Bertemu Orang Jepang !!

lomba_2018Lomba Menulis, ★kelas kita (クラスでの活動)

Kabar Keluarga

Ini adalah saudaraku

Ibuku bilang padaku kalo saudaraku yang magang kejepang akan segera pulang untuk bertunangan dengan pacarnya. Wahh beneran aku sedikit bersorak hore wkwk. Kemudian dengan cepat aku kembali kekamar dan membuka hp langsung memulai obrolan lewat messanger facebook untuk menanyakan apakah berita itu benar. Balesnya agak lama sih dan membuatku semakin penasaran ingin mendapatkan balasannya itu dan tak lama kemudian dia sendiri yang bilang kalo dia akan pulang seminggu lagi pada saat itu. Sippss lanjutkan rencana kedua dalam hatiku wkwk yaitu meminta oleh-oleh dari jepang aku sedikit bercanda bawain bunga sakura ya kak dan diapun tertawa wkwk.

Membawa Orang Jepang

Kakak(saudaraku bilang dia mau pulang bersama 2 orang jepang dan 1 anaknya katanya mereka mau mampir ke rumah sebelum liburan ke bali. Bali merupakan tempat wisata indonesia yang terkenal diasia karena keindahannya sehingga banyak turis yang datang untuk berlibur kesana. Dalam hatiku berkata wah kesempatan bagus nih bisa bertemu orang jepang yang akan menjadi pengalaman pertamaku saat itu.

Kepulangan Saudaraku

Akhirnya setelah menunggu seminggu dia pulang dari jepang ke indonesia menggunakan pesawat dan ditempuh dalam waktu sehari kemudian dijemput oleh orangtua nya menggunakan mobil di bandara. Aku tidak ikut karena disuruh menunggu dirumah untuk menyambung kepulangannya. Kurang lebih hampir tengah malam mereka pulang dan kami menyambutnya dengan sederhana dan aku sangat senang mereka sampai dengan selamat sentosa dan sok-sokan mengucapkan bahasa jepang untuk menyambut kepulangan aku lupa pada saat itu mengucapkan apa kaya nya okaerinasai wkwk.

Bertemu Orang Jepang

Aku ga nyangka kalo orang jepang itu beneran ikut kesini katanya sih saudaraku akrab dengan bos jadinya dia ingin mampir bersilahturahmi kerumah saudaraku itu. Akupun membantu membawakan barang-barang mereka masuk kedalam rumah dan sedikit senyam senyum karena merasa senang bisa bertemu dengan orang jepang yang merupakan negara yang ingin aku kunjungi dan aku juga ingin bersekolah disana jika memang rezekiku hehe.

Oh iya orang jepang yang ikut kesini ternyata satu istri bos beserta anaknya yang masih kecil dan satunya lagi laki-laki temannya bos itu sendiri.

Ciri-Ciri Orang Jepang

Saat itu aku mulai paham orang Jepang sangatlah berbeda dengan orang indonesia mereka memiliki kulit yang putih dan mimik wajah yang berbeda juga dengan orang indonesia. Wajah dan postur orang jepang hampir mirip dengan orang China walaupun seperti itu masih dapat dibedakan antara orang Jepang dan orang China kecuali orang indonesia asli tidak perlu dibedakan karena memang sangat berbeda wkwk.

Cara Duduk Orang Jepang

Kemudian mereka mulai masuk kedalam rumah saudaraku yang sederhana karena memang keluargakami bukan keluarga yang kaya tapi cukup untuk membiayai anak-anaknya untuk mengejar citacitanya masing-masing hehe. Setelah masuk karena sofanya tidak cukup untuk semuanya yang ada didalam rumah kamipun duduk dilantai yang telah di beri tikar agar tidak dingin disini aku melihat cara mereka duduknya ternyata tidak terlalu beda dan sopan walaupun istri bos itu tangannya bertato tapi tetap menunjukan sopan santun seperti yang aku tahu dalam kehidupan dijepang yang pasti mereka tidak sembrono orangnya hehe.

Tidur

Karena waktu sudah tengah malam akupun tidur disana dirumah saudaraku tapi aku tidurnya disofa karena tidak kebagian kamar wkwk. Oh iya disini aku melihat kejanggalan entah memang peraturan disana seperti itu atau ini hanya keadaan mendesak saja yang kulihat 2 orang jepang laki-laki dan perempuan itu tidur dalam satu kamar yang bukan sepasang suami istri walaupun tidak melakukan hal apapun tapi jika itu orang sini maka akan terkena sanksi peraturan yang ada. Aku tidak terlalu memperdulikannya dan akupun tidur.

Bayi Orang Jepang

Ini keadaan di depan rumah saudaraku dan dia bermain dengan anaknya bibiku hhe

Pagi pun tiba ini hari pertama mereka disini setelah semalam sampai rumah aku melihat bayi orang jepang itu bermain dengan gembira bersama anaknya bibiku di depan. Walaupun ketika difoto wajahnya cemberut tapi saat bermain dia gembira dan kulitnya juga sangat putih berbeda dengan anaknya bibiku itu wkwk.

Memperlihakan kesenian disini

INI FOTO KESENIAN KUDA KEPANGNYA HEHE

Kuda Kepang / Jaranan

Siang hari ini pas banget lagi ada cara akhir tahunan dan hari ini ada kesenian kuda kepang di desaku dan saudaraku mengajak mereka untuk menonton sebelum besok pergi ke bali dan akupun ikut bersama mereka sekalian pulang karena tempatnya dibelakang rumahku. Sepertinya mereka agak aneh melihat kesenian ini karena para pemain terlihat menggila karena kesurupan setan/jin yang dipanggil pawangnya. Dan anaknya aku bawa bersama kakakku ke dalam tempat berdanan para pemain kuda kepang itu dan diapun tidak takut sama sekali malah ikut joged-joged ala anak kecil gitu akupun sedikit tertawa melihat tingkahnya yang lucu dan menggemaskan tapi kulitnya memerah karena terik matahari pada hari itu sangat panas tapi acaranya tetap berjalan lancar.

Kesan Orang Desaku Melihat Orang Jepang

Kesan mereka sih biasanya aja tidak sepertiku yang benar-benar ingin melihat orang jepang tapi aku mendengar mereka berbisik-bisik “hmm orang jepang putih banget ya” ,”Orang jepang mau juga ya liat beginian wkwk”, “ Cantik juga ya”(ini orang-orang yang hidupnya sangat jones kita melihat istri orang yang cantik wwkw), begitulah aku mendengar bisikan dari orang-orang sekitarku dan mungkin juga ada yang suka melihatnya dan para pemain juga bangga bisa dilihat oleh orang luar negeri kesenian yang mereka lakukan dan aku pun sendiri merasa senang dengan hal itu 🙂

Mereka Pergi

Ini hari kedua mereka berada disini didesaku yang kecil dan hari ini mereka akan pergi ke bali. Sebenarnya aku ingin ikut pada saat itu tapi penumpang dalam mobil sudah pas jadi tidak ikut. Oh iya sebelum mereka kebali mereka ikut saudaraku ke tempat tunangannya di kota sebalah yang cukup jauh perjalanannya. Akhirnya impian mereka tercapai untuk bertunangan dihari itu dan menjalin ikatan cinta yang akan menjadikan mereka suami istri eaaa. Tapi masih lama nikahnya karena mereka sama-sama sedang di jepang untuk magang ,hadeh sungguh cinta yang indah bisa merasakan negeri sakura bersama-sama tapi saudaraku pulang ke indonesia duluan untuk saat ini dan pacarnya baru akan pulang akhir tahun 2019 ini. Setelah mereka bertunangan kedua orang jepang pergi kebali dan seminggu setelah itu saudarakupun pergi lagi kejepang untuk melanjutkan perkerjaannya disana.

Sepi Lagi

Seperti biasa keadaan keluarga pun sepi lagi dan kembali keaktifitas masing-masing karena kemarin saudaraku pulang dari jepang kamipun sekeluarga yang ada disini berkumpul dan bercerita bersama dan menanyakan banyak hal pada saudaraku yang berkerja dijepang dan setelah itu keadaan sepi seperti biasanya ehhe dan akupun mulai belajar bahasa jepang sedikit demi sedikit agar bisa meraih beasiswa untuk dapat bersekolah dijepang. Semangatku sangat besar tapi ternyata badanku pemalas yang harus dipaksakan untuk terus belajar agar dapat meraih cita-citaku dan membahagiakan orang tuaku 🙂

Ending

Mungkin tidak menarik cerita yang tersampaikan dalam ketikan ini karena diriku tak pandai membuat cerita tapi yang pasti terjadi adalah hal yang sangat menarik dan pengalaman yang sangat membuatku senang bisa bertemu orang jepang dan semoga aku bisa bertemu dengan sensei Yushi Tanaka dan teman-teman seperjuangan wkwkjapan 🙂

Walaupun ceritanya kurang menarik saya berharap bisa menang dan mendapatkan buku dari sensei tanaka 🙂

Istri bos dan anaknya

Penulis: Fadilah Riczky