Resolusi 2021 dari Member Wkwkjapan!!!

mimpi★kelas kita (クラスでの活動)


Yuuuuuuk, inilah cita-cita, target, dan resolusi dari anggota wkwkjapan 2021. Nanti, kita akan mengecek bersama pengumuman2 kalian di sini pada akhir tahun 2021 wkwk. 🙂

Kinanthi Ayu Larasati

早寝早起きちゃんとしたご飯。
berusaha hidup lebih sehat dan cukup tidur.

Selain itu, ingin melakukan sesuatu yg bisa ditekuni (bisa hobi, bisa belajar sesuatu, bisa juga hal lain).

Yushi Tanaka

1. インドネシア語の勉強をします。(serius ^^;)
mau belajar bahasa Indonesia lagi. (udh mulai lupa –; )

2. 5時起床
operasi 5 (bangun jam 5 pagi secara rutin)
* bangunin ya ^^;

3. buka sekolah bahasa j berbayar.

4. Cita-cita, lulus Jomblo. Nyatanya, tambah pengalaman Jomblo biar mahir jones..😭😭😭

Kadek Agus Andika
Mudah"an mulai bisa bahasa jepang dasar dengan baik dan beberapa plan tahun ini bisa diwujudkan (lulus, kerja and belajar bahasa jepang)🙏

Davikall Rendyka
2021 cuma pengen bebas dari penyakit pengen sehat kyk waktu kecil dulu Aamiin kan plis Aamiin untuk kita semua 🤲

Mira Haje
Kuingin nail level 😭
Tahun ini tak ada tes JLPT (makanya semangat belajar basjepnya kendur).
Saya harap hobby saya bisa bermanfaat buat banyak orang. semoga tahun ini bisa belajar lebih banyak lagi tentang bahasa jepang, botani, dan macro photography. Semoga bisa bikin karya yang bermanfaat.

MRi Zal
Harapan tahun ini
1. N3/N4 JLPT
2. Bisa dapet teman dari jepang 🙂
3. Nonton anime/vtuber bahasa jepang dengan lancar 🙂

Jodi Aprillius
Pengen di tahun ini bisa dapet penyemangat (syukur syukur yg sama-sama belajar bahasa Jepang)dan akhir tahun 2021 lulus N4 🤣

Cinta Cintaputih
Semoga bisa belajar bahasa Jepang dengan cepat dan benar biar bisa dapat beasiswa kuliah S2 di Jepang tahun ini 🤲

Gungcandraa
Harapan di tahun ini, semogaa :
1. Bisa lancar bhsa jepang
2. Hidup sehat dan rajin olahragaa

Maora Tokufansgirl
2021 aku pengen cepet bisa bahasa jepang, beli kamus bhs jepang, sama pengen beli laptop amiin

Lia
Resolusi ku tahun ini :"D
Semoga cerita yang lagi ku tulis beres, bisa jadi anak yang berguna :"D kemampuan bahasa Jepang ku naik *amin pokoknya pengen bisa berubah dari tahun kemarin.
Dan semoga project ku bisa jalan sama member Vocaloid 😃😃 Doain ya sensei, mudah-mudahan project nya jalan, lagi pedekate nih 👉👈 *plakk

Rizky Andika
resolusi 2021 1.bisa b Jepang tingkat n4 dalam 1 tahun 2. turunkan BB 3.berkomitmen dalam belajar b Jepang
4.merubah gaya hidup
5.stop males,berwawasan luas
aamiin

Nur Alifiah Azzahrah
Harapan tahun ini :
Bisa komitmen belajar bhs jepangnya 🙂 nggak kendor sama sekali.

Muhammad Ferdyan
今年は「N5」にごかくしたい。
Tahun ini pengen lulus JLPT N5 hehe, tahun lalu bener-bener gak ada kesempatan buat ujian JLPT. Kalau ikut Jtest uangnya gak cukup 😭. Semoga aja pandemi ini cepat berakhir~

Bayu Akira Utama
cita-cita aku tahun ini :
1. Bisa bahasa jepang
2. Masuk universitas negeri
3. bisa ke jepang

Muhamad Fahrul
ya,semoga penyakit segera hilang
dan semoga bisa tekun untuk belajar

Muhammad Kholiq Asidik
Semoga tahun ini lulus dengan baik dan tidak ada masalah, dan juga saya lolos untuk magang diJepang, semoga yang diharapkan jadi kenyataan, Akemashite omedetoo gozaimasu mina-san

Dappa Beler
harapan di tahun ini, Semoga bisa
1. berbahsa jepang
2. lulus N5 dan N4
3. lulus seleksi pertukaran pelajar ke jepang/kuliah di jepang
4. bisa nonton anime/vtuber tanpa subtitel
5. nyari kawan baru di vrchat

Apridho Wardana
Harapan saya semoga di tahun 2021 ini lebih baik dari tahun sebelumnya, semoga apa yang di cita-citakan bisa segera tercapai.
Semoga di tahun ini saya bisa bahasa jepang, dapet kerjaan dan bisa membahagiakan orang tua
Semoga impian saya untuk bisa bekerja di Jepang semoga bisa terwujud.

Muhammad Fajar Firdaus
1. Bisa lancar bahasa Jepang N5-N4
2. Dekor ulang kamar + build desk setup
3. Hidup lebih sehat, tidur cukup, rajin olahraga juga
4. Belajar data learning
Aamiin…

Hero J Jun
cita2 di tahun 2021, menghasilkan banyak uang.

Azhar Nazaruddin
harapan ku tahun iini,
1. dapat kerja
2. menguasai bahasa – ingris/ jepang minimal n4 (JPLT)
3. operasi 4 (bangun jam4 dgn rutin)

Dana Kurnia
Buat tahun ini semoga cepat berlalu pandemi, belajar bahasa jepang semoga konsisten

Rustam Boo
2021 balik jepang lgi😁🤲

Suhada Al Afif
Target 2021
1. Semoga bisa nguasain N5 dan N4 terlebih dahulu
2. Semoga bisa fasih berbicara bahasa Jepangnya
3. Semoga bisa dapet ilmu yang bermanfaa selama mengikuti grup yang ada disini

Tri Hidayanto
Harapan saya di thn 2021 bisa konsisten ktk menjalankan suatu tujuan dan tdk bosen/malas belajar bahasa jepang, sehingga rebahan ku bisa lebih berarti.amin.🤲

Putra Alipsyah
Resolusiku tahun ini
1. mencapai level N5
2. bisa berbicara bahasa secarah fasih
3. mengikuti kursus lebih mendalam
4. dan tentu saja semoga bisa ke jepang hehe

ファティヤー ウルヴァ
Mudah"an tahun ini corona hilang. Bisa lulus test jlpt n5 tahun ini. Bisa bekerja di jepang dan tinggal di jepang. Dan tentunya pengen nonton anime tanpa subtitles. 😁pengen punya teman dari jepang.

Sinta Legian Wulandari
Aku bisa nonton anime tanpa subtext.

Indra Lesmana
Ingin menguasai bahasa Jepang minimal N4 dan mengikuti kursus ini sampai tuntas,karena tahun kemarin gak tuntas😅

Mitha
Harapan di thn ini spya slalu sehat sma bisa cpt lancar bahasa jepang

Ning Anisita
Insya Allah, tahun ini saya punya Toko buku baru secara mandiri, ya.. meskipun mulai dari online shop dengan modal yang minim😂😁 dan Saya mau Jalan jalan ke Jepang, tahun ini.. doakan sukses ya teman semuanya..😇
Semoga resolusi kalian semua juga tercapai! Terima kasih🙏😄

Putra Rama
1. Masuk PTN yang cocok bener-bener cocok
2. Mahir bahasa asing
3. Membuat sesuatu ntah apapun itu yg penting berguna/menghibur
4. Belajar biar lebih pinter itung-itungan
5. Pengen banget punya temen Jepang diajak cover lagu gitu😂 dan masih banyak lagi tapi belum kepikiran

Fatkhur
Bisa dapet kerjaan lagi,bisa lancar bahasa jepang

Roseline
1. Bisa lancar bahasa Jepang N5-N4
2. Tinggal di Jepang
3. Cukup olahraga

Aditya Nugraha
Harapan untuk tahun ini
1.Semoga JLPT Tahun ini di adakan di Indonesia
2.Semoga dapat menguasai N3 di tahun ini
3.Ingin berat badan 60+++😁

Rama Wijaya
1. Sertif jlpt n3 yang gak ada tulisan kanji 不-nya, wkwkwkwk
2. Lancar dalam kaiwa & yomikata bahasa Jepang
3. Sembuh dari penyakit TBC
4. Sembuh dari kecanduan sesuatu yang gak akan saya sebutkan disini, hehehehe

Yuudai
1. Lulus N3 / N2
2. Mempersiapkan dengan matang untuk beasiswa S2 dijepang
3. Bisa membagi waktu dan meninggalkan hal yang tidak berguna
4. Membuktikan suatu hal untuk membuat orang tua saya bangga

Ai Fei
Harapan tahun 2021:
1. Bisa ikut n lulus JLPT N5/N4
2. Menemukan hal yang disuka dan bisa bermanfaat.

Zulfikar Zahran
– Lancar berkomunikasi full berbahasa Inggris dan Jepang
– hafal sama bisa baca huruf kanji entah berapapun itu jumlahnya 😅
– Meningkatkan skill dibidang yg sudah dikuasai dan tertarik untuk menguasai
– karir pendidikan/pekerjaan mulus.
がんばります!

Kintan Larasaty
Harapanku di tahun 2021
1.bisa baca buku-buku berbahasa Jepang
2.bisa melakukan percakapan sehari-hari dengan bahasa jepang

Inbox-san Wkwkjapan
aku ingin lunasi utang 😭😭😭😭😭

Hasdak Euy
1. bisa nnton dorama series tnpa subtitle english lg
2. Corona dah ilang supaya bsa kluar lma"
3. Bisa baca kanji atau hpal kanji

Mhmd Surya II
Harapan tahun ini
Bisa lancar belajar bahasa jepang
Bisa lancar n5
Dilancarkan segala urusan.

Neng Sayaroh Nesa
RESOLUSI 2021
1. Jadi ketemu dengan salah satu member group wkwk.japan yang sebelumnya gagal ketemu. 😭
2. Tetap belajar bahasa Jepang meskipun pas bangun tidur sering hilang ingatan.🤣
3. Pergi ke Tokyo Jepang bersama…..(sensor), lalu makan Indomie di Tokyo sambil memandangi Tokyo Tower.
4. Ketemu om sensei yang galak, ketemu Kinanti Ayu sensei yang cantik dan semua pengurus wkwk.japan.
5. Lulus skripsi.

Hermawan Feri
Semoga bisa lulus N4

Aura Alfath
Harapan
Semoga keluarga dan anak anak selalu sehat
Dan pastinya tetep harmonis❤️❤️❤️

Intan Hutauruk
1.Lulus N3 JLPT
2.Bisa nonton anime tanpa subtitle.
3.Gak mageran lagi

Rangga Fulfian
Resolusi sih bisa lulus N3 udah bersyukur banget wkwkwk

Adeitya Rahmad Hidayah
1. Bisa berbahasa Jepang (N5-N4)
2. Pekerjaan lancar
3. Kuliah lancar
4. Bisa punya rakitan PC sendiri
5. Menguasai salah satu bidang di pemrograman
6. Menguasai salah satu bidang di design grafis.
7. Tidak boros & pintar membagi waktu.
8.Yang paling penting adalah sehat selalu
🙏

Sutan Sutan
Harapan tahun 2021
1. Dapet sertifikat ssw sama N4
2. Kerja ke jepang
3. Cita" yang di inginkan keluarga bisa tercapai sama usaha saya. Aaamiiin..
Itu dulu cukup.b😊

Muhammad Ridho
Harapan saya di tahun 2021 🤔 sudah bisa berbahasa lancar bahasa jepang dan nyelesain TA secepatnya 😂

Touka
Cita cita dan harapan :
1. Lancar N5 dan N4 di tahun ini.
2. Rajin absen jangan kayak tahun" Lalu 😢
3. Dimudahkan dalam urusan belajar bahasa jepang dan dimudahkan dalam kehidupan sehari hari..
Akemashite omedetoo gozaimasu, juga sensee 🙏🙏😁

Amira
Tahun ini semoga bisa ngikutin wkwk jepang konsisten sampe akhir tahun dan bisa nguasain + lulus N3. Amiiiinnn

Nizar Tamashiro
1. mahir bahasa jepang setingkat N1 ataupun lebih
2. bisa pergi ke jepang
3. membuat perusahaan besar di jepang
4. menikah dengan orang jepang 😁

Ridho Ahlul M
Harapan di 2021
1. Bisa cepat menguasai bunpou n5-n4
2. Lancar berbicara bahasa jepang
3. Lulus JLPT n4
4. Di lancarkan sgala urusan..

Megumin
Semoga tahun ini bisa magang ke jepang🥺🙏

サトリオ
1. Semoga aku cepet hapal kotoba dan kanji
2. Kapan pun waktunya semoga bisa lulus semua tingkatan bahasa jepang
3. Semoga aku bisa membanggakan keluarga 🙂

Ujang
Bisa konsisten belajar (bahasa jepang terutama)
Bisa dapet pekerjaan yg lebih baik
Bisa pergi ke jepang (suatu saat)

Awan
1.日本語を流暢に話す (Lancar bahasa jepang)
2.今年の目標は日本に行く(Tahun ini bisa pergi ke Jepang)

Yumiko Huang
1. Lancar Bahasa Jepang dan bisa tinggal di Jepang.
2. Bisa selesai N5-N1 di 2021.
3. BB ideal, badan sehat, waras dan bahagia.
4. Ketemu jodoh terus nikah di Jepang.
5. Saldo rekening bertambah digit 0 nya.
6. Bisa bantu semua orang yang kesulitan dalam hal apapun kecuali sulit move on aku ga ikutan ini.
7. Tercapai semua cita-cita nya.

Nabila Ryna Asry
Aku ingin rajin belajarnya ini agak susah karena setiap tahun gagal terus :"v

Telly Lay
1. Bisa lancar bahasa jepang dan nambah kosa kata nya.
2. Bisa pergi ke Jepang (semoga pandemi segera berlalu)
3. Ketemu orang cianjur 😀

Laila
Harapan untuk tahun ini, bisa :
– lancar bahasa jepang N5 dan N4
– lulus JLPT N5
– bikin komiknya lancar~

Anggito Abimanyu
Harapan di tahun 2021, semoga
1. Hilang covid 19
2. Bisa bahasa Jepang
3 bisa kerja di jepang

Yanti
Harapan tahun 2021 :
1. Semangat belajar bahasa jepang ngga kendor
2. Menguasai N5 & N4
3. Bisa lancar berbicara bahasa jepang
Semoga terealisasi 🔥🔥

Muntazeri Fadlieka
Resolusi 2021 :
-Menguasai Nihonggo minimal N5
-Turunin berat badan minimal 10 kg
-Dapet kerja,biarpun sampingan asal ngga pengangguran
-Ngatur jadwal tidur yg uda kacau banget

じょせい
Lancar bahasa Jepang, kerja dan tinggal di Jepang serta nikah sama orang Jepang😅 aamiin🙏

Ilul
1. Mahir bahasa Jepang minimal setingkat N3
2. Sukses + bisa pergi ke Jepang
3. Menikah dengan orang jepang

Nofie Rahma
Resolusi tahun 2021
1. Bisa nonton anime tanpa subtitle :v
2. Bisa ikut belajar full setahun dan ga berenti tengah jalan seperti tahun kemaren 😢
3. Hafal dan bisa baca kanji
4. Bisa kerja di Jepang
5. Mahir berbahasa Jepang
6. Semoga dapet pasangan orang Jepang :’v

Ichiman Moka
N3 di tahun 2021.
Konsisten.
Tinggi badan 180 cm.

Nur Fitri
Harapan di tahun 2021 :
1. Semoga sehat selalu, pandemi segera berakhir.
2. Bisa belajar b. Jepang secara konsisten, gk bolong2 😅
3. Dapat pekerjaan
4. Bisa bahasa inggris

Mei Fuun
Ingin bisa lancar bahasa jepang, dan pergi ke jepang. Amin


Mizuki Na
Harapan di tahun 2021
1. Lulus JPLT N5
2. Lancar bahasa jepang
3. Hafal banyak kosakata + kanji
4. Punya teman orang Jepang
5. Punya BB ideal
6. Lebih produktif
Amin.
Ilham S
Harapan di 2021 :
1. Menguasai N5 & N4
2. Udah lulus N5 sebelum masuk perkuliahan nanti (rencana mau ambil jurusan bahasa jepang 😅)
3. Semakin semangat dan semakin banyak belajar tentang bahasa jepang 💪💪
4. Dan segala urusan dipermudah oleh Tuhan YME 😇
Alli Nurdin
Resolusi tahun 2021 ingin mengikuti kursus sampai n4 supaya taun depan bisa ikut ujian jlpt, hafalan sehari 10 kosakata + 10 kanji

Siti Komariah
Semoga aku..
1. Hidup lebih disiplin dan produktif
2. Bahagiakan keluarga selalu (Jangan lupa diri sendiri juga sih)
3. Dapat jodoh sesuai permintaan 😂
4. Liburan ke Jepang sekeluarga
5. Buka kursus bahasa berbayar
Aamiin
Ratih Hapsari Ragil
– menghafal 1 kosakata per hari
– lulus JLPT N5
– nabung untuk holiday ke jepang

Muh Fahrudin
Harapan 2021
1. Menguasai bahasa jepang dan bisa komunikasi lancar dengan bahasa jepang
2. Bisa kerja ke jepang
3. Bisa bikin komik sendiri
4. Corona cepet ilang dan semua kembali normal.

Tegar
Harapan di tahun 2021:
1. Harus bisa konsisten dalam belajar bahasa Jepang
2. Lancar bahasa Jepang
3. Lafal hiragana, katakana, kanji
4. Produktif dalam belajar
5. N4 ditahun 2021
Adam Maulana Juanda
Resolusi 2021..
1. Dapat berbicara Jepang setidaknya untuk bahasa sehari-hari..
2. Memperbaiki pola hidup..
3. Berusaha berubah walaupun sekedar perubahan yang kecil
Karina April
Di tahun 2021 Pengin mahir bahasa jepang supaya kalo nonton anime ga perlu liat subtitle 😁
Anifah
Tahun 2021
Berjuang untuk memperbaiki hubungan vertikal dan horizontal,
Lebihh disiplin lg belajar bahasa jepang jgnn smpai kendor lg,


Wahyu Ayoed
semoga tahun ini udah dijepang dan ga jomblo lg 😅
Galih Prakoso
1. Mulai buka usaha.
2. Bikin sim motor.
3. Belajar nyetir mobil.
4. Menanam 10 pohon jati.
5. Nurunin berat badan sampai 70 pas.
6. Rutin hafalin kosakata+kanji.
7. Rajin ibadah.
8. Menulis novel.
Yuki Zeng
Harapan tahun ini : bisa menghasilkan banyak uang supaya bisa jalan-jalan ke Jepang saat pandemi sudah berakhir.

Îhyä Ulúmùdįñ
1. Bisa berbicara, menulis dengan Bahasa Jepang & mengerti informasi yang disampaikan dengan Bahasa Jepang baik melalui pendengaran maupun penglihatan.
2. Bisa lebih rajin & giat belajar, baik belajar pelajaran umum maupun agama

Jumadil Awal
Harapan di tahun 2021
1.Menguasai bahasa jepang dengan lancar
2.Lulus Jlpt N3
3.Dapat teman dari jepang☺
4.Lebih sering beribadah
Mudah mudahan tercapai.Amin.

Aldi Ari Wijayanto
Harapan di tahun 2021
1.semoga apa yg di cita citakan terlaksana
2. Lancar berbahasa jepang
3. Bisa keliling negara jepang
Aminnnn

Wahyuni Wulandari
Resolusi tahun ini: bisa menguasai bahasa jepang dengan baik dan lancar, kerja di jepang.

Sya Fjr
Harapan 2021 :
1. Target tahun ini semoga bisa pergi ke jepang dan dipertemukan orang2 baik disana
2. Bisa lulus N4 aminn
3. Bisa kaiwa dasar
4. Pandemi semoga berlalu serta segala urusan dipermudah dan diperlancar

DewAnkga
Resolusi 2021:
1.fokus kejar target kuasai にほんごN5
2.lulus JLPT N5 atau JF Basic A2.
3.Covid hilang
4.kembali ke aktivitas normal

Ratih Ernawati
Harapan di 2021
1.bisa berbicara bahasa Jepang
2.menguasai kanji setidaknya sampai N3
3.bisa bekerja di Jepang
4.mengaplikasikan ilmu bahasa Jepang di kampung halaman
5.membuka kursus bahasa Jepang gratis untuk anak yatim

Toshiro Toshiro
cita-cita dan harapan,,
bisa lulus JFT Basic A2 dan SSW dan bisa bekerja dengan visa tokutei ginou 2 (menetap bisa bawa istri dan anak-anak) aamiin

Ayath Alfatih
Harapan di tahun 2021
Lancar bahasa jepang, bisa kerja d jepang dan punya pekerjaan dan penghasilan tetap. Aamiin

Rifqi
Target 2021:
1. Lulus JLPT N4
2. Menguasai Desain Vektor dan Bitmap
3. Membuat Web Blog sendiri
4. Punya SSR banyak di game FGO JP 😁

S Kun
Harapan tahun ini:mudah mudahan Sy bisa mempedalam bahasa Jepang dan bisa menulis dan bisa pergi ke Jepang ganbatte

 

Setiadi
Bismilahhirahmanirohim!
2021の規模は。。。
大学に継続するほしいです。
それとも日本語がまだ良くないですけど、勉強します。
Intinya saya mau lanjut belajar bahasa jepang, dan harapan terbesar saya, dapat kembali melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, ke universitas.
中村 リズキ
Harapan 2021
1.Lulus JLPT N3, tpi klo gk keburu ya N4 aja dulu yang penting bisa test SSW
2.Bisa lulus Test SSW
3.Kerja Ke jepang
4.Cari Kanojo
5.Nihonjon to Kekkon
🤣 Udah segitu aja dulu
Muhammad Lukman
Muhammad lukman :
1. Ingin brgkt ke jpg dgn visa tokutei ginou.
2.ingin lulus dan mempunyai sertifikat jlpt n3.
4.ingin membentuk badan agar berotot.
Alif Ilham Ilyasa
1. 日本語が上手になりたい。
Pengen pinter bahasa Jepang.
2. 日本の女と付き合いたい。
Pengen pacaran dengan orang Jepang.
3. 天才になりたい。
Pengen pinter.
4. Lancar berbicara dalam bahasa Jepang
5. 金持ちになりたい
Pengen kaya
6. Lulus N3
Ijal Muncak
UNTUK 2021,
Tak ada harapan khusus.. toh tahun 2020 kemaren berjalan seperti tahun² sebelumnya aja untuk saya pribadi, cuma plus pandemi… ya harapannya sih di tahun ini Pandemi yg berdampak skala Global ini cepat berlalu..
Terus lulus JLPT-N5 melalui jalur kursus WkwkJapan yg 'GRATIS’ ini.. 🤭😁😂🤣 (anyway impian Yushi Tanaka
-sensei yg nomor 3 horor banget, takut kalau ruang kursus ini jadi berbayar (joodan da.. joodan da Sensei…)) 🤭😁🤣
Kalo mengenai so’al status ke’JOMBLO’an (yg paling sering disinggung-singgung sama Yushi-Sensei 😂😂) ya cuma bisa menyerahkan sepenuhnya kepada yg di ATAS 😊😊, lagi pula masih nyaman aja sendiri, mungkin benar juga kata Yushi-Sensei,, udah 'MAHIR’…. 🤭😁😂🤣
Mungkin sekian aja harapan saya untuk 2021 ini.. 😉😊
Fitria Dela
Bismillahirrahmanirrahim.
Resolusi tahun 2021:
1. Dapat beasiswa S2 ke Jepang
2. Jadi mahasiswa Okayama University
3. Bisa lulus JLPT N4
4. Jadi peneliti genetika tanaman (lagi)
5. Pergi ke tempat yang baru
Aamiin ya rabbal alamin.
Reinaldy Virya
Smoga bisa dapet bunny girl
Dinda Yuu
Cita cita dan impianku di tahun 2021 :
1.semoga tahun ini bisa berbahasa jepang dengan lancar dan fasih
2.semoga tahun ini bisa bekerja dan tinggal di jepang
3.semoga tahun ini mendapatkan pasangan orang jepang
Gāmē Gāchā Mēmbūātkū Dēprēsī
Harapan 2021 :
Pengen bisa lulus n5 dan konsisten dengan bahasa Jepang
Dan pengen jadi polyglot yang bisa berbagai bahasa
Dan berharap 2021 bisa berbicara 5 bahasa Jepang spanyol Rusia Arab dan Prancis
Untuk beberapa bulan kedepan pengen fokus 2 bahasa spanyol sama Jepang
Semangat kalian semua 😭❤️
Erwin Sudrajat
resolusi tahun 2021:
1. lulus JLPT N3 (juli) dan N2(desember)
2. belajar secara konsistem
3. rajin baca kanji
4. dapat beasiswa ke jepang
Ahmad Mujadid
Cita cita di 2021 pengen bisa kerja di jepang … maka dari itu pengen belajar bahasa jepang dari dasar banget sampe bisa lulus minimal n5 . ありがとう ございます . ^ω^
Ayu Endiningtyas
Semoga di tahun ini lebih konsisten dalam belajar dan bisa mempertahankan hal yang sudah/sedang berjalan, semakin bisa ngatur waktu, diberikan kesehatan, khatam quran, ikut lomba lagi. Aamiin
Hesti Herawati
Resolusi th 2021
1.lulus sma dengan nilai yang memuaskan
2.sudah mahir B.jepang dan inggris
3.Bisa medapatkan penghasilan diatas kkm
Dah segitu😅
Amin Danna
Untuk 2021
Ingin bisa lancar bahasa jepang.
Ingin nonton anime tanpa subtitle, atau minimal subtitle jepang
Ingin dapet pekerjaan yang mumpuni sesuai keadaan, biar kaga nganggur.
Ingin ini dan ingin itu🤭
Isma
Harapanku di tahun 2021
1. Lancar berbahasa jepang
2. Punya banyak teman yang bisa diajak ngobrol pake bahasa jepang
3. Resign dari pekerjaan yang sekarang
4. Kembali ke jogja
Kristianto Pandiangan
Target 2021
1. Konsisten dengan apa yang dikerjakan
2. Lancar Membaca dan Menulis Hiragana + Katakana (Kanji Pastinya harus Bisa)
3. Lulus Jlpt N5
4. Segala Urusan dan keinginan dipermudah di tahun 2021
Safithri Siti Maryam
Resolusi saya tahun ini 01/01/2021
#Page,01 off 366
1. Berhenti Bucin mulai fokus japan lagi.
2. Berhenti bucin mulai fokus japan lagi.
3. Berhenti bucin mulai fokus japan lagi.
4. Mulai nulis lagi banyak kotoba.
5. Mulai menghafal lagi sedikit-sedikit, kotoba, kanji.
6. Lulus N5, Lulus JLPT.
7. Kuliah sambil kerja dijepang Aammin ya Alloh.
8. Kembali mencintai diri saya sendiri.
9.Tetep konsisten dengan tujuan saya.
10. Dan terakhir, tetap jujur menjadi diri sendiri.
ありがとうせんせえ😁🐼
Danny Loyt
Resolusi 2021
1. Bisa bahasa jepang
2. Bisa ikut jlpt n5 minimal
3. Menambah kosakata yg banyak
4. Bisa bangun pagi jam 6 tiap hari
Layla
Cita-cita 2021 : semoga bisa menguasai bahasa jepang N5, N4 dan N3, kuliah seni di jepang dan kerja di jepang 😁 dan buat usaha di indonesia 😁
Titik Nes
Harapan tahun 2021
1. Semoga corona segera berakhir
2. Bisa konsisten belajar bahasa Jepang
3. Bisa lulus N5
4. Ingin berwirausaha
Aamiin, ありがとう ございます. 🙏
Teguh Imam Syahroni
lulus jlpt n5 dan n4
Ahmad Ridwan
Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu’alaikum. Selamat malam semuanya. Perkenalkan saya Ahmad Ridwan. Salam kenal semuanya.
Cita-cita, harapan & resolusi 2021 :
1. Menghilangkan rasa malas & tidak percaya diri.
2. Membantu orang lain.
3. Bekerja & Menjadi Pengusaha yang Sukses.
4. Fokus & Istiqomah dalam melakukan segala sesuatu.
5. Belajar bahasa Jepang sampai fasih, target awal lulus N5/N4.
6. Rajin Olahraga.
7. Menjadi lebih baik lagi.
8. Belajar & Bekerja di Jepang.
9. Melakukan lebih banyak kegiatan yang bermanfaat.
10. Sukses untuk kalian semua.
Aamiin. Salam Nihongo 😁🥰🙏
Nur Fensia
Resolusi 2021:
1.Menambah skill berbahasa terutama bahasa jepang N5 dan kalau bisa nyampe N4
2. Memperlancar bahasa inggrish
3. Lulus kuliah
4. KURUSSSSSS
Rida Annisa
Resulosi 2021 :
1. Semakin rajin dalam beribadah dan belajar
2. Keluarga dan orang terdekat sehat selalu
3. Lulus smk dengan nilai yg baik
4. Mendapatkan pekerjaan
5. Mendapat sertifikat N5
6. Istiqomah dalam mencapai keinginan di tahun ini
Fadil
Wish di tahun 2012
1. Menguasi bahasa Jepang
2.kerja dijepang
3. Punya pasangan🙃
Nneng Sprtn
Cita-cita 2021 :
1. Konsisten belajar Bahasa Jepang
2. Menabung untuk ke Jepang
3. Lulus N5, N4 JLPT
4. Hafal kosakata & Kanji min N5 & N4
Semoga diberi kemudahan oleh Allah SWT… Aamiin yaa rabb… 🙏😳
Syahrul Rajab
lulus n2 wkwk
Nerine Japonica
1. Bisa mengikuti & lulus JLPT
2. Punya teman baru yang bisa diajak berbicara bahasa jepang
3. Fokus belajar desain dan gambar
4. Lebih mencintai diri dan menemukan kebahagiaan sendiri
5. Cita-cita, target, dan resolusi di grup ini bisa tercapai
Cita Rokhanah
Lolos JFT A2
Dindayol
Resolusi 2021:)
1. Lulus N5 🙂
2. Keluar dari zona nyaman(rebahan) 🙂
3. Ringanin beban kaki 🙂
Udah sampe situ dulu lainnya nyusul:)
Aulia
Cita-cita tahun 2021 :
1. Mahir bahasa Jepang N4
2. Dapat kerja 🙃
Zaira Siti Mecca Medina
Target 2021
bismillah
1. Umroh
2. Lancar menulis,membaca dan percakapan bahasa jepang.
3. Lulus beasiswa s2 ke jepang
4. lulus jadi single player dan doble lillah
5. lulus jlpt N4 minimal dan lulus toefl /ielts
6. jadi manusia bermanfaat dan diridloi Allah.
aamiin..
Aliifah Felda
Resolusi 2021:
1. punya teman buat diajak belajar bahasa jepang😢
2. bisa konsisten belajar b.jepang😅
Siti Rahma
Harapan/resolusi saya di tahun 2021 ini:
1) Dapat menguasai kanji N5,
2) Lebih rajin lagi dalam belajar,dan
3) Semoga saya bisa membagi waktu saya dengan benar untuk belajar.
Di tahun kemarin 2020…
1) Saya hanya berhasil menguasai hiragana dan katakana😓,jadi tahun ini saya harus bisa nguasain N5,
2) Ditahun kemarin saya masih banyak malasnya🤦 dan kurang belajarnya makanya prestasi juga jadi turun,dan belajar bahasa Jepang ngga banyak perkembangannya,
3) Waktu belajar yg ngga terjadwal membuat saya malas belajar, ini adalah kesalahan saya yg harus sangat diperbaiki di tahun 2021.
🙂
Christian Ricky
今晩は田中先生、
まず、あけましておめでとうございます。
去年色々お世話にありがとうございます。
今年もどうぞ宜しくお願い致します。
私の希望は今年日本語能力試験N3合格したいです。
皆さん、一緒に頑張りましょう
(*^_^*)
Sundays
Cita-cita : Guru, Penulis
Target : Dalam 1 tahun ini sudah lancar bahasa Jepang, dalam 1 tahun ini menghasilkan 4 novel
Resolusi : tidak makan makanan yang pedas untuk menjaga kesehatan organ pencernaan, jadi pribadi yang produktif dengan mengurangi waktu dengan gadget jika tidak penting.
Andri Chowijaya
Resolusi 2021
1. Lulus JLPT N2. (Tahun lalu gak ikut gara gara pandemi covid-19 😥)
N2に合格する。(コロナのせいで去年のJLPTを受けなかった。)
2. Mengakhiri masa lajang.
独身生活が終わる。
3. Buat channel youtube. (Jenis konten belum diputuskan)
ユーチュブのチャネルを作る。
(どんなコンテントを作りたいのかまだ決めていない。)
4. Semakin lancar berbahasa Jepang.
日本語がペラペラになる。
5. Punya banyak teman orang Jepang
日本人の友達が多くなる。
Bibit Wahyuni
Resolusi 2021:
1. Melunasi hutang😁
2. Fokus dan istiqomah latihan bahasa Jepang✊
3. Terus berkarya lewat tulisan
4. Beli laptop 😎
5. Makin rajin baca min 1 Minggu 1 buku
5. Rajin Ibadah 🙂
6. Ikut webinar/seminar/informasi yang berkaitan dengan pendidikan S2 / kerja di Jepang
7. Meluaskan Relasi😎
Yang lainnya nyusul
Tahun ini harus tuntas N5 dan N4, tidak boleh kendor lagi, seperti tahun kemarin-kemarin 🥺
Ganbatte ✊✊
Ira Astuti
Resolusi 2021:
1. Bisa istiqomah belajar bahasa jepang
2. Jalan2 ke jepang
3. Dapet beasiswa S2
Agus Sopian Warsito
resolusi :
1.lulus JLPT N5/sejenis
2.semakin banyak bahan untuk tertawa.
Yuna
Target :
Memperbaiki nilai rapor sekolah
Resolusi :
Berusaha ngga begadang, melatih diri supaya sering² baca buku pelajaran sekolah.
Semoga bisa konsisten belajar bahasa jepangnya.
Javal
1. Lulus N5
2. Konsisten belajar bahasa jepang
3. Menabung buat berangkat ke jepang
Huzefah Utama
Target 2021:
1) Lulus N4
2) Tetap belajar kalau banyak rintangan Dan godaan
3) Semoga bisa nyambung Julian Di jepang dari beasiswa
4) Bisa mengerti banyak juga bacaan Bahasa inggris
5) Rajin olahraga
6) Tetap semangat
Oland Murdoko
こんばんわ。
Resolusi untuk 2021 ini :
Dengan usia 29th.
1) bisa mengisi form ini lg di tahun depan pakai full bahasa Jepang
2) bisa lulus ujian JFT-A2 dan SSW
3) bisa pergi ke jepang utk bekerja dengan visa TG
4) dimudahkan dlm segalany untuk kedepan.
Sekar Sakura
Resolusi :
1. Belajar lebih giat lagi bahasa Jepang karena sudah banyak yang lupa.
2. Smoga tahun ini bisa ke Jepang biar bisa nonton Olimpiade
3. Tahun ini harus bisa lebih baik dr tahun kemaren terutama dalam hal ibadah.
M Pras Batozai
1. Secepatnya pergi ke jepang.
2. Lulus N1 di jepang
3. Punya usaha sendiri hasil kerja di jepang
4. Bangun Rumah, kalau bisa Rumah Tangga. 😭
5. Makin taat beragama yg paling utama. 😊
Farhanah Helwah
Harapanku di tahun 2021 yaitu: ingin lebih sehat & lebih kuat lagi, lebih positif thinking, lebih bersemangat dalam segala hal yg baik (terutama bersemangat dalam menyelami bahasa Jepang, bahasa Inggris dan bahasa Arab), lebih kreatif-inovatif (produktif), lebih bisa berbahagia dan membahagiakan sekitarnya, dll, Aamiin..
Harys Nurrysman
1.bismillah, desember bisa lolos n2
2.menuhin persyaratan buat beasiswa mext
3.bisa dapet kerja dari apa yang dipelajari(nihongo)
Rin Khatrin
Banyak banget sih cita-cita, target dan resolusi yang masih belum tercapai.. Bismillahirrahmanirrahim
semoga di tahun ini dapat mewujudkannya Amiin.. ^^
konsisten, terus semangat dan terus berusaha jadi lebih baik dari diriku yang sebelumnya Aamiin.. ^^
Sefti Wulandari
Resolusi tahun 2021
1. Konsisten belajar bahasa Jepang (tahun kemarin masih suka bolos-bolosan belajar);
2. Berusaha membagi waktu lebih teratur (makan, tidur, ibadah, belajar, hobi, pekerjaan);
3. Ingin lancar membaca tulisan Jepang (terutama kanji);
4. Ingin konsisten berlatih vokal.
Arlindaa
Resolusi di tahun 2021
1. Semoga lulus N5
2. Belajar lebih giat lagi
3. Bekerja lebih keras lagi
4. Ga boleh mager apalagi males
5. Konsisten
Kusuma
Resolusi tahun 2021
– makin giat belajar
– target tahun ini lulus N5
– disiplin segala hal
– FOKUS dengan semua tujuan kedepannya
Arif Farhan
1. Lulus kedinasan 'mkg’, atau univ 'ur’, dan menaikkan 'nilai’ untuk masa depan
2. Bisa bahasa jepang dan kanji
3. Bisa beli salah satu novel pakai uang sendiri
4. Menjadi pribadi yang lebih baik
Muhammad Wahyu Nur Rizky
1. Tambah minimal 3 bahasa lagi yang dipelajari
2. Belajar menerima kenyataan
Eliana Zhang
色々な欲しいな。
実は日本に戻りたい。でも、新型コロナのせいでどうかな。えと、旦那さんもちょっといやな感じもある。それで困るになっている。
インドネシアでもう1年間ぐらい住んでいて日本語をだんだん忘れちゃった。一番危ないのは文法と漢字。でも、会話はまだ大丈夫と思う。😅
じゃ、怠け者からね😅😅
Takada Otaku
bisa baca Kanji… sebanyak 2021 kira2… tapi kendalanya males ketika dihadapkan dengan belajar Kanji… padahal ingin bisa baca… hadeh…
Delima Syantik
Harapan di tahun ini
1.bersama anak2 belajar menjalankan ibadah lebih khusuk lagi
2.usaha berkembang
3.bisa lulus n5 biar bisa ngajari anak2…
Amiiin
ZahranyKhansa
Target tahun 2021:
1.Bisa bahasa jepang
2.Bisa ikut dan lulus JLPT N5&N4
3.Menemukan skill/bakat dan hobi
4.Nilai raport lebih bagus dari sebelumnya
5.Semua habit yang mau dilakuin harus terjalani
Muhammad Ikhsan Kamil
Target tahun 2021:
1. Menguasai N5 (kalau bisa N4 xixixi).
2. Nonton anime atau drama jepang tanpa subtitle.
3. Menguasi matematika dasar (gak tau pengen aja).
4. Dapet kerjaan.
Isra Sadik
bismillah😌
target tahun 2021:
1. lulus CPNS sampai tahap 100%
2. lulus JLPT N5 dan N4
3. hafal 5 juz Al-Qur’an
4. bisa sembuh total
5. lebih bermanfaat bagi banyak orang
6. menyempurnakan separuh agama🙈🤭
Aamiin
Denis Mulyadi
Resolusi tahun 2021
1. Makin lancar bahasa jepang targetnya lulus N4 😅
2. Pengen punya temen nihonjin yang seumuran
3. Mengusahakan agar nilai rapot dengan rata rata diatas 85 biar bisa daftar beasiswa ke jepang
Marsela Aurelin
Harapan ku di thn 2021 yaitu :
1. Slalu di berikan kesehatan, tenaga yg kuat
2. Belajar ibadah dg khusuk lg😊
3. Ingin lebih lancar lg dlm berbhs Jepang, Inggris, & Arab
4. Bisa ikut & Ingin bs lulus N5 & N4
5. Nilai raport lebih baik dri sblmnya
6. Pengen bgt punya tmn dri Jepang 😭 yg seumuran dg ku….
Aamiin semoga tercapai 🙏
Yukeu Fadilah
Harapan dan target di tahun 2021:
1. Semoga bisa bahasa jepang dan lancar dalam bahasanya
2. Cepet dapet kerja
3. Pengen kuliah di jepang sambil kerja
4. Nonton anime tanpa subtitle
5. Punya temen banyak
Muhyidin Amin
Harapan di thn 2021 :
1. Semoga bisa belajar bahasa dan lancar berbahasa Jepang paling ga N3/N2. :v
2. Mendapatkan pekerjaan atau beasiswa S2 ke Jepang.
3. Menjadi pribadi yang lebih baik lagi terutama dalam hal agama.
4. Semoga pandemi segera berlalu.
Bismillah. Aamiin ya Rabb 🤲
Dyah Ayu Safitri
Resolusi 2021
1. Lebih baik dari tahun2 kemaren
2. Lunas hutang/cicilan
3. Ibadah lebih baik
4. Belajar bahasa & menggunakan bahasa yg baik 🙏
5. Pindah ke jepang
Lutfi Wahyana Hadi
Gak usah muluk-muluk,inginku tahun ini berangkat magang ke Jepang 😇
Kiky Risky
Resolusi 2021
1. Konsisten belajar
2. Lulus tes bahasa N5/N4
Muhammad Ryan
1. Pengen lulus ujian bahasa JFT basic sama skill
2. Pengen cepet2 kerja ke jepang
3.pengen lancar bahasa jepang
Semoga terwujud aamin 一緒に頑張りましょう
スル 柴崎
Resolusi 2021
1. ingin ke jepang ( semoga ga ada masalah )
2. lulus N3
3. jadi pribadi yang lebih dewasa
Raja Jamur
日本で 看護師 に なりたい です。
Salahuddin Ayyubi
1. Lulus n4
2. Kerja tetap / usaha
3. Tetap sehat
4. Umroh
5. Bisa monet youtube
6. Menikah
7. Covid berlalu.
Ekko Kurniawan
Harapan Tahun 2021:
1. Bisa lulus ujian JFT A2 Januari
2. Bisa lulus ujian skill
3. Bisa pergi bekerja di Jepang 2021
4. Lanjut mempelajari materi N3
Semoga semua impian dan target ini bisa terwujud di tahun ini, Amiiin
Juliyah Safitri
1.lebih baik lebih maju
2.ingin lancar b.jepang
3.pengen dapet beasiswa ke Jepang sambil kerja
4.makin dewasa:v
Akmal Rafi
Target tahun 2021
1. Semoga lulus N4
2. Lebih lancar dalam berbahasa Jepang
3. Bisa dapat kerja/magang
4. Bisa dapat beasiswa, terutama MEXT Senshu 🌟
Danang Ribowo
Harapan Tahun 2021:
1.Menguasai N5 & N4
2.Hafal 1000+ Kosakata
3.Mendapatkan Kerja
4.Memiliki Buku N5, N4, N3
KuroKizu
Target tahun 2021 :
1. Semoga tahun ini bisa menguasai sampai N3
2. Semoga bisa menambah bakat baru yang bermanfaat
3. Semoga bisa lebih berguna di keluarga masyarakat ataupun di tempat lain
4. Ingin rasanya membuat se-creative mungkin sebuah konten ataupun makanan
5. Moga bisa cepat berfikir dalam belajar dan tidak bermalas malasan lagi
6. Ku ingin mencoba mengikuti wkwkjapan, karna awal mula tau wkwkjapan dari web yang sangat membantu di saat terjebak dari ketidaktahuan seperti guna partikel dalam bahasa Jepang dll.
7. Ingin lebih sukses meraih yang tidak bisa kuraih.
8. Ingin bisa mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang (ini pengen banget bahkan di jadikan cita" ingin mendapatkan beasiswa kuliah di Jepang)
Semoga semua yang ku inginkan terwujud di tahun 2021 ini amin
Pratama Doni
sorry telat sensei baru sampai rumah hehe
Resolusi saya di tahun 2021:
1. Lulus JLPT N5 – N4
2. Punya bisnis sendiri
3. Punya pekerjaan baru
4. Lanjut study
Akhir tahun 2021 saya balik lagi ke post ini 😊 dan crosscheck apa ajah yang udah ke sampaian.
Spettiana Pertiwi
Resolusi tahun 2021 :
1. Body goals
2. Bisa ngerti bahasa Jepang biarpun basic
3. Tambah skill make up
UkhtyZm
Resolusi 2021
1.pengen nambahrajin soal ibadahnya,,dan blajarnya
2.pen lebih baik sikapnya dari thn 2020
3.pen bisa mnguasai b.jpang
smpe N3 dlu dahh😂
4.pen jdi orng yg brmanfaat dilingkungan🥰biar barokah hidupnya dunia akhirat🤗
Meli Saputri Sipayung
Lulus n3 dan berangkat ke jepang☺😊
Fiki Endrayani
Resolusi 2021
1. Semakin lancar bahasa Jepang dan lulus N2;
2. Semakin lancar bahasa Inggris untuk menuju Tes TOEFL;
3. Tetap bisa lanjut kuliah di UNSADA meskipun saat ini keterbatasan biaya;
4. Bisa membahagiakan orang tua;
5. Menjadi lebih dewasa.
Susana Sudarto
Meng-Aaminkan target-target sensei Yushi Tanaka
dan admin mba @Kinanthi Ayu Larasati. Resolusi saya di tahun 2021, Bismillahirrahmanirrahim :
1. Bisnis on line makin berkembang dan memiliki banyak reseller. Reseller di Jepang makin bertambah
2. Bisa mulai belajar にはんご lagi dari dasar
3. Semoga di tahun ni bisa ikut JLPT saya dan putri saya
4. Pandemic segera berlalu, semua ornag sehattt
5. Bisa balik ke Jepang lagi untuk sekolah (saya or my husband)
6. Bisa pergi haji bersama suami
Reza Irawan
Cita²
Ku ingin bisa game developer seperti orang di jepang, ato yaa bisa IT.
Ingin tinggal dijepang dan dapat kerjaan dijepang.
Resolusi 2021 saya.
1.ingin produktif dengan lancar.
2.tidak bangun kesiangan (/_;)
3.ingin belajar dengan lancar, tanpa malas ugh.
4.INGIN LANCAR BHS JEPANG.
Muhammad Suriya
Resolusi 2021
1. Lulus N4
2. Kerka di Jepang
Mochammad Akbar Budiman
Ingin lulus N3 di tahun 2021 dgn belajar giat, rajin latihan baca kanji plus percakapan . Belajar pake metode muscle memory
Ma Mas
Target saya menjadi rival Laila chan,
Faranada Fatingga
Resolusi 2021 bismillah, ingin mepelajari dan memahami N5-N1, bisa lancar percakapan bahasa jepang, ingin kerja ke jepang, ingin suami orang asia, menjelahi kota dan pedesaan di jepang, ingin punya teman dan lebih mencintai diri sendiri dulu, aamiin
Fauziah Kumalasari
Pengen jadi diri sendiri yg mencintai diri sendiri dan sekitar.
Makin dewasa dan makin terbuka dg perbedaan dan hal baru.
menggeluti hobi jadi peluang masa depan
Jacko Nazzaryo
Resolusi 2021:
1. Bisa dan semakin lancar bahasa jepangnya.
2. Menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.
3. Mendapatkan Beasiswa & Kerja di Jepang.
4. Lulus N5-N4.
5. Bisa serius dan konsisten ketika belajar.
Vebri Vespa
1. pengen bisa bahasa jepang dengan cepat dan bisa cepat hafal dan lancar..
2. pengen kerja di jepang & mndapatkan beasiswa
3. lulus N5,N4.
Rif Sant
1. Hapal 2000/5000 rb kotoba( walaupun n5)
2. Naik all role ke n4
3. Nnton anime/berita jepang tanpa subtitle, jd enak bsa nikmatik acara tv jepang or searching info Menarik dijepang
Ilham Purnama
Resolusi 2021
1. Bisa menguasai bahasa jepang sampai tingkat N4
2. Lebih banyak menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak menggunakan gawai
3. Tidur, makan dan olahraga lebih teratur
Akiya Akiya
Pengen study dan work di jpg
Annisa S Nuryani
2021 cma berharap keluarga dan kerabat sehat sehat & dilancarkan rezekinya
Wahyuni
Harapan saya semoga setiap impian, harapan, cita" serta sesuatu yang telah ditargetkan oleh kita semua dapat tercapai…. Aamiin
🏆Semangattt🏆
Winda
Resolusi 2021
1. Bisa lancar bahasa jepang dan lulus N5
2. Dapet pekerjaan yang sesuai dengan minat dan bakat
3. Jadi orang yang teratur dan hemat
Sinta Maulida
Resolusi 2021 ku
1.lancar belajar bahasa jepang secepatnya
2. Diterima di lpk yg terpercaya serta terbukti benar
4.di mudahkan proses pemberangkatan nya
3.berangkat kerja ke jepang di pertengahan tahun
4.dan menikmati mimpi yg nyata di tahun yg sama
Semoga semua yg di harap kan serta di rencanakan bisa berjalan lancar sesuai dengan ekpektasi nya, aammiin🙏🙏🙏
いずくめどりや
Resolusi tahun 2021
1.lulus N5,N4 JLPT
2.bisa kerja ke Jepang
Aminn
Muhammad Noval
Resolusi 2021
1. Kuliah lancar walaupun daring
2. Berharap nilai selalu bagus yang paling penting matkul 日本語
3. Targetnya Desember ini bisa lulus N3, diusahakan supaya bisa.
Aamiin
Merizarubbiy
Ambil balik ingatan-ingatan tentang NihonGo yang hampir pudar dengan cara belajar balik dari awal 😁
Risu
Resolusi 2021:
1. Lulus sbmptn
2. Dapat prodi yang diminati (sasjep dan pend.mtk)
3. Badan bisa gemuk 🙂
Fariz Rifqy
今年の目標:
1早寝早起き
2 いろんなことを挑戦したい
3 もっといろんな人と関わりたい
4出会いを大切に
5もっと日本語上達したい
6もっとお金貯めたい
Ardian Arbi
Resolusi 2021;
1.umaku nihonggo ga hanasemasu youni
2.unmei no hito to de aimasu youni
Puji Widodo
1. Semoga bulan ini atau bulan depan bisa berangkat ke Jepang, tidak ada penundaan
2. Bisa segera bekerja di Jepang
3. Bisa lebih giat dalam bekerja, menabung dan bisa betah ketika sudah di jepang
4. Target lulus N3 😁
Famella Immani
1. Lulus N4 dalam 1 tahun
2. Bisa nonton anime tanpa subtitle
3. Jalan-jalan + kerja dijepang
Farah Stefani Putri
Resolusi 2021:
– Bisa rajin ikutan pelajaran nihongo sampai N5 tahun ini 🙏
Auru Pram
Resolusi 2021
1. Bisa menguasai B. Jepang sampek N4
2. Tetap konsisten belajar
3. Konsisten mengerjakan tugas
4. Enggak males
5. Kalo bisa, temenan sama orang jepang biar lancar ngomongnya.
Deri Rahmadani
Resolusi 2021
1. Menguasai bahasa Jepang dengan baik dan lulus JLPT N5, N4.
2. Hidup sehat dengan tidur, makan dan olahraga yg teratur.
3. Bisa nonton anime, film dan berita Jepang tanpa subtitle
4. Bisa baca dan ngerti teks Jepang. ( Artikel, Buku, dll)
5. Bisa berkunjung ke Negara Japan suatu saat nnti.
6. Lebih Rajin dan semangat lagi belajar bahasanya.
7. menjadi pribadi yg lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.
M Han Gakarian Cityzen
Tetap semangat dan yakin bahwa tahun ini akan lebih baik dari tahun kemari
Dewa Ayu Ari
Resolusi 2021
*日本ヘはたらいたいです
*日本語を流暢に話す
*Ingin bisa menguasai N5 N4
*Sehat selalu, dan istirahat yang cukup
*Menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dari tahun sebelumnya
Sriyanti Muding
Semoga saya dapat membaca huruf kanji dalam bahasa Jepang tanpa furigana.
Allua Kun
Cita-cita:
Pengen kuliah di Jepang terus buka usaha di Jepang
Ve
Resolusi 2021
Dapat Menguasai Aksara Jepang
Dapat membaca Aksara Jepang
Dapat mengerti Bahasa Jepang
Robby Ardiansyah
2021年にはN3が合格できて入学試験も合格できます
Rinda SY Adja
Resolusi tahun 2021
1. Hafal kotoba dan kanji n5 dan n4
2. Lulus jltp n5 dan n4
3. Lancar bahasa jepang
4. Menabung untuk bisa kejepang
5. Dan goes to japan. 💪💪
Nelsen Ardiansah
Target lulus smk dengan nilai yang memuaskan + bisa bahasa jepang dalam 1 tahun kedepan
Cita cita gak tau masih mau dipikir pikir dulu
Rendy Firmansyah
Resolusi 2021 tentang bahasa Jepang, ingin benar-benar lebih menguasainya bahkan sampai N3
Yuni Sudarsih
Harapan di tahun 2021
① Makan indomie di tahun ini maksimal 1x.
②Lulus JLPT N3
③Berharap pandemi berakhir tahun ini.
エルニヤティ
1.sukses N5,N4
2.sehat,bahagia
3.ganti status
4.semoga semua hal baik sgera terlaksana kan
Willy Permana
Resolusi 2021:
Mudah"an bisa istiqomah menyelesaikan semua materi wkwkjapan.
Anita Yubiaa
1. Bisa menguasai b Jepang
2. Cepet dapet kerja lagi
3. Pandemi cepet berakhir
4. Semoga taun ini selalu mendengar kabar baik
S R Gultom
Hafal kanji n5 dan n4
Mengikuti pelajaran 1 tahun penuh
Hafal kosakata n5 dan n4 dan tata bahasa.
Abdul Rosidi Nastie
1 Lulus Jlpt N4
2 Berangkat kejepang
3 Lebih baik lagi dari tahun 2020
Gabrella Vanny
Cita-cita 2021:
• Lulus JLPT N5
• Bangun pagi
• Menabung
Rendi Setiya Budi
今年、日本で働きたいです
オリンピックをみたいです
N3にごうかくしたいです
テグスラメット
Resolusi 2021 ku
1. Bisa bahasa jepang
2. Belajar konsisten dan efektif
3. Rajin
4. Dan masih banyak lagi sensei☹☹
Feiby Christine Karepouwan
Resolusi 2021
• Dapat sertifikat N4
• 貯金します
• 日本で働きたい
いちがわ でわ
今年は すぐ n4 と ssw を 合格したり、日本 で 働えたり、けっこんしたり したい です。。
一番 大切 は りょうしん が 幸せ に したい です。。🙏
Uswatun Khasanah
1. Rajin
Ga suka rebahan dah itu aja😌🤣
Kang Armin
Resolusi 2021 :
Bisa belajar bahasa jepang dengan cepat
Enggi Sekar
1.Bisa lulus dgn nilai memuaskan
2. Bisa cepet bisa bahasa jepang
3. Terbang ke jepang buat kerja dan bahagiain ortu
Aminnn
Kambe Daisuke
Lulus JLPT N4 dengan nilai sempurna
Renfy
Harapanku untuk tahun ini yaitu jadi bekerja di jepang. Sudah menguasai percakapan dan lolos ujian genin n4 Oleh karena itu resolusi ku yaitu aku usahakan untuk produktif setiap hari(walau susah harus dicoba) dan meninggalkan kegiatan rebahan Semoga bisa tercapai aamiin
Akirame Hatsuka
Harapan di tahun 2021
1. Belajar B. Jepang secara rutin
2. Bisa Pergi ke Jepang di tahun 2022 🤭
Andrey Winata
Semoga Di tahun 2021 ini bisa lulus N4 dan bisa kerja di Jepang sesegera mungkin.aamiim
Kiyomi
Ingin menguasai N5.bisa ikut ujian jlpt di tahun ini
Gilang Aryadi Mahardika
Resolusi tahun ini, semoga bisa lancar bahasa Jepang 😁
Aulia Shabrina Ramadhany
Resolusi 2021:
Inggin belajar dan lancarin bahasa jepang supanya tahun ajaran baru bisa lanjut sekolah di jepang dan berkumpul sama ayah disana. InsyaAlloh aamiin
Noor Arifin Ifman Omkab
Resolusi 2021
1. Makin rajin dan tepat waktu
2. Banyak menulis dan membaca
3. Punya banyak guru
Vhandika Nizar
Resolusi 2021
1. Bisa minimal 5 bahasa
2 Makin rajin belajar
3. Selalu bangun pagi
Gilberth Siihombing
Resolusi 2021
1. Bahasa Jepang lebih baik (Harus lulus min N3 buat kuliah)
2. Makin rajin berlatih.
3. Bisa diet biar glowup:)
Tiara Ade Sinka
resolusi 2021
1. dapet sertifikat n4
2. dapet sertifikat caregiver
Yusril Asta Mahendra
Resolusi 2021
1 magang ke Jepang
2 Belajar lagi karate do go jukai di Jepang langsung, dan bisa mengajar juga di Indonesia amin.
Stepany Indah Siringoringo
Resolusi 2021:lancar bahasa jepang dan rajin belajar+semangat
Mhmmd Radhin Naufal
mau slesain n5 sm n4 sensei
DA PI
1.bisa bhasa jepang minimal n4 biar cept lulus di jlpt saat mendaftar
Agus Murtado Kholis
Mudah2an saya bisa cepat ngerti yang orang lain ngomong bahasa Jepang 😀💪
Ardi Candra
resolusi ya 🤔 mewujudkan mimpi2 yang belum terwujud. dan semoga tahun ini menjadi cerita baik untuk kita semua.
Serafina Vania Angela
1. Bisa lancar berkomunikasi bahasa Jepang
2. Lebih rajin dan tekun belajar
Hilmi Fitriatulamal
Bismillah harapannya di akhir taun 2021 bisa lulus ujian jlpt N3🙏
Afif Pratama
Resolusi 2021
* Ingin dapat sertifikat N3
* Dapat score eju yang tinggi
* Ikut student exchange
Pulu Pulu Pulu
Pengen ninggalin kota ini
Berandarin
Bisa konsisten ikutin course ini sampe akhir tahun, lulus JLPT N4 dan punya temen native speakers orang Jepang 🙏

 

to be continued ……………………