Resolusi 2020 Anggota Wkwkjapan!!!

mimpi★kelas kita (クラスでの活動)

あれもほしい。これもほしい。あれもやりたい、これもやりたい!

Yuuuuuuk, inilah cita-cita, target, dan resolusi 2020 dari anggota wkwkjapan. Kita akan mengecek setiap pengumuman di sini pada akhir tahun 2019 wkwk. 🙂

Kinanthi Ayu Larasati
日本語の勉強をしなおしたいです。今までただ文法・漢字を覚えるだけで、ちゃんとした理解はしなかったと思います。今まで何回かJLPT N1に合格しましたが、文法の説明をしろと言われた時に、時々「まあ、、なんとなく」と答えたので、これはいけないなと思います。
Yushi Tanaka

1. インドネシア訪問
berkunjung ke Indonesia
*gagal tahun lalu

2. 5時起床
operasi 5 (bangun jam 5 pagi secara rutin)
*tolong bantu biar saya cepat bs tidur!!!

3. SNSチームのサポート
Membantu tim media sosial
*biar menjadi medsos no1 di Indonesia.

4. インドネシア語の勉強
belajar bhs Indonesia.
*soalnya, udh lama tidak belajar. udh mulai LUPA ^^;

Muhammad Farhan
1. Lulus jlpt N4
2. Waktu bermain game berkurang
3. Tepat waktu dan disiplin
4. Nilai mata kuliah semakin bagus
5. Kakak wisuda

Rudy Adhitya
1. N3級の日本語能力試験に合格できますように。
2. いい仕事が見つかられますように。
3. 日本語学校に行けますように。
4. おねえちゃんと仲良くなりますように。おねえちゃんとよく話せますように。
5. 優しくて、かわいい女性と付き合えますように。
6. 一番大事は、健康で一年中を過ごすことができますように。

Ali Fahmi Alea
Resolusiku di th.2020: mendapatkan visa Tokutei Ginou & bekerja lagi di Jpn.

Faroush Falena
bisa nonton anime tanpa subtitle indo

Valentino Masengi
1. Melanjutkan les yg tertunda.
2. Lebih bisa membagi waktu belajar, waktu kerja dan waktu lain2.
3. Semoga di tahun 2020 ini apa yang di cita2kan si tahun kemarin, bisa terwujud di tahun ini.

Nofia Laeni
Resolusi 2020 ya… Hmmmmm….
1. Bisa konsisten dengan pilihanku
2. Bisa melakukan yang terbaik untuk onomatope ku
3. Bisa buat grup lebih ramai lagi 😇😇
Lumayan kalo rame kan,, bisa giliran bully orangnya 😂😂😂

M Napis Ramadhan
1. Lulus USBN dan UN dengan hasil yang menuaskan
2. Hapal bahasa Jepang minim N4 target N3 mulai dari Nol
3. Magang di Pt Rohto bulan Juli – Desember selama 6 bulan bisa membantu saya mencari pengalaman kerja

Rifki
1. 来日・日本旅行をしたいです。
2. もっと、ちゃんと日本語の勉強をしたいです。
3. 文部科学省奨学金を受けたいです。
4. 通訳者・翻訳者として働きたいです。
5. 沢山の日本人の友達を作りたいです。

Khoirun Annisa
1. Lulus JLPT N3
2. Bisa berkunjung ke jepang
3. Mendirikan bisnis

Sabree Aksito
lulus JLPT N5
bisa mengerti kalau ada yg bicara jepang..dan bisa sedikit bicara jepang

Cinta Sakinah Yoshida
Ingin Seperti Dokter Tetsu Nakamura Membantu Orang Tidak Mampu
Datang Ke Indonesia, Sikit Kangen😁
Semoga Jangan Ada Cowo Yang Genit Ngodain Cinta😁

Muhammad Supian Noor
1. Istiqomah bljr bahasa jepang minimal N4
2. Jalan-jalan ke jepang
3. Beasiswa jepang

Willy Wildan
1. Ingin punya pekerjaan
2. bisa berbahasa jepang
3. Liburan ke jepang (siapa tau dapet jodoh orang jepang)
4. Menikmati hidup sebahagiamungkin

Mägîc
1.bisa menguasai N3.
2.dapat memahami bahasa jepang.
3.segera dapat pekerjaan.
4.bisa ketemu(HS) member JKT48.

Esalaya
1. Ikut JLPT N5 N4 lalu lulus
2. Hafal 100 kanji
3. Ganti sanyo di rumah.
Semalem saya tidur jam 11, tahun 2019 trus pas bangun udah tahun baru.

Ning Chan
1. Lulus JLPT N3
2. Semakin lancar berbahasa jepang secar lesan dan tertulis
3. Berangkat ke Jepang lagi

Fathan Atillah Mukminin
Resolusi buat 2020 berkaitan dgn Jepang:
1. Bisa menguasai N4 dan ikut tes nya
2. Bisa lancar bercakap atau chattingan pake bahasa Jepang
3. Paham kalo baca manga yg belum ter-translate
4. Dapat teman dari Jepang

Mustain Nur Haris
Resolusi 2020
1. Sebelum sensei saya berangkat ke jepang, saya harus bisa mengusai bunpou sampe bab 25.
2. Mendapatkan ttd kontrak & berangkat ditahun ini pula

Fajar NolTujuh
Bisa kuliah sambil bisnis…
Bisa N4 dan Fokus dan serius belajar

Mizhiko Sachi
1. Bisa masuk Universitas di Jepang jalur Beasiswa
2. Bisa menguasai N2
3. Bisa Nonton Film Jepang tanpa Subtitle
4. Dapat mendirikan Perusahaan di Jepang
5. Menjadi Perdana Mentri Jepang
6. Dapat Ketemu Hamabe Minami-Chan 🤣

Faiz Khoirul Umam
Resolusi 2020
1. Bisa lancar berbicara 日本語
2. Magang Jepang (insyaa Allah berangkat bulan maret) minta doanya teman² 🙏

Aris Anggoro
Pingin tetep setia belajar bahasa Jepang

Μ. κΗσιίι
1.bisa lulus SNMBTN
2.bisa lulus N5
3.sudah itu aja gak banyak2

Ayu Ardilla
1. Bisa bahasa Jepang N5-N4
2. Bisa baca artikel/cerita Bahasa jepang
3. Menguasai bahasa inggris
3. Nonton anime tanpa subtittle
4. Jago main gitar 😂 (nggak sampe jago juga gapapa?) 😅🤣

Rustam Boo
2020 cari jodoh biar g diolok2 jomblo trusss🤣🤣🤣

Refi Fadholi
1. 仕事があります。
– Dapat pekerjaan.
2. 何かソフトアプリが作れます。
– Dapat membuat software aplikasi.
3. N3の日本語能力試験が合格出来ます。
– Bisa lulus JLPT N3.
それらが大き過ぎて無理そうだと考える時があっても、出来るだけ頑張って見ます。
– Terkadang saya pikir target-target itu terlalu tinggi hingga terlihat mustahil, tapi saya akan mencobanya sebisa saya.

Ashoka Ashoka
1. Lulus JLPT N4 dan N3
2. Ikut ujian EJU 1 & 2
3. Membaca 5 buku non fiksi
4. Nilai semua mapel meningkat

Yuri Pascal Adiputra
1.bisa membaca bahasa jepamg
2.bisa membaca bahasa j3pang
3.buat photobook
4.buat diorama
5.mulai dri no 1

Rian Fauzi
1.pengen menguasai N5
2.selalu diberikan kemudahan setiap belajar biar ilmunya nyerep ke otak
3.terus biar berbicara bahasa jepangnya lancar
4.pengen kerja dijepang.

Shafira Paramadina
1. Dapat mengikuti pelajaran N5 sampai selesai
*tahun lalu gagal jadi mulai lagi :"v
2. Dapat on time lah
* kerjaan gak ada yang beres klo gak on time :"
3. Konsisten menjalankan bisnis :v

Mutsuki Takumi
1. Lulus N4 taun ini 😁
2. Bisa membagi waktu
3. Tidur teratur

Bibit Wahyuni
1.Lancar bahasa jepang min N5 dn N4
2.Bisa nulis bahasa jepang
3.Istiqomah dan semangat untuk terus belajar
4.Makin rajin Ibadah
5.Bisa Beli Laptop😁
6.Menjadi lebih baik dan bermanfaat

Yumeko Jabami
Resolusi 2020
1. Kerja sambil kuliah
2. Menguasai N5-N4
3. Diet sampe bb nya 45kg

Srihadi Susilo
Semoga saya bisa konsisten belajar bhs jepang dikelas ini hingga lulus N3 dan bekerja sama dgn orang jepang dlm pengembangan riset dan bisnis

Muhammad Fauzan
1. Lulus jlpt n4
2. Baca manga, light novel bahasa jepang
3. Nonton anime tanpa suptittle

Demitria Kusumo Dewi
Resolusi 2020: mengenal, belajar bahasa Jepang.

Diana Diejie
Cita2 2020:
1. Menguasai N5-N4
2. Sdh berhomebase
3. TOEFL 550
4. Buat galeri
5. Pameran Tunggal
6. Menulis Buku

Ayasofia Rose
1. Menguasai perbendaharaan kata N5 & N4.
2. Lulus JLPT N5
3. Aktif berbicara bahasa Jepang dengan adikku…😍
In syaa Allah..🌸

Telly Lay
Resolusi 2020
1. 日本語がぺら ぺら 話せるようになりたい
2. 日本 へ 行きたい

Farid
1. Ingin mengeksplor diri lebih jauh lagi
2. keluar dari zona nyaman
3. Syukur bisa kerja di jepang

Nadia Syakhira
Bismillah..
1. Bisa menguasai bahasa jepang tahap N5 dan N4
2. Lancar berbahasa Inggris dan Jepang
3. Lebih tekun dan giat dalam belajar, kembali ambis seperti dulu
4. Menjadi pribadi yang periang dan taat agama

Aliff
2020 semoga bisa Lulus JPLT N5 Aamiin

Kaori Kiiro
1. menguasai n5 dan n4
2. mengikuti kursus wkwkjapan
3. bisa bhs jepang lisan dan tulisan

Neng Sayaroh Nesa
1.Bisa belajar lebih semangat dari pada sebelumnya.
2.Bisa membagi waktu belajar bahasa jepang dengan mengajar.
3.Bisa stalking percakapan pacar dengan orang jepang.wkwk

Deni Hardi
1. Mau cobain N3
2. Kerja kerja kerja
3. Fokus di banyak hal.
4. Bisa ketemu 彼女.
5. Nabung buat ke jepang, biar ketemu sensee. wkwk.
以上です。:-)(≧▽≦)(^ム^)
ヽ(^。^)ノ

Fuad Abdulloh
1.bisa belajar rutin dan serius
2.bisa sampai di tingkatan n4 dari saya yang belum bisa apa apa ini
3.bisa ngelaksanain semua tugas di kehidupan dengan baik

Adam Prasetyo Harsono
1. lulus JLPT N5 dan N4
2. bisa lancar berbahasa Jepang (membaca, menulis, dan berbicara)
3. Bisa konsisten belajar bahasa Jepang dan fokus kuliah

Husnul Khotimah
1. Fokus kerja dan belajar rutin bahasa jepang, 2. Diberikan kemudahan dalam belajar dan bisa kita salurkan ke adik" junior, 3. Kuliah mandiri sambil membuka usaha, 4. Bisa lulus N5 dan kerja di jepang, 5.menjadi seorang anak yang lebih berbakti dan lebih baik dari tahun" lalu

Widya
1 bisa berangkat kejepang dan lulus n1 selama di jepang.
2.menikah
3.punya usaha sendiri .
4.pergi haji bersama keluarga

Stevanus Rivaldo Gultom
1.Hafal kanji n5 dan n4.
2.mengikuti quiz di grup ini full 1 tahun.

Maya Susiana
1. Bisa lulus N4
2. Bisa bekerja di Jepang
3. Jika di terima bekerja di Jepang separuh gaji saya akan diberikan untuk sumbangan bagi makhluk hidup yang membutuhkan
4. Bisa meningkatkan Ibadah
5. Selalu positif thinking
6. Bisa membahagiakan semua orang terutama keluarga saya
7. Bisa menemukan calon suami untuk menikah ditahun yang akan datang
Semoga di Tahun 2020 ini, saya bisa mewujudkan impian dan resolusi yang terbaik. Aamiin 😇😊❤️

Muhamad Ridwan
1.hasil N3 keluar dan lulus
2. langsung N2 july dan lulus
3. Jadi interpreter pro 😊

Achmad Supriyadi
1. Wisuda
2. Lulus jlpt N4
3. Pnya usaha

Sitii Nurhayatii Scout
ゆうめいに2020
にほんへいきたい

Farhanah Helwah
Semoga saya bisa:
1. Meningkatkan kelancaran membaca & memahami; bahasa & aksara Jepang (kaya hafalan Kanji, kosa kata & bunpou nya jg), bahasa Inggris & bahasa Arab.
2. Berhijrah menjadi lebih rajin, lebih cerdas & lebih berani dalam segala usaha & upaya perbaikan diri.
3. Menemukan jalan usaha untuk sukses, berbagi & berbahagia bersama orang2 tercinta.
4. Menemukan jati diri dan juga menemukan cinta sejati (sang pemilik tulang rusuk ini).
5. Menyukseskan & membahagiakan orang2 yg sedang merindukan kesuksesan & kebahagiaan.

マウリティナ ハスナ
Resolusi 20201. Ikut sekolah/les bahasa jepang
2. Dan lulus N4
3. Magang/Kerja di Jepang
4. Renovasi rumah
5. Bikin keluarga dan orang tua lebih bahagia lagi.

Aida Safitri
Resolusi 2020
1. 日本語がぺら ぺら 話せるようになりたい
2. 日本 へ 行きたい
3.うまくいけば私の意図が打ち上げられます

Ari Ramadhan Saja
1. Lulus N3
(tahun lalu gagal :'()
2. Novel tembus penerbit.
(Novelis ni naritai desu :v)
3. Berat badan bisa naik ke 50kg+
(sebuah keinginan dari zaman SMA. 3th lalu, sampe sekarang selalu gagal :v)

RE Chntz
1. Masih hidup
2. Lulus Shiken
3. Brangkat ke Jepang

Indra Lesmana
Resolusi tahun 2020
1.Menguasai bahasa jepang N5 & N4
2.Lulus ujian JLPT N4

Anniz Navers
1. Baik dlam bribadah
2. Bisa ketrima di tmpt krja yg sudh sy ajukn lmaran
3. Bisa mngikuti materi dlm grup ini, dan bs bhs jepang
4. Menurunkn berat badan

Ridwan Firdaus Akbar
1. Bisa lulus JLPT N3
能力試験の3級が合格できます。
2. Bisa lancar berbahasa Inggris dan Jepang
英語と日本語がぺらぺら話せます。
3. Bisa hapal lebih dari 500 kanji
漢字が500以上覚えられます。
4. Bisa pergi ke Jepang
日本へ行けます。

Ardi Candra
2020 semoga bisa mewujudkan mimpi2 yang masih belum terwujud
(๑•̀ㅂ•́)و✧

Daeng Uus
1. Lulus N5 dan N4

Mohammad Burhanudin
2020 punya sertifikat minimal N4 dan bisa kembali kejepang 🤲🏽

Ulyfarah Adinningtyas
1. Lulus JLPT N4
2. Kerja di jepang sebagai caregiver
3. Jalan-jalan di Jepang

Lovenia Mogadi
⑴menguasai N3
⑵banyak menghafal kanji
dan kotoba baru.
⑶cepat menyelesaikan perkuliahan
Amin semoga tercapai🙏🙏

Widyawati Putri Lestari
1. bisa berbahasa jepang 2. lulus jlpt N3

Cita Rokhanah
1. Lolos N4
2. Dapatkan pekerjaan yg baik (nabung untuk biaya magang ke jepang)
3. Bisa kerja di jepang

Aijin Dari Goa Hantu
1. Mendapatkan pekerjaan
2. Mampu menulis huruf Jepang
3. Mampu membaca huruf Jepang

Muhammad Hafizh
Mau ikut JLPT N4 juli ini dan semoga lulus 🙂

Ivin Sahroni
1. 結婚したいです。笑
ingin menikah. 😁
2. インドネシアの送り出し機関で日本語教師になりたいです。
Ingin menjadi guru bahasa jepang di lembaga pengiriman (seperti LPK).
3. ちゃんとインドネシア語を勉強したいです。
Ingin belajar bahasa Indonesia dengan benar.
4. 漢字を書き練習したいです。
Ingin latihan menulis kanji.
5. 1級を受験してみたいです。(2級の試験結果しだい)
Ingin mencoba ikut ujian N1. (tergantung hasil ujian N2)

Akbar Ali
1. Ingin bisa lancar berbahasa asing bukan bahasa jepang&indonesia sajah
2. Ingin tau semua dunia luar
3. Dan sehat selalu
Amiin
Untuk sensei semakin jaya sajah grupnya dan kehidupannya
Amiiin….

Widodo Heru Prasetyo
1. Bisa ambil dan lulus mitsui busan
2. Bisa ambil dan lulus n5
3. Lebih agamis lagi :'( wkwkwk

Nurhayati Inez
1. Menguasai N5
2. Punya/mendirikan toko tanaman (rumah kaktus)
3. Membagikan 500 tanaman kpd warga
4. Menyumbangkan tanaman utk destinasi wisata
5. Traveling je jepang

Galih Prakoso
1. Hafal banyak kosakata bahasa jepang&inggris.
2. Hafal kanji sampai N3.
3. Lulus UN nilai bagus.
4. Menguasai materi N4.

Willy Darmawan
Tujuan aku Ingin belajar bahasa Jepang adalah karena aku suka dengan kebudayaan orang Jepang yang kerja keras dan disiplin sehingga mendorong keinginan saya untuk mempelajari bahasanya, kalo lulus N5 dan N4 kan lumayan, langsung lanjut lagi ke N3 sampai N1, pengen kerja di perusahaan Jepang juga, pengen jadi satu satunya bisa bahasa Jepang di sekolah juga (wkwkwkwk), impian aku di tahun ini adalah bisa menguasai ribuan kosakata, ratusan kanji (minimal 100+), bisa mencoba berkomunikasi dengan orang Jepang menggunakan bahasa Jepang, bisa memahami maksud teks dalam bahasa Jepang, menonton anime tanpa terjemahan(wkwkwk), dan yang pasti membanggakan orang tua.

Muhammad Khoerul Mustaqimpratiwi
1.lulus N3.
2.lulus N2
3.punya anak

Dwi Nur Ratnasari
Lulus kuliah dan kerja di Jepang:’)

Erik Alfatah
1. Lulus jlpt N5 dan N4
2. Pergi ke jepang (entah kerja/wisata/study)
3. Bisa mengatur waktu untuk istiqomah ikutin les ini 😀
4. Pekerjaan tetap / tetap bekerja
5. Bahagia selamanya (seperti ending di film" disney) .
6. Meet n playdate di dunia nyata with member this group wkwkjapan terutama sama sensee" nya yg kece dan j*mb**.. 😀
7. Masih banyak lagi Resolusi yg lainnya menyusul blm kepikaran 8,9,10, dst … sampai 1001 .. ^_^

Rizal Hidayat
resolus 2020
1. lancar kore sore are

Irfan Syamsierfan
kerja d jepang, beli rumah, liburan sekeluarga k jepang..

Deni Uj Kertawardhana Indraprahasta
Berhubung lagi kerja dijepang pingin lancar ngomong bahasa jepang. Target tahun ini minimal N3 lah, walaupun N5 atau N4 belum bisa juga hahaha

Yulia Rosiana
Cita2 di 2020 ini.. Semoga bisa konsisten belajar bahasa jepang supaya menguasi bahasa jepang sepenuhnya, beserta kanji2 nya juga.. Jadi bisa nnton anime tanpa subtitle juga😂 ada rencana pengen nyoba tes jlpt buat aply beasiswa ke sana.. Semoga dari kursus online di grup ini bisa menjadi langkah awal nya supaya lulus jlpt n4 dulu lah minimal😅

Uce
2020 bisa menguasai bahasa jepang n4 minimal dan bisa bekerja di jepang

Hasan Udin
Resolusi ditahuh 2020 yaitu
1. Ingin punya banyak teman orang jepang
2. eksplor beberapa tempat sejarah / museum di jepang yang bisa menambah wawasan bahasa
3. fokus belajar untuk persiapan N4 dan N3 (semoga N4 lulus)
4. Pengen ngasih Kado Baju Batik untuk Sensee
*Batik (pakaian khas indonesia)
😁😁😁

Feri Supriyanto
1. Selalu diberi kesehatan
2. Diberikan dan dimudahkan jalan rezeki nya
3. Bisa membahagiakan kedua orang tua
4. Bisa berangkat ke jepang dan memperoleh N1
5. Dapat berguna bagi semua orang
6. Bisa terkabulkan semua cita – cita ku di tahun 2020
7. Semoga menjadi pribadi yg lebih baik lagi
8. Berharap mempunyai jodoh yg setia dan sholehah 😅🙏

Lilih Maida
1. Nambah rajin belajar pelajaran sekolah, maupun belajar bahasa asing
2. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dalam akhir sekolah ini.
3. Selalu sehat batin dan rohani
4. Masih tetap bersama dengan orang orang tersayangku, terutama ibu dan bapa
5. Semoga tahun ini bisa mengikuti les online di wkwkjapan sampe selesai

Adinda Royyan Koyanagi
Resolusi di tahun 2020 yang berkaitan dengan Jepang:
1. Lulus JLPT N3 dan N2.
2. Bisa nerbitin buku solo lagi dan terbit Mayor
3. Bisa menjalin kerja sama lagi dengan orang Jepang untuk pertukaran dua budaya
4. Sukses dalam berwirausaha di dunia jejepangan. Aamiin.

Melati
1. Wisuda
2. Lulus JLPT N4
3. Bisa chattingan dengan orang jepang pake full b. Jepang
4. Buka usaha make up
5. Gak jomblo lagi hehe

M Sandi Abdul Aziz
1. Dapat lulus N4

Delviana Maiherawati
1. Menambah hafalan
2. Bangun lebih awal
3. Dapet beasiswa
4. IPK meningkat
5. Rutin olahraga

Ega Arisandi
1. Lulus dan paham JLPT N4.
2. Pengen lanjut kuliah jurusan Bhs Jepang sambil kerja.
3. Bisa aktif menulis (artikel ttg Indonesia dlm bhs Jepang dan sebaliknya, wkwk. atau cerpen dan semacamnya)
Rasanya berat 😂 tapi namanya juga keinginan, wkwk.. Bismillah, semoga minimal ada yg bisa tercapai salah satu 😊

Putri Umami Cushyam Siagian
1. Taat beragama
2. Mulai kursus bahasa Jepang
3. Lulus PNS
4. Memanfaatkan waktu luang dengan baik
Aamiin 😍

おとひめしき おつつき
Cita2 dan harapan di tahun 2020 ini bagi saya :
1. Lancar bhsa jepang minimal N5 dan N4
2. Menghafal kosakata dan kanji N5 dan N4
3.selalu semangat dalam belajar dam gapai cita"
4.bisa beli hp baru😅
5.menjadi manusia yang lebih baik lagi dan bermanfaat untuk orang lain
6.makin rajin ibadah dan memperdalam ilmu agama

Hendra Setiawan Mendrofa
Resolusi 2020
1. Bisa kerja di jepang
2. Lolos N4 & N3.
3. Lancar berbhsa jepang.
Amin.😇🙏

Mastuti Puspitasari
resolusi 2020 = resolusi 2019 = resolusi 2018 = lanjut kuliah/kerja 🙁

Arima Kousei
Resolusi tahun 2020
1.lulus UNBK atau pun praktek
2.pengen bisa bahasa jepang:(
3.bisa membahagiakan ortu
4.Kamar impian terwujud😅
5.rezeki selalu dilancarkan aminn…

Andri Chowijaya
1. N2に合格します。
Lulus N2.
2. オンラインビジネスを創業します。
Mendirikan bisnis online.
3. NPOのサポート
Membantu LSM.
4. 恋人を持ちます。(笑)
Punya pacar. wkwkwkwk. 😅

X Yuna
1、lulus N3
2. Ngumpulin duit yg banyak mumpung masih disini .😄
3. Berharap Bisa ikut berkontribusi di grup ini .😁😁

 

Sri Yuni
Resolusi di tahun 2020
1. Belajar membaca dan menulis bahasa Jepang dengan giat biar bisa baca manga dan berita serta bisa mengikuti tes JLPT N5 dan seterusnya.
2. Tetap semangat dan terus belajar bahasa Jepang sampai bisa. Alon-alon asal kelakon.
3. Pergi ke Jepang dan bisa bekerja di sana.
4. Dan selalu berdo’a. Aamiin.

Ardi Jalil
Pintar bahasa jepang

Oman Kelingking
Semoga 2020 dapat beasiswa s2 ke jepang

Ela Mentari
Cita-cita 2020
1. Menjadi leader yang oke bagi tim sns wkwkjapan.
2. Mendirikan ekskul multimedia di sekolah.
3. Konsisten setiap hari baca satu berita berbahasa Jepang di aplikasi Hp.
4. Ikut N3.
5. Menghafal surat Ar-Rahman. 🤗 << cc: Uni Ega 🌸🌸

Marsellya Crissantie
Cita cita saya di tahun 2020 ini adalah saya ingin lulus JLPT N2 berkat hasil otodidak saya.
Saya juga akan konsisten belajar bahasa Jepang dan mendapatkan kan kosakata baru setiap harinya minimal 1.

Mawar Dwi Untariningsih
Bisa lancar bahasa Jepang
Bisa ikut JLPT
Bekerja di Jepang
がんばりましょう

OM Indro Indro
1.bisa lebih rutin dan berpartisipasi di wkwkjapan.com
2.bisnis jamur semakin lancar
3.kuliah bahasa Jepang bis terwujud

Silma Destianti
1. Menyelesaikan minimal 2 cerita sesuai target
2. Jadi juara kelas
3. Menang lomba puisi
4. Lebih serius belajar

M Han Gakarian Cityzen
1. Melanjutkan n5 sampai 4.
2. Jadi YouTubers gaming yang sukses.
3. Bisa hafal setiap kosa kata dan kanji.

Diantoro Ceplez
Resolusi 2020 semoga di permudahkan dan secepat nya bisa kerja ke jepang aamin

Febyana Putri
1.Bisa lancar bahasa Jepang
2.Hafal huruf kanji
3.Jadi penulis

Lisna Dayanti
Semoga bisa lancar bahasa jepang

Mudzakir Abdul Hafizh
1. Bisa Sertifikasi n5 – n4

Vina Puspitasari
Resolusi tahun 2020
1. Lulus JLPT N3
2. Bekerja di luar negeri
3. Bisa pergi ke Jepang lagi

R S Balqis Haifa
1. Wisuda tahun ini
2. Lancar bahasa jepang
3. Bisa punya sertifikat N5-N4
4. Bekerja di Jepang

Ismi Dewi
PTN dengan jurusan bahasa Jepang!

リド ギルサング
1.semoga tahun ini kejepang
2.semoga urusan magang ke jepang tahun Ini lancar
3.semoga bisa n4 di akhir tahun ini
よろしくおねがいします
Firman Iman
1. Bisa hafal kanji dasar
2. Bisa menghafal kosakata umum
Debby Rgs
1. Lulus JLPT N5 dan N4
2. Memulai menjadi penulis
3. Menguasai Grammar
4. Mendapatkan beasiswa kuliah S1(on going)
5. Lebih rajin belajar dan ibadah
6. Mendapatkan nilai dan ilmu terbaik saat kuliah
7. Mengusai design grafis
8. Semoga semua target teruwujud 😀

Supri Yadi Winata
Bisa paham kanji dan kosakata serta pola kalimatnya… 😁..
Walau jarang sekali aktif..

Zaki Alhaydani
Menguasai N5 dan N4

Muhammad Ikhlas
1.bisa mudah menguasai b.jepang seperti halnya bljar b.inggris
2.mudah2an suatu saat bisa kerja kejepang buat cari modal usaha
3.berharap bisa dapat pasangan

Delia Chan
1. Lebih serius belajar bahasa Jepang
2. Bisa melampaui para senpai

Nur Hayati
cita-cita n target ku
– bisa paham dan mengerti b.jepang spy aku gk trus2an klik terjemahan yg d bawah 😄
– suatu saat bisa k jepang..jd org2 yg manggil aku OSHIN wkt kecil menganggap doa mereka terkabul 😁..untung aj aku suka sm film oshin itu..jadi walaupun d panggil pake panggilan oshin, aku ttap easy going..padahal aku gak sipit2 amat dah waktu kecil 🤔😁
tapi orang2 sekitar ku kekeh manggil aku oshin 😆
segitu aj dlu cita2 ku
arigatou gozaimasu sensee 😍

Ardian Arbi
1.semoga tahun ini diberikan kelancaran banyak kejutan
2.bisa kejepang visa caregiver
3.bisa pera pera ngomong pake b.jepang
4.ketemu jodoh.,aamiin🤲

Viya Lestari
Semoga Tahun ini 2020 saya
1.Bisa pelatihan dengan baik
2.Bisa lulus N5 dan N4
3.dan bisa kerja ke Jepang Tahun ini menjadi perawat disana Amin
4.Bisa membahagiakan orang tua
5.Bisa bermanfaat bagi semua orang💖💖👏
Arigatou gozaimasu❤️

Khäwärįtzmį Abdälläh Ahmäd
1. Bisa Ke jepang
2. Bisa Memiliki Sifat Konsistensi
3. Lulus N5

Ozho Kan
1.n3 dalam setahun

Afrakids Namia Pradiati
Bisa mnyusul dan ikut suami tinggal bareng di jepang 😇

Tin Chan
1.Cita2 saya semoga tahun ini bisa membuat webtoon..
2.tekun belajar b.jepang.
3.membahagiakan orang tua.
Touka
1. Bisa kuliah jurusan sastra jepang gratis
2. Di tahun ini bisa mengikuti sampai selesai kegiatan les
3. Lulus N5

Vajars Vbc
1. keliling tempat wisata jepang
2. Lulus N3
3. Mendaki Fuji San

Handika Pratama
INSYALLAH
1. LULUS SEKOLAH BAHASA JEPANG
2.LULUS JOB TES PT JEPANG
3. LULUS JLPT N5
4.MENDAPATKAN PT YANG BAGUS SAAT KERJA DI JEPANG .

Kurogane Ikki
1.Bisa mengikuti les dengan rutin
2.Dapat pergi ke jepang
3.Mendapat prestasi bahasa jepang
4.membahagiakan kedua orang tua

 

to be continued ……………………