Kirim Dukungan & Support Kami!

Awal dari Semuanya (Karya Lomba Menulis 2020)

lomba_2020Lomba Menulis

A. Kejutan Sekolah

Kriiingggg….. Kriiingggg….. Kriiingggg….. Kriiingggg….. Suara bell istirahat telah berbunyi, semua siswa siswi di SMKS Mahaputra keluar kelas dan menyerbu kantin sekolah. Aku dan sahabatku selalu membawa bekal nasi dari rumah dengan tujuan agar uang saku kami tetap utuh, tapi kenyataannya bekal nasi habis uang pun tetap habis karena kami sangat suka ngemil.

Ah ya perkenalkan namaku Rifka Nur Fitriyah dan nama sahabat – sahabatku Lisa Wahyuni, Nurjannah Ismi dan Yanti, kami bertemu saat hari pertama sekolah smk, bersahabat dengan mereka sangat menyenangkan dan saling melengkapi, sebutan nama persahabatan kami adalah 4 kecil karena kami semua kecil tinggi badan pun tidak mencapai 150 cm.

Saat kami sedang asik mengobrol bell masuk pun berbunyi. Kriiingggg….. Kriiingggg….. Kriiingggg…. semua siswa siswi masuk kelas dan mempersiapkan untuk pelajaran selanjutnya.

“ Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh, kepada seluruh siswa dan siswi SMKS Mahaputra segera kumpul di aula, sekali lagi kepada seluruh siswa dan siswi SMKS Mahaputra segera kumpul di aula terimakasih. ” Pengumuman sekolah dari ketua Osis. Kami semua pun kumpul di aula.

“ Lisa ko kita dikumpulkan ada pengumuman apa ya? .” Tanyaku kepada Lisa
“ Wah kalau ada kepala sekolah gini kayanya pengumuman penting deh Rif. “ Jawab Lisa.

Cek… cek… cek… suara microphone yang sedang dites dan menandakan bahwa pengumuman akan segera dimulai.

“ Bismillahirohmanirrohim, assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. “ Salam dari kepala sekolah.

“ Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh. “ Jawab serentak siswa siswi.

“ Baik anak – anak bapak akan memberikan pengumuman, berhubungan besok akan kedatangan dari Genki Gakuen Jepang, besok diwajibkan memakai pakaian kotak – kotak bersih dan rapih, dan setelah pulang sekolah kelas harus bersih, sekian wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. “

“ Wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakaatuh. “ Semua siswa pun kembali ke kelasnya masing – masing.

Pembelajaran pun telah selesai, semua siswa siswi SMKS Mahaputa membersihkan kelas dan menyiapkan ruangan untuk tamu dari Jepang.

B. Kedatangan

Pagi hari semua siswa siswi sudah siap, baik penari jaipong untuk sambutan, paduan suara untuk perwakilan penampilan dari SMKS Mahaputra.

“ Haduh ko belum datang juga mereka yan, bukanya jam 9 pagi ya ini jam setengah 10. “

“ Positif thinking aja mungkin macet kan tau sendiri sekarang lagi macet – macet nya. “

Setelah lama menunggu akhirnya mereka pun datang, kami semua sudah siap dengan sambutan yang akan di tampilkan, saat mereka turun dari bus, dengan sigapnya membuat baris dengan rapih tanpa diberi aba – aba oleh sensei nya, itulah kelebihan dari negeri sakura ini disiplin yang sangat tinggi. Semua warga sekolah SMKS Mahaputra merasa kagum akan kedisiplinan mereka, dan aku pun tak menyangka bahwa mereka itu SMP dan SMA, aku kira mereka itu mahasiswa atau mahasiswi karena mereka tinggi – tinggi, tampan juga sih yang laki – laki nya.

Acara demi acara pun terlaksana, saatnya kami semua bergabung dengan mereka, kami semua bermain sepak bola bersama, piala dunia nih Indonesia vs Jepang. Ada satu siswa yang sangat digemari oleh siswi SMKS Mahaputra yang bernama Oishi, tampan, tinggi, pinter juga kelihatannya. Saat istirahat bermain sepak bola Oishi sedang mencuci mukanya dengan air minum botol, semakin terlihat keren dan tampan.

Siswi Jepang dan SMKS Mahaputra semua menari JKT48, mereka sangat ramah dan sopan. Kami semua berfoto bersama, selfie bermain game. Semenjak ada kedatangan siswa dan siswi Jepang ke sekolah, aku jadi tertarik untuk belajar bahasa Jepang, bahkan ingin pergi ke Jepang untuk berlibur atau untuk kuliah, itu menjadi cita – cita tambahan ku, sampai saat ini setelah lulus sekolah SMK aku selalu mencari tahu tentang Jepang dan memperdalam bahasa Jepang.

Aku kasih liat foto aku dan oishi ya

Pengalaman ini tidak akan pernah terlupakan, walaupun sudah beberapa tahun ke belakang tepatnya 2016 hehe, dan mengenal Jepang itu seru, dapat memotivasi juga, bahkan menurutku bahasa Jepang lebih mudah di banding dengan Bahasa Inggris, hanya saja bahasa jepang itu ada huruf kanji, hiragana dan katakana yang ya lumayan sulit apalagi kanji, oke mugkin segitu pengalaman aku dengan Jepang. Eeh satu lagi aku pernah ditipu sama orang yang ngaku – ngaku orang Jepang ☹️ dan memakai foto Yamaken itu waktu aku belum banyak tau tentang Jepang, dan aku pun percaya begitu saja. So untuk kalian janganlah mudah percaya terhadap seseorang terutama online ( tetapi bukan berarti semua yang online itu nipu ya ), yang real aja kadang ada aja yang pura – pura baik namun memiliki niat yang buruk kepada kita.

Penulis: Rifka