
btw, semoga pandemi Covid 19 segera berakhir 🤲
aamiiiiiiiiiin

Ferdy Ardiyanto
Resolusi 2022
1. Menghilangkan kemalasan
2. Menggapai kebahagiaan
3. Punya banyak teman
4. Tetap konsisten pada rutinitas
5. Sukses workout dan membentuk tubuh
6. Semakin kuat menghadapi problem kehidupan

Widhasmr Sánz
Resolusi 2022 : (1) Tidak begadang gajelas (2) Meningkatkan disiplin dan fokus (3) Intens belajar bahasa (4) Sempro (5) Lancar skripsi (6) Lulus tepat waktu (7) Punya penghasilan (😎 Bayar hutang ke orangtua (9) Ibadah tetap jalan (10) Confess ke seseorang

Akaza Akkarin
Resolusi 2022 😃
1. Lebih mendekatkan diri kepada Allah swt.
2. Bisa konsisten belajar, Ntah itu belajar bahasa (terutama jepang bisa lulus N5), pelajaran kuliah, dan skill luar kampus. Dan dapat sertifikasi skill yang kuinginkan.
3. Lebih bisa membagi waktu dengan aktivitas sehari hari. buat bantu adik, buat membantu orangtua, juga mengurangi hal yang nggak berguna/buang waktu.
4. Nggak mengulangi kesalahan yang sama seperti yang kulakukan di 2021.
2021 udah baik, ya 7.5/10 kalo di rate, target juga Alhamdulillah bisa tercapai 1 per 1. 2022 harus lebih baik lagi, Bismillah..

Gaara Kazekage
Resolusi 2022
√ SEHAT TERUSSS MENTAL, JIWA, JASMANI
√ PASTI LULUS N3
√ TIMBANGAN TURUN 25KG
√ PENGHASILAN BERSIH 15JT/BULAN
BISA... BISA... BISA…

Lia
1. Project novel saya beres.
2. Dihilangkan semua kekhawatiran soal sempurna atau enggaknya hasil akhir.
3. Lulus N5 aja, ngejar ketinggalan tahun kemarin, syukur-syukur kalau bisa tembus N4.
4. Bisa ngehasilin perubahan walau kecil.

Bintang Kejora
Resolusi 2022 :
1. Bisa bahasa Jepang
2. Ikut JLPT kalo bisa
3. Punya dedek bayi

めぐみん
Cita2 = beli hp baru
Target = punya hp baru minimal lancar maen genshin
Resolusi = minimal 720p, taun kmaren hidup gua kek ny beresolusi 144p,

Viona Damayanti
Resolusi 2022
1. Ikut ujian JLPT (2 tahun ga ada kesempatan)
2. Lulus N4/N3
Semoga kaum saya yang malas bisa konsisten belajar di tahun ini~

Ayu Anjani Pratiwi
Resolusi 2022
~ dapat beasiswa s2 ke jepang
~ bisa ngobrol dgn bahasa jepang dan lancar😶

Omega Blaze
Resolusi untuk tahun 2022
-Bisa konsisten belajar bahasa jepang
-Punya teman luar negeri
-Ikut dan lulus JLPT
-IPK diatas 3
-Bahagia selalu

Meigi Setiawan
1. 今年の国家試験に合格🙏
2. N2, N1

Laila Pramudito
Resolusi 2022
1. Mulai berkarir di bidang yang konservasi dan kepenulisan
2. Daftar beasiswa kuliah S2 ke Jepang (dan lulus)
3. Bisa ngobrol sama native japanese dengan lebih natural (at least di tulisan)
Bismillaaah semangat yuk semangatttt

Miracel Dian
Resolusi 2022
- Lulus ujian N5
- Berat badan turun sampai 40 kg
- Bisa beli iPhone xr 256 GB
- Aku baru belajar gambar sih, tapi semoga akhir tahun nanti gambar aku bisa meningkat terutama dalam gambar karakter anime. Soalnya aku mau buat commision di Twitter buat nambah tabungan pergi ke jepang

Faris Ilham
Resolusi 2022 :
1. Lulus N4
2. Bisa bekerja di perusahaan jepang
3. bisa liburan ke jepang
Sora
Resolusi 2022
1. Lancar bahasa jepang,
2. bisa pergi ke jepang,
3. lulus N5,
4. konsisten Belajar bahasa jepang

Sheila Kakkoii
Resolusi 2022 ga muluk2 utk bahasa Jepang. SEMOGA BISA CAPAI TARGET AMPE N3 (Ampe N2 jg gpp. Nangis paling kalau beneran terjadi) TRUS PENGEN JADI GURU PRIVAT B. JEPANG DENGAN STYLE SAYA SENDIRI😭😭😭. Lalu, semoga benar-benar menjadi tahun keberuntungan untuk kita semua dan menjadi titik awal untuk membentuk versi terbaik
dari diri kita sendiri 🙏🙏🙏🙏.

Isra Sadik
Bismillah..
Resolusi 2022:
hmm.. kalau yang berhubungan dengan bahasa jepang, saya cuma ingin konsisten aja belajarnya dan bisa menuntaskan level N5.
resolusi lainnya, semoga bisa lebih berbakti pada orang tua, konsisten nabung, sholat tepat waktu, menjadi guru yang lebih profesional, dan menerima SK CPNS 100%.
terakhir semoga selalu sehat dan menjadi pribadi yang positif.

Otoe Kazuyo
Resolusi 2022
1.Mendapatkan sertifikat JFT-BASIC
2.Bisa bekerja di jepang
3.Lancar berbicara Nihongo
4.Belajar berbisnis
5.Membahagiakan orang tua

Rico Renaldho
Resolusi Tahun 2022
1. Bisa Konsisten belajar bhs Jepang.
2. Bisa benar-benar mengerti cara membaca dan menulis Hiragana, Katakan dan Kanji.
3. Bisa Lulus JLPT N5.
4. Bisa magang di Jepang.

Agustina Null
Resolusi 2022:
1. Konsisten belajar bahasa Jepang sampai N4 tahun ini, tahun depan belajar lagi sampai N berikutnya.. Amiinn..
2. Mau ikut dan lulus JLPT N5 lalu N4
3. Ingin bgt kerja sbgai translator/interpreter bahasa jepang di indonesia dgn gaji besar

Adin Violin
• Resolusi Tahun 2022 •
1. Bisa konsisten belajar bahasa Jepang bersama Belajar Bahasa Jepang online by WKWKJAPAN
2. Mampu menguasai basic dasar bahasa Jepang. Alhamdulillah kalo bisa lebih dari ini
3. Lancar dalam berbahasa Inggris
4. Semakin konsisten dalam segala hal
5. Mengurangi rasa malas
6. Make the best use of time
7. Rajin stretching
8. Mengurangi pemakaian hp
9. Jaga pola hidup sehat
10. Rajin baca buku setiap minggu
11. Ibadah lebih ditingkatkan lagi
12. Memperbaiki attitude & mindset
13. Dan masih banyak lagi
Semoga bisa tercapai 🙏

Ichiman Moka
Resolusi 2022
1. Lulus N4
2. Wisuda
3. Konsisten belajar
4. Rajin olahraga

Xandu
Resolusi 2022
1. Mengerti dan memahami tata bahasa N5.
2. Bisa membaca komik jepang, bukan terjemahan (saya suka Daiya no A).
3. Konsisten ikut les ini sampai akhir tahun ❤

Shin Raike Kudo
Resolusi 2022
- bisa lancar ngomong bahasa Jepang
-bisa baca kanji lebih banyak lagi
-bisa ke Jepang ada rejekinya buat kesana
- hafal juz 30
Ganbatte kudasai... Amiin amiin

Intel Zilsa Intel Zilsa
Lolos N2 tahun ini
Bisa berangkat taun ini
emak bahagia
Dah itu aja😂
Aiya semoga yg diatas gw resolusinya pada kekabul aamiin
Yg bawah jga

Elhasnamiu
Resolusi 2022
1. Konsisten belajar bahasa Jepang.,
2. Gak nunda" ngerjain tugas kuliah 🤧
3. Lebih produktif lagi
4. Dll dll
.
.. Yang terpenting semoga jadi lebih baik dari tahun sebelumnya

Yuki Ueda
Resolusi 2022 :
1. Lulus N3, sekarang sih lagi belajar N5 (mau targetin amin)
2. Bisa lancar berkomunikasi pake bahasa Jepang
3. Dapet kerja Desain Grafis sama perusahaan Jepang & bisa kerja freelance/part time sbg translator
4. Meningkatkan pendapatan
5. Lebih sehat, bahagia, fokus sama perkembangan diri & lebih respect sama diri sendiri
6. Lebih bermanfaat bagi sesama & orang terdekat

Sho Kyuu
Resolusi tahun 2k22:
① Dapet kerja tahun ini (amiin...)
② Lulus N3 (insya allah amiiin...)
③ dimudahkan segala urusan (amiiin...)
④ tambah rajin ibadah (amiiin...)
⑤ rejeki mengalir (amiiin...)
⑥ kabulkanlah ya allah (amiiin...)
⑦ bikin gambar makin improve tahun ini (biar komplit mulai dri januari sampe desember nanti) (amiiin.....)🔥🔥 💪💪

Farhan Saputra
1.Akhir taun 2022 udah bisa nonton anime tanpa sub indo
2.dapet jatah snmp trus masuk prodi ilmu komunikasi/manejemen
3. Bisaaa bahagiaaaa

Ahmad Dhiaulhaq
Resolusi 2022
1. Bisa lancar membaca, menulis dan berbicara bahasa Jepang
2. Lulus ujian N5, N4 atau N3

Tanjung Mardian II
Resolusi 2022...
1. Lulus N5
2. Lulus N4.
dlm waktu sesingkat singkat nya, dlm tempo secepat cepat nya

Riskha Gam
Resolusi Untuk Tahun 2022
1.Bisa Ikut Les Bahasa Jepang
2.Bisa Lancar Berbahasa Jepang
3.Bisa jadi Musisi Jepang wkwk
4.Lebih Rajin Ibadah
Gilang Baka
Resolusi 2022
1. Konsisten belajar bahasa Jepang.
2. Minimal lulus N5.
3. Bisa diterima di PTN dan jurusan yang diimpikan.
4. Dapet pacar. (ga kekabul juga gapapa)
5. Sehat dan bahagia.

Edy Priyono
Resolusi 2022
1. KERJA
2. NGUMPULIN DUIT
3. IKUT PROGRAM MAGANG IM/SWASTA
4. PERGI KE JEPANG
うまくいけば!😤

Juliyah Safitri
Resolusi 2022
-bisa konsisten belajar bahasa Jepang,y walaupun cuman dari grup ini 🙂😘
-minimal bisa hapal dasar dasar bahasa Jepang
-punya temen orang Jepang yang seumuran 😭

Ayunda Putri
RESOLUSI 2022
1. Lebih bahagia dari tahun lalu.
2. Konsisten belajar bahasa Jepang.
3. Dapat kerja yang diimpikan. Kalau bisa sih mau kerja ke Jepang.

Kharismatul Aulia
Resolusi 2022
1.lulus N5
2.menemukan bakat/hal yang disukai
3.lebih bahagia&mensyukuri hidup:)

Alterits Ismail
Resolusi gua:
1.bisa mengikuti dan belajar secara konsisten.
2.bisa baca komik atau novel sama komen-komen di sosmed tanpa bolak balik buka translate😆
3. Bisa jago kaiwa.
4. Lulus N3 dalam setahun kalo gk bisa paling tidak bisa di bawah nya N3 lah.😁

Tia Rhna
Resolusi 2022
1.Konsisten belajar bahasa Jepang
2.bisa lulus tes JLPT
3.Mengurangi rasa malas
4.Mengurangi penggunaan hp dan banyak belajar soalnya biar lulus SMA dengan nilai yang baik dan dapat pekerjaan yang diinginkan
5.Meningkatkan nilai bahasa Jepang di rapot yang selama ini begitu aja.
6.pengin bisa hapal Katakana dan kanji pastinya
7.mengubah diri menjadi lebih baik lagi dan menghindari hal-hal buruk

Sheenaz
Resolusi 2022 :
🥦bener bener bisa bahasa Jepang + ngejar Materi di buku chukyuu😭🙏🏻
🥦Dapet slot Jlpt + Lulus Jlpt N5/N4
🥦Makin Rajin belajar nihongo
🥦BISA NERIMA DIRI SENDIRI BAHWA LO UDH TERJUN KE SASTRA JEPANG
🥦(Beasiswa ke Jepang)

Karisma Risma
Resolusi 2022
Tidak terlalu banyak berharap. Saya hanya ingin semua impian terwujud sesegera mungkin
1. Lulus N5, N4, N3 dst..
2. Melanjutkan pendidikan S2, lulus dan bekerja di Jepang sebelum Tahun 2025/2026.
3. Ikut dan lulus JLPT tahun ini.
4. Pindah kewarganegaraan?🤔. Semoga bisa dapat 2 kewarganegaraan sihh, hahahh..
Mohon doanya semua
どうぞよろしくお願い

Essy Destianti
Resolusi 2022
1. Rajin ibadah
2. Lulus jft
3 bekerja di jepang

Annora Callista Evrianda
Resolusi 2022
1. Skill bahasa jepang tambah bagus. Jadi aku harus sempetin belajar bahasa jepang 1 jam sehari. Masukin kata kata dan huruf jepang setiap hari. Banyak baca, latihan nulis, coba latihan berbicara dengan bahasa jepang.
2. Aku harus lebih giat belajar biar nilai raport bagus, dan semoga diberi kesempatan kuliah di Jepang
3. Aku harus belajar skill yang dibutuhin untuk hidup mandiri . Contohnya masak, bersih bersih, dll.
4. Aku ingin hidup lebih sehat, jadi aku coba sempetin olahraga seminggu sekali. Makan makanan sehat, dan banyak minum air putih
5. Meningkatkan kualitas ibadah
6. Pergi ke tempat baru yang bisa nambah pengetahuan baru.
Sankyuu

Fikri Huzefah
N3に合格しますようにそして日本に行きたい

Okta Arbatin Aik
Resolusi 2022
1. Bisa hafal Hiragana dan Katakana dengan baik (Baca dan Tulis) biar bisa lanjut ke baca tulis kanji
2. Paham materi N5
3. Konsisten menulis biar jadi naskah yang bisa lolos ke penerbit mayor
4. Sehat jiwa, raga, dan mental
5. Mulai menabung untuk nonton festival kembang api langsung di Jepang.
Aamiin.

Bibit Wahyuni
Resolusi tahun 2022;
Menuntaskan resolusi tahun 2021 yang belum selesai. Yok bisa yokkkkkkk. 🔥🔥

Safithri Siti Maryam
Resolusi 2022;
#Love your self lebihhh lagi dari tahun kemarin.
#Target lulus N5 dalam 6 bulan ngga ada toleran lgi untuk diri sendiri yang malasnya tiada ampun 😐
#Dan sensee sehat" terus biar menyampaikan materinya ngga telat, apalagi saat malming 😝🤭

Sandi Kur
Resolusi 2022
1. Lebih konsisten belajar B. Jepang
2. Rajin ibadah
3. Tidak Malas
4. Lancar kuliah
5. Bisa lulus N5 atau N4
6. Lebih Mandiri

Shinku Nagashiko
Resolusi untuk tahun 2022
-Mampu menguasai tulisan dan bahasa jepang
-Jadi Asprak di semester 5
-IPK Naik
-Dapat beasiswa kuliah S2 Geologi di kyushu

Nilam Purnama Sari
Resolusi 2022:
1. Konsisten belajar bahasa Jepang
2. Segera lulus JLPT n5 dan n4
3. Segera bekerja di negeri sakura

Rudy Adhitya
Resolusi 2022.....
1. NIKAHHHHHH (punya tabungan cukup)
2. lebih Fokus kerjanya.
3. Lebih fokus kuliahnya (punya web sdrhana)
4. Ikut jlpt n3 🤲🤲

Rendy Firmansyah
Resolusi 2022
1. Bisa konsisten belajar bahasa Jepang
2. Lulus N4/N3
3. Bisa lancar berbicara bahasa Jepang

Belinda Stephanie
Dapat lulus sertifikat N4 aja dulu 😌✨ wkwkw

Azka Julda
Resolusi 2022
1. Bisa konsisten belajar bhs jepang walaupun bertahap bersama group ini ❤ dan sumber lainnya
2. Minimal lulus N5
3. Schedule goal untuk bekerja menjadi programmer di jepang

Intan Putri Savira
Resolusi untuk tahun 2022
★ Bisa menguasai dasar-dasar bahasa Jepang
★ Bisa ikut JLPT N5 dan lulus
★ ingin punya teman dari Jepang 🙂
★ Bisa konsisten Belajar bahasa Jepang

Adeitya Rahmad Hidayah
Resolusi 2022 saya cuma 1
Semua berjalan sesuai rencana
Oke sip gitu aja.

S R Gultom
1. Gak nunda" tugas

Chan Badie
1.Lulus n4
2.Bisa ikut Dan lulus seleksi ssw
3. Magang
4.explore wisata Jepang😎
Aamiin

Topan Adi
Bekerja di Jepang, punya pacar orang Jepang. Kaleum.

Hasnachan
Resolusi 2022:
- mulai konsisten lagi belajar bahasa jepang
- lulus min. N4 (berharap N3)
- lebih banyak membaca buku (apapun)
- tahun ini semoga lebih cepat dapat LPK dan program magang yg di inginkan

Stella Resnita Reynold
Resolusi 2022 :
1. Target bs lulus N5 dan N4.
2. Konsisten ikut les ini.

Baron Badeur
Sesuatu sekali..
Lulus jomblo. Ujian seumur hidup..

Salma Dzuhriah
Resolusi 2022
1. Lebih disiplin dan rajin belajar
2. Ikut jlpt N5/jlpt N4/jft A2
3. Setelah lulus sekolah (SMA) dapat kerjaan
4. Bisa mengumpulkan uang untuk ke lpk
5. Konsisten belajar dan lebih produktif
Aamiin

Ini Gua
Resolusi 2022
1. Konsisten Belajar B Jepang
2. Gak jadi beban orang tua
3. Bangun channel YouTube dari 0 sampe berhasil
4. Bahagia dunia Akhirat 👍

Putri Kurniasari
Resolusi 2022
1. Makin rajin belajar Bahasa Jepang
2. Hafal Kanji
3. Fasih Kaiwa
4. Ikut N3 + lulus
5. Juara lomba Seiyuu 😭
Aamiin 😊

Faul Jiling
Resolusi tahun.2022 semoga kata2 ini bisa menjadi lagu *.*. Ku bahagia ku bisa berjumpa dirinya di negri matahari berdebar jantung ini berdebar saat engkau mendatangi diri ku yang sedang memandangi keindahan bunga2 sakura dan kau pun menyapa dan tersenyum kepadaku dan kita pun saling mengenal dengan baik oh cinta ku berada di negri sakura
Mila Alvarini
Resolusi 2022
-Lebih giat beribadah
-gak males2an ngerjain tugas kuliah
-Bisa bahasa jepang lwat wkwk jepang😁
Niwad
Resolusi tahun 2022.
1. Bisa berangkat ke Jepang
2. Bisa ngomong sama orang Jepang

スザナ スザナ
Resolusi tahun buat tahun 2022..semoga semua harapan yang tertunda akan tercapai di tahun ini...amin

Erma S
Resolusi 2022 :
1. Nikah
2. Kerja
3. Ikut daftar N5/N4 dan lulus
4. Ngaji lebih rutin
5.Pergi ke Jepang

Kadek Agus Andika
Resolusi 2022
1. lulus ujian n4 & ssw
2. kerja ke jepang
3. belajar lebih giat lagi
4. jangan buang" waktu
5. cari pasangan

Yin Yang
Resolusi 2022 tidak terlalu banyak. Yang pasti selain ingin menekuni bahasa Jepang dengan ikut grup ini, juga ingin menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Kerjaan lancar, hidup bahagia, dan sehat selalu.

Latif Olia
Resolusi 2021
1. Bangun dan tidur tepat waktu
2. Olahraga 30 menit sehari
3. Konsisten belajar bahasa jepang min 1 jam 1 hari
4. Lulus ujian N4
5. Lulus ujian SSW
( ・ㅂ・)و ̑̑

Rezka Le
Resolusi 2022
1.Mencoba banyak hal baru
2.Lebih konsisten belajar bahasa Jepang
3.Hapal kanji

Marcellina Anggreani Leksono
Resolusi 2022
Belajar 3 bahasa,salah satunya Jepang dan mencapai N3

Bagaz Lumintang
resolusi tahun 2022
gamau liat sensei sedih karna jons lagi. dahh gitu ajaa 😂
yang lainnya gamau kasih tau disini

Apriliana
Resolusi 2022:
1. Konsisten belajar bahasa Jepang
2. Bisa ikut jlpt n5
3. Lancar berbahasa Jepang
4. Lulus sekolah dapet kerja, biar mengurangi beban ortu
5. Bisa kerja ke luar negeri
6. Pengen liat 4 season

Fika Gustina
Resolusi 2022
1.nikah 😄
2 lulus n5 dan n4

Aldo
Resolusi 2022
1.Semoga kerjaan lancar
2. Semoga bisa belajar dengan giat
3. Semoga bisa lulus N5 , syukur bisa N4
4. Tetap sehat selalu

Indra
Resolusi 2022
1. Banyak banyak Membaca.
2. Bisa konsisten belajar Bahasa jepang.
3. Busa menghapal hiragana dan katakana

Rainhard Van Astrea
Resolusi 2022
1. Lulus ujian N5 dan N4
2. Bisa berkomunikasi dengan bahasa jepang secara aktif
3. Bisa kerja di Jepang
4. Nikah di jepang

Raksal Gilpane
Resolusi 2022
1. smogalbih baik

Muhammad Rafik Vocapost
Resolusi 2022
1. Fokus Lulus dapat N5-4 dulu , sisanya nyusul wkwk
2. Bisa berangkat ke Jepang tahun ini / magang
3. Bisa ketemu KK di sana
4. Membuat bangga orang tua
5. Membantu ekonomi keluarga
Bismillah
Onegaishimasu

Enggar Saputri
Resolusi? Hmmm
Sebenarnya bukan resolusi sih, cuma ingin melanjutkan resolusi tahun kemarin.
1. Mengunjungi Jepang,kalo magang keknya ga mungkin, kalo jalan jalan masih bisa, kalo perlu sambil jualan batik😅 makanya minimal harus N4
2. Buat konten Blog sebanyak banyaknya
3. Menaikkan omzet usaha sebanyak banyaknya sebanding dengan keinginan ngumpulin pahala sebanyak banyaknya
4. Nikah, kalo ketemu jodoh.

Putrinabilah
Resolusi 2022
Bisa konsisten belajar bahasa jepang
Tahun ini bisa ikut JLPT N5/ N4 (lulus)

Yancah
Resolusi 2022
- rajin belajar
- menjadi pribadi yg percaya diri
- konsisten dalam segala hal
- dapat teman orang Jepang
- nonton anime tanpa subtitle

Andre Ferdi
Resolusi 2022
- Paham dan lancar bahasa Jepang dan Spanyol minimal di level intermediate untuk bahasa Jepang minimal N5 bersyukur banget kalo bisa N4
- Konsisten melakukan kegiatan bermanfaat dan positif
- menjalankan bisnis mandiri
- fokus meningkatkan kualitas dan kuantitas diri sendiri
- Punya banyak kenalan orang Jepang

Anes
Resolusi 2022
-bisa lancar bahasa jepang
-dapat temen dari Jepang
-nyusul ayah kerja di Jepang ><
-trus biar nonton anime ga pake sub indo lagi T~T

Agusti Gunawan
Resolusi 2022
- Harus lebih optimis
- Belajar lagi materi 0 - N4
- Ikut Materi N3 ke atas
- Semoga bisa ke Jepang
- Semoga bisa beli laptop idaman
- Semoga bisa mengatur waktu

Rens
Resolusi 2022
1.bisa bahasa Jepang sampai N4
2.bisa naik kelas 12 dengan nilai yg memuaskan
3.semoga ada yg mau mempekerjakanku di bidang game development secara freelance
4.sehat² selalu

Dewi Rochana
Resolusi 2022:
1. Lulus N4, N3 bonus
2. Mengurangi rebahan, banyakin hapalan bunpou dan kotoba
3. 2022 kerja di jepang 🙏

Yopi Ilyas
resolusi 2022
1. bisa bicara b.jepang

Malvin Raditya
Resolusi 2022
1.Bisa lancar bicara bahasa jepang
2.Namatin buku minna no nihonggo 1
3.Berguna bagi orang lain
4.Lebih giat beribadah

Agnia Rolia Ersa Putri
resolusi 2022 semoga bahagia selalu 😁✌️

Ridho Nugraha Rinu
Resolusi 2022
1. Wisuda strata satu Manajemen.
2. Mendapatkan pekerjaan.
3. Lulus JLPT N-5

Nur Alfi Syahrin
Resolusi 2022
1. Bisa tekun belajar Jepang hingga bisa dapet level N4 atau minimal N5.
2. B. Inggris juga bisa ditingkatkan
3. Pribadi yang lebih baik

Ahza RA
Resolusi 2022:
1. Bisa Konsisten belajar bahasa Jepang di wkwkjapan
2. Bisa lulus jlpt n4 / JFT A2
3. Dapat kerjaan yg lebih baik untuk nafkah keluarga.
4. Pandemi berakhir
5. Bisa kerja ke
日本 lagi.
Kazexhaya
RESOLUSI TAHUN 2022:
• Lulus JLPT N3
• Keterima kerja
• Konsisten meditasi 1x sehari


Berlanjut. . . . . .