Wisuda dan Juara WKWKJAPAN.COM 2019

juaraJuara, ★kelas kita (クラスでの活動)

Kami melakukan kursus bahasa Jepang online selama satu tahun setiap tahun (dari nol sampai level N4… GRATIS loh), dan tahun ini juga datanglah acara yang menanti-nanti, yaitu pengumuman juara tahunan dan wisuda-wisudaan.

inilah para member yang keluar sebagai juara wkwkjapan 2019!!!

おつかれさまでした~

Juara 1

Mägîc さん

Komentar dari Tanaka

Waah member yg diucapkan おめでとうございます yg terakhir untuk tahun ini adalah kamu! Kamu selalu hadir latihan/mini tes, dan mendapat 33 kali perfect dalam tahun ini. Akhirnya, kamu keluar sebagai juara no 1 antara hampir 50rb anggota dengan skor tertinggi!

Secara pribadi saya kurang tahu tentang kamu, tapi yang pasti kamu adalah

  1. fans berat AKB 48
  2. fans berat JKT 48
  3. fans berat Majisuka Gakuen

ya, itu udah terbukti kamu juara wibu nusantara wkwk.
saya rasa generasi dan golongan kalianlah akan membantu persahabatan antara negara Indonesia dan Jepang. きたいしています。

sekali lagi, wkwkjapan 2019 トップ賞、おめでとうございます!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Selamat telah menjadi juara I untuk tahun ini. Selama ini sepertinya kita tidak pernah berhahahihi di komentar, tapi saya sering melihat nama Anda di daftar juara. Saya nggak pernah menghitung sesering apa nama Anda muncul. Ternyata sering banget yak… Selamat melanjutkan belajar Bahasa Jepang ya. Tetap semangat.

Juara 2

Adam Prasetyo Harsono さん

Komentar dari Tanaka

おむ! おめでとうございます! Sebenarnya, selisih skor antara juara 1 dan 2 untuk tahun ini hampir tidak ada. Berarti kamu juga termasuk member yang terbaik dalam grup ini. Kamu masuk ke grup kita pada Januali 2019, dan selalu ada di urutan atas baik dalam hasil mini tes maupun latihan. Hebaaat.

Penulisan dalam bahasa Jepangmu di sini sangat bagus dan saya bisa menduga kemampuan percakapan dalam bahasa Jepangmu juga pasti lebih bagus lagi. Btw, saya mau tanya awal pertama kenapa kamu mulai dipanggil OM dan sama siapa?? ^^;

Sekali lagi, おめでとうございます! おむ!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Orang yang selalu menolak dipanggil ‘Om’ ini namanya lumayan sering muncul juga di daftar juara, dan pernah jadi juara tunggal mini tes. Selain aktif tampil di mini tes, dia juga aktif berkomentar dan termasuk salah satu andalan saya untuk bersama-sama membully orang. Semoga suatu saat kita bisa kopdar ya Om. Selamaaaat…👏👏👏

Juara 3

Rudy Adhitya さん

Komentar dari Tanaka

Iya saya tahu berkat YUI-san, kemampuan bahasa Jepangmu semakin meningkat sehingga tahun ini kamu mendapat juara 3 di sini juga. おめでとうございます! Selain itu, kamu sudah mendapat banyak teman di grup kan (walaupun digodain cuma cowo aja dan ditolak total sama semua cewe wkwk)? Saya senang. これからも夢に向かってがんばってください。YUI-san dan Inbox-san selalu ada bersamamu di sampingmu. Semangat belajar terus sampai mimpimu terwujud, dan bisa ketemu YUI dan Inbox-san wkwk. tapi, utamakan jaga kesehatanmu dengan baik. Jangan belajar sampai larut malam.

Btw, 来年は、インボックスさんとなかよくしてください。

kasihan sama dia…

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Saya senang menjadikannya target untuk dibully, karena orangnya gak suka baper. Dan ketidakbaperannya itu juga terbawa dalam belajar. Tanpa patah semangat dia rajin ikut latihan dan mini tes, sehingga berhasil jadi juara III. Selamat yo, Net! Sukses terus untuk belajar bahasa Jepangnya.

Juara Spesial

Juara Generasi Super Z

Yohanes Kristianus さん

Komentar dari Tanaka

Kamu usia 15 tahun sudah bisa bersaing dengan senpai2 di sini malah selalu jawab latihan atau mini tes paling cepat antara senpai2 lain tanpa contek kanan & kiri. Tahun 2018 waktu kamu masih 14 tahun, mungkin kamu lihat cek jawaban dari teman2 di sebelah lalu terkadang kamu perbaiki jawaban. tapi tahun ini kamu sudah bisa jawab sendiri dengan nilai yg bagus juga.

Dalam hati saya, sebenarnya kamu juara spesial terbaik utk tahun ini.

Semangat utk 2020 juga! がんばってください!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Sejak kemunculannya di grup, Yohanes san sudah masuk dalam radar saya sebagai salah satu anggota yang masih muda. Saya salut dengan semangatnya, meskipun masih SMP tapi tekun ikut belajar otodidak. Semoga semakin mahir berbahasa Jepang, ya. Selamaaat…

Juara Semangat Kobar Api 🔥🔥🔥

Risma Rahmawati さん

Komentar dari Tanaka

Saya sangat senang kamu selalu mengejar latiahan dan mini tes bersama anggota lain selama satu tahun ini. Urutan hasil mini tesmu juga sudah masuk urutan 7. Hebat! Tanda kobar api juga sekarang sudah menjadi lambangmu wkwk.

Semoga kobar api yang semangatmu tetap nyala untuk tahun depan juga. おめでとうございます!

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Salah satu langganan juara pada mini tes. Selamat telah mengobarkan api semangat di grup kita yaaa… semoga menular ke yang lain.

Juara Neng Pal巣(su)

Nofia Laeni さん

Komentar dari Tanaka

Saya senang walaupun akun aslimu dibajak orang samar atau akunmu kena sanksi dr facebook, kamu tetap berusaha ikut latihan dan mini tes kadang lwt inbox saya karena gak bisa kometar gara2 sanksi wkwk. Pokoknya, suka bikin kasus wkwk dan selalu membuat suasana yg kacau tp ramah dan hangat di grup. Selain itu, kamu selalu membuat teman2 di sini happy dg gambar yang keren dan dikit nakal.

Tahun depan harapan saya kepadamu lebih besar lagi, yaitu onomatope.

よろしくおねがいします。

Komentar dari Kinanthi Ayu Larasati

Selamat. Sekian, terima kasih.
😀 😀 😀 😀

Hahaha… tidak sependek itu sih. Bertukar komentar dengan Nofia san selalu menyenangkan. Dan yang lebih menyenangkan lagi adalah setelah tahu ternyata dia tidak sekadar hahahihi di grup, tapi juga berprestasi. Senang menjadi salah satu dari orang yg bisa mengenalmu, Bu Guru!

Buat kalian yang mau ikut kursus bahasa Jepang online wkwkjapan.com, cek → LINK