Wisuda dan Juara WKWKJAPAN.COM 2020

juaraJuara, ★kelas kita (クラスでの活動)

Kami melakukan kursus bahasa Jepang online selama satu tahun (dari nol sampai level N3… GRATIS!) setiap tahun, dan tahun ini juga datanglah acara yang menanti-nanti, yaitu pengumuman juara tahunan dan wisuda-wisudaan secara online. Btw, kursus bahasa Jepang ini sudah periode yang keempat loh!!

Okee. merekalah para member yang keluar sebagai juara wkwkjapan 2020!!!

Juara 1

Telly Lay さん

Komentar dari Tanaka

Telly Lay san, Juara no1 wkwkjapan untuk 2020 おめでとうございます!

Akhirnya, Telly san meraih juara no1 utk tahun ini padahal suka pake ilmu padi selama ini. Kami menentukan penilaian dari hasil ujian, kehadian les, dsb. Dan, ternyata Telly san menang sebagai juara 1 dalam mini tes 2020 dan juara 2 dalam seri mini tes terpadu Nov. Terima kasih atas partisipasinya kegiatan kami. Hanya saja, harusnya juara wkwkjapan itu buat para kaum jomblo wkwk 🤣🤣🤣

Sekali lagi, おめでとうございます!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Haiiii…!!! Masih ingat nggak, pas lulus tanggal 31 Oktober lalu kamu bilang “Nggak nyangka bisa lulus, Sensei.” Naah… sekarang ternyata jadi juara I, nyangka nggak yaaa? Selamat yaa… Saya rasa, ini buah dari usaha kerasmu selama ini. Semoga masih terus semangat meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang. 頑張ってください!!

Juara 2

Yuki Zeng さん

Komentar dari Tanaka

Kamu hampir setiap hari ikut latihan maupun mini tes, dan hasilnya juga tetap bagus. Akhirnya, kamu dapat juara no1 dlm seri mini tes terpadu pd Nov kemarin juga. Selain itu, kamu sering kirim jawaban yang ditulis dgn tanganmu sendiri. Huruf-huruf bahasa Jepangmu juga keren banget (walau kadang pake kanji China wkwk). Juara No2 おめでとうございます! Tetap semangat belajar bahasa Jepangnya.

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Sekarang gantian saya yang bilang “OMG"!!! seperti yg Yuki san kirim ke komentar barusan ya… 😄😄

おめでとうございます!! Selamat atas keberhasilannya menjadi juara II. Bagaimana, materinya sudah terasa sulit atau belum? これからも にほんごの べんきょうを がんばってください。

Juara 3

Yusri Conan さん

Komentar dari Tanaka

Kamu sudah 2 tahun di sini. Dan, sepertinya tahun ini lebih aktif dan tambah pintar. Selain belajar bahasa Jepang, tahun ini aktif juga ikut dalam kontes gambar. Wah, ternyata gambarnya juga keren banget. Hanya saja, hari ini saya baru tahu kamu adalah cewek. 🤣🤣 Selama ini saya kira kamu cowok wkwk. Juara No3 おめでとうございます! Tetap semangat belajar bhs Jepang dan gambarnya!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Selamat telah menjadi juara ketiga. おめでとうございます。Semoga bahasa Jepang yang dipelajari di sini ada manfaatnya untuk kehidupan Yusri san ya… Jangan pernah lelah mencari ilmu. がんばってください!

Juara Spesial

Juara Master Terjemahan N3

Yohanes Kristianus さん

Komentar dari Tanaka

Tahun ini usiamu 16 tahun kan? Nah, grup ini jumlah anggotanya udh 70rb lbh. Banyak yg minta materi N3, banyak yg belajar di perguruan tinggi, dan banyak yg belajar atau bekerja di Jepang juga. Tapi di antara mereka, kamu yg paling banyak menjawab soal N3, lagian terjemahannya juga bagus banget. Semoga cita2mu yg pernah katakan bisa tercapai!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

パチパチパチ~ Selamat karena telah menjadi juara khusus tahun ini.
Saya masih ingat, kesan pertama saya tentang Kristianus san adalah “anak SMP yang serius belajar bahasa Jepang” (sekarang sudah bukan anak SMP lagi, kan?) Sepertinya keseriusan itu sekarang telah membuahkan hasil, terbukti dari keikutsertaan Kristianus san ikut menerjemahkan percakapan yang diberikan Tanaka Sensei. Semoga ini menjadi titik awal yang bisa membuat Kristianus san tertarik menekuni dunia penerjemahan… Ada banyak hal menarik yang bisa kita temukan jika kita menguasai bahasa Jepang dengan baik. これからもがんばってください~

Juara Come Back To Japanese

Alif Ilham Ilyasa さん

Komentar dari Tanaka

Seingat saya, kamu pernah bilang mau belajar ulang tapi dengan serius kali ini. Lalu, sekarang ada perubahan? Awalnya kamu suka tanya2 tapi langsung ditolak dengan kata “apa ya?” wkwk. Tapi tenang. Cara Pelajaran di sini akan berguna ke depannya kalo kamu tetap belajar seperti sekarang. Semoga sukses dan saya yakin kamu akan sukses. Semangat!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Selamat telah terpilih menjadi juara khusus tahun ini. Seingat saya, kita belum pernah berinteraksi ya, tapi kalau saya lihat di kolom komentar, Alif san lumayan sering berkomentar, baik tentang materi maupun yang lain. Termasuk soal “tidak menyangka" bisa perfect di beberapa mini tes. Berarti bisa kan? Nah, ke depannya lebih pede saja… Semoga setelah ini pun masih mau lanjut belajar bahasa Jepang. がんばってください!

Buat kalian yang ingin ikut kursus bahasa Jepang gratis secara online by wkwkjapan.com, silakan cek → LINK