Cita-cita dari Member WKWKJAPAN 2018 (2018年の抱負メドレー!)

mimpi★kelas kita (クラスでの活動)

Pernyataan Cita-cita dari Member WKWKJAPAN 2018 !!!

Tahun 2018 adalah Peringatan 60 tahun Persahabatan Indonesia-Jepang 🙂 . Lalu, apa yg ingin kalian capai pada tahun 2018???  Semoga cita2 dan harapan kalian bs tercapai tahun ini !!!   ということで、WKWKJAPANメンバー、2018年の抱負発表です  🙂 

 

 

 

Citra Citra
1. Menyelesaikan setidaknya 2 絵本.
2. Lulus N2.
Kinanthi Ayu Larasati
1. よりたくさんの若手翻訳者に翻訳の仕方を教える。
2.本格的にたくさんの本を読む。
3.あーだこーだ
Yushi Tanaka

1. WEBのコンテンツを仕上げる!
Merampungkan konten situs wkwkjapan.com.

2. パプアからアチェまでのメンバーに会いに行く!
Keliling2 di Indonesia utk bertemu setiap member dr Papua sampai Aceh.

3. スポンサーを探す!
Mencari sponsor soalnya 2019 bs bangkrut wkwk.

Muhammad Han Farhan
卒業
Syawali Ali
kalau saya, pengen lulus N5 di bulan juli sama N4 di bulan desember, aminnn
Rifal Ariyawan
N3 に合格したいです
Eko Mandala Putra
今年、日本 へ 行く こと が できます。
Taufiq Rambani
今年の勉強はもっと出来ますように。
Ditta Arianti
Resolusi 2018: pengen ikut N3 lagi & lulus ujian N3.
Pengen ikut teacher training program di Jepang, tinggal disana paling tidak dua minggu – 1 tahun..
Dan, pengen nikah sama orang Jepang.. Amin..
Rico Herrera
Ingin bisa dan lncar bahasa Jepang.supaya bisa kerja dijepang
ゆい 玲奈 ルクマナ
Cita cita saya ingin Lulus JLPTN5 bulan juli lalu JLPTN4-JLPTN1 semoga dengan mengikuti bimbel ini saya bisa menambah ilmu saya setelah lulus sampai N4 saya ingin mencoba ikutan ujian Monbugakushou agar bisa meneruskan perguruan tinggi di Jepang
Aldhyta Sabrina Jayanthy
卒業したいしN3のこと合格したいし日本へ行きたいし日本で働きたいし^^
Agung Karya Nugraha
私の夢は日本へ行きたい、そこで働きたい。叶えなかったら、インドネシアで日本語の通訳になりたいと日本語の教師になりたいんです。

Watashi no yume wa nihon e ikitai, soko de hatarakitai. Kanaenakattara, indoneshia de nihongo no tsuuyaku ni naritai to nihongo no kyoushi ni naritai n desu.

Mimpiku ialah ingin pergi ke Jepang, ingin bekerja di sana. Jika tidak terwujud, aku ingin jadi penerjemah bahasa Jepang di Indonesia dan jadi pengajar bahasa Jepang.

Ari Ramadhan Saja
Tahun ini, Kerja biar bisa beli laptop dan kamera, lulus JLPTN 4 Kejar JLPTN 3. 頑張ろう
Azi Insani Aguero
Target memperbaiki N5 dan lulus N4 ฅ(๑>ㅅ<๑)ฅにゃー
Rio Gede
1. semoga saya bisa menulis dan membaca bahasa jepang dengan lancar
2. semoga saya lancar berbahasa jepang
3. semoga saya bisa kuliah di jepang
Rina Fauzia
1. Lulus jlpt n5 dan lanjut n4 lalu n3
2. Berangkat sekolah ke jepang okt 2018/ april 2019
Brilian Yoga Krisnawan
Harapan dan Target saya di Tahun 2018 ini untuk Bahasa Jepang:
1. Sudah bisa menghafal huruh kanji dan kotoba setidaknya 1000 lebih.
2. Bisa berbicara menggunakan bahasa jepang minimal 60%.
3. Bisa ikut ujian Test Kemampuan Bahasa Jepang N3.
Yushi Tanaka さん、今年もよろしくお願い致します。私はもっともっと日本語を勉強頑張ります。
Shara Zsa
ingin lebih mahir bhs.jepang biar bisa baca isi blog yamazaki kento
aku mau nangis kalau buka blog dia krn gaj tau artinya hehe
Sartika Devi
Harapan dan target sy di tahun 2018
1. Bisa menghapal huruf” kanji
2. Bisa membaca manga dalam bahasa jepang (raw)
3. Bisa fasih berbicara bahasa jepang
4. Bisa ke jepang
Lpk Hamamatsu
Sebisa mungkin memahami bahasa jepang dengan baik dan benar. Baik secara tertulis atau lisan. Tujuannya agar siswa siswa saya yang ingin mengikuti program magang kejepang mendapatkan bimbingan bahasa jepang dasar yang benar. Walaupun mereka hanya membahas Mina no nihonggo N5/N4. Dengan adanya Web wkwkjapan.com ini saya benar-benar merasa terbantu dalam hal penjelasan segala macam bentuk partikel dan kata bantu lainnya yang berhubungan dengan pola kalimat. Sekali lagi terimakasih sensei. Anda sungguh menginsipari siswa siswa saya di lpk hamamatsu tanjungpura
Lupuz Jay-diningrat
大統領になりたいです。
インドネシアと日本の関係もっと強くなって、日本と共に世界一になると希望しています。
大統領は無理なら、日本とインドネシアの関係を強くする人になってもオケー笑っ
Ali Mahfudz
今年に幸せ事だらけの人生にして願う
Kawaii Minami Ellina
Target dan harapan saya tahun 2018 :
1.Lulus N3/N2
2.dapet beasiswa
3.pergi ke Jepang (magang, sekolah,nonton konser AKB48)
4.Pertukaran Pelajar
5.dapet jodoh/pacar (orang Jepang) wkwkwk Amiinnnn….
Miftah Ramadhan
Harapan saya, semoga bisa N3 di tahun ini dan mendapatkan beasiswa ke jepang!
日本へ行くために、頑張ります!!!
Farhanah Helwah
Harapan saya: Semoga kerjasama Jepang-Indonesia bisa langgeng & menguntungkan satu sama lain, Semoga saya bisa terus mempelajari & mendalami bahasa & aksara Jepang,sehingga suatu saat nanti,semoga saya bisa membaca dengan lancar huruf hiragana,katakana & kanji, juga bisa memahami arti,isi & makna dari setiap yang terkandung dalam setiap bacaan yang mana pun yang ada atau yang mampir lewat didepan mata saya, juga semoga Yushi Tanaka Sensee & Kinanthi Ayu larasati Sensee senantiasa sabar,gx bosan,gx jenuh menghadapi & mengajari murid murid yang susah diatur kayak saya, Maaf & Terima kasih banyak, Sensee..
Tisna Egar
1. Tabungan saya akhir tahun 2018 semoga bisa mencapai minimal 50juta
2. Lulus Bahasa Jepang N4
3. Lulus tes TOEFL IBT
4. Punya bisnis sendiri
5. Jadi PNS
6. Kerja di perusahaan yang lebih besar
7. Dapat jodoh orang Jepang
Sumirazuki
Harapan saya agar bisa ke Jepang ingin jalan-jalan disana dutempat yang indah
AG Taufik Hidayat
Harapan saya di tahun ini
1. Ingin bisa bahasa jepang layaknya orang jpang asli
2. Ingin berkerja di jepang
3. Ingin tinggal di jepang
4. Ingin membawa keluarga liburan ke jpang
Kameko
1. Ingin tidak takut Salah pakai bunpou dalam percakapan.
2. Ingin lancar baca kanji dan percakapan secara langsung.
3. Ingin mengimbangi level rivalku
Nophie Kyaara
1. Berharap dapat mengaplikasikan bahasa jepang dalam kehidupan sehari2, baik scr tertulis maupun speaking.

2. Menguasai listening/ choukai. Saya lemah sekali di listening.

3. Perbanyak vocab biar paham kalau nonton bangumi sm baca majalah wkwkk

4. Pergi ke jepang sangat mustahil bagi saya. Tp saya tidak akan berhenti berdoa.

Reza Aisyah Hasyim
Resolusi 2018:
1. Sukses acara Bunkasai di kampus tercinta, menampilkan tari shoran boushi yg terbaik.
2. Lolos N4
3. Mendampingi nattive speaker(Nihon jin) yg ada di kampus (lumayan latihan kaiwa)
やさしい
1. Pengen menguasai bahasa jepang , terutama baca kanji sama nulis kanji dgn benar. 2. pengen ikut jlpt (: 3. pengen ke jepang , (mustahil memang) .
Andri Sakta Suhada
今年の希望は
1. 日本語能力試験のN3が合格できます。
2. 私の能力は完璧になります。
3. 日本人の友達は多くなります。

日本語のため、最後まで諦めない

Saya punya mimpi yang besar dengan menggunakan bahasa Jepang. Harapan saya di Tahun ini adalah
1. Tahun ini Saya ingin Lulus N3.
2. Saya ingin membangun relasi di Jepang. Walaupun memang saya tidak berniat jadi kenshusei (pemagang) jujur saja, saya berkacamata, dan stamina juga ngak terlalu baik. namun saya akan berusaha untuk membangun jaringan di sana.
3. Ingin menyempurnakan bahasa Jepang. Maka itu suatu saat saya akan ikut latihan disini bahkan level pemula sekalipun. Karena saya harus mengulang kembali pelajaran yang dulu.
4. Cita cita saya yang paling besar, saya ingin menjembatani hubungan antara Indonesia dan Jepang.
5. Semakin fasih berbahasa Jepang.

Tommy Hartono
Cita2 saya dalam tahun 2018 adalah berhasil menyelesaikan proyek aplikasi finansial saya yang telah lama mangkrak dan menjadi berhasil dan bermanfaat bagi orang2 di dunia. Semoga ketika merambah ke wilayah Jepang, saya sudah siap untuk berkomunikasi dengan teman2 di Jepang.

Semoga dalam tahun 2018 ini, menjadi satu dari beberapa tahun yang sangat berarti dalam perjalanan hidup saya, karena tahun ini akan menjadi do it or never for my life.

Saya juga doakan untuk teman2 yang sudah berkomentar di sini (yang belum silahkan berkomentar biar dapat doanya juga heheee) agar dilancarkan apapun yang diharapkan maupun yang sedang dijalankan.

Semoga kita semua penuh kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan sehingga membuat semua orang disekitar kita merasakan hal2 positif yang kita rasakan

Rizka NoReen YL
Harapan
1. Semoga saya dan kelurga sehat selalu
2. semoga aku bisa berkomunikasi dalam bahasa Jepang, mengerti dan paham bahasa jepang
3. Kualitas dan kuantitas lebih baik lagi dalam bekerja
Ganbatte #2018
Aji Setiawan
Harapan tahun ini:
1.bisa menguasai & paham bahasa jepang.

2.semoga tahun ini bisa masuk universitas yg saya inginkan.

3.semoga tahun ini saya bisa menggapai cita-cita.

Liana Fai
harapan:
1). orang tua saya selalu bahagia dan sehat.
2).saya bisa menguasai/lancar berbahasa jepang dan inggris.
3).semoga mendapat solusi yg tepat untuk menyelesaikan masalah saat ini.
4).semoga semua keinginan baik saya dan semua orang bisa terlaksana.
5).semoga gugup saya bisa berkurang sedikit(merepotkan)…

terimakasih buat sensei” yg sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membagi ilmu untuk kami yg sangat ingin belajar berbahasa jepang.

arigatoo gozaimasu.. ^^

Nono Hartono
Semoga tercapai

1. Menguasai kanji N3
2. Menguasai Materi N1
3. Bisa ikut JLPT

Amin

Cindy Chandra
2018年は日本語が上手になりたい!
次は日本に行きたい。日本人の友達に会いたい。すてきな一年になりますように
Al-Umam Scarlet
Cita-cita di tahun 2018
1. Lulus JLPT minimal level N3 (kalau perlu sampai N2)
2. Segera skripsi 🙂 (karena sekarang masih kuliah)
3. Melanjutkan studi S2 ke Jepang via jalur beasiswa (ini aku pengen banget demi apapun xD)
4. Semoga website wkwkjapan semakin banyak digemari bagi para pelajar yg ingin belajar bahasa Jepang dari Guru orang Jepang.
Timotius Dharmawan
Cita” di 2018:
– lulus UN dengan nilai yg bagus
– bisa lulus N4 atau N3
– dapat beasiswa ke jepang
私はそれを達成できることを願っています
Nadia Juushichi Daime
Harapan saya hanya
1. Bisa tercapai cita cita saya menjadi seorang penerjemah
2. Belajar bahasa jepang dengan giat lagi
ありがとうございました、皆さん。
Ikhsan Suryansyah
今年の目標は日本語をもっと流暢に話せることです。頑張ります。
Ahmad Fauzzan Maghribi
Lulus jplt n5 dan n4, jadi translator, bikin blog, kuliah dan bisnis sukses!
Reso Art
Cita-cita d tahun 2018 pengen Bisa nonton Anime tanpa subtitle
Syaepulah
Semoga bisa fokus belajar bahasa Jepang..
ENn Falah
1. N3 合格したい
2. 日本にもう1回いきたい、勉強することために
Mawaddah Warohmah Makwa
pengen bisa bahasa jepang dan bisa pergi ke jepang..
Oh satu lagi semoga indonesia dan jepang tetap menjalin persahabatan.
ナウファル
Semoga makin lancar berbahasa Jepang dan punya teman Jepang
Be Ace
ingin lulus JLPT N5 ama N4.
そして、日本が行きたい!!
Tam Tam
一番欲しいことはすぐ日本へ行きたいです
Dimaz Singgih
ingin lancar berbahasa jepang dan lulus tes program magang jepang awal tahun ini
Erwin Murti
semoga harapan teman-teman disini tercapai. saya berharap di tahun 2018 ini sudah bisa lancar bahasa jepang dan menjadi lbih baik ke depannya, do’akan yah minna-san ^-^,. Aamiin ya rabbal’alamiin
Sari Maulida
Bisa berbhasa jepang dgn lancar
Yoga Kristyana
Do’a nya si tahun ini saya bisa lancar berbahasa jepang, bisa menulis&membaca kanji, jadi kalau liburan ke jepang ataupun nantinya bekerja di jepang tidak kesulitan lagi
コクハク コウキ
Saya ingin fasih banget b.jepang supaya bisa ke sana dan menjadi musisi anisong yg mengisi Lagu2 Op/ed di setiap anime *-*itu cita2 utama.cita2 ke dua jadi transletor yg handal yg bisa berbagai bahasa khususnya b.jepang,inggris,dan prancis
Dewi Indriani Prayudhi
Pengen bisa lancar bicara dan menulis bahasa Jepang
Moh. Hefni
bisa mahir bahasa jepang dan pengen bekerja di jepang semoga tercapai amin
Putra Perdana
Semoga sya bsa blajar bahasa jpang jadi lbih gampang memahami dan sya berharap sya bsa berbahasa jepang
Herdana Darmawan
僕は夢がわかりません
Siti Nur Asyiah
私はN3 合格したい
Yullia
Halo semua,harapan saya sebagai murid baru di sini,semoga saya bisa belajar dan mengerti bahasa jepang dengan baik,mohon bantuannya!!
Fatchur Fakhrizi
1. ingin bisa bebahasa dan mengerti tulisan jepang.
2. ingin liburan ke Jepang.
Nathan's Wiradinata
Semoga saya bisa lancar bahasa jepang dan semoga saya bisa liburan ke jepang
Aru Salkho Arifin
Mudahan bisa ikut Jlpt dan lolos N5, mudahan tahun ini bisa wisuda juga, siapa tau 2019 nanti bisa lanjut kuliah ke Jepang.. Aamiin
Kartika Syar'i
1. Bisa berbahasa Jepang baik tulisan maupun ucapan
2. Bisa bekerja yang ada kaitannya dengan bahasa Jepang
Lukman Try Susanto
Bisa pergi ke jepang untuk belajar bahasa budaya orang jepang lebih dalam lagi. Bisa tembus min jlpt level 3 aaammiinn..
Hanjay Hans
明けましておめでとうございます。
Ingin ingin ingin itu banyak sekali
Roemitha Marth
Semoga saya bisa sampai fasih menguasai bahasa jepang . Amin .
Evie Shiawase
日本語をはなすできます。
Destiani Rahmadianti Pratiwi
-Ingin bisa lancar menulis,membaca huruf hiragana,katakana, dan Kanji
-lancar berbicara bahasa jepang
-Bisa ke jepang
Hafiz Arrahman
1. semoga saya lancar menulis bahasa jepang
2. lancar dalam berbicara bahasa jepang
3. semoga bisa ke jepang
Angelica Legi Van Deleew
Lulus n3
Jupri Ansyah
Di tahun 2018 target saya harus lolos JLPT N5 dan ditahun ini pula saya harus bisa kejepang keadaan ekonomi cita2 fasih bahasa jepang yang menjadi motifasi saya bissmillah bimbing kita terus sensei agar cita2 kami dapat terwujud
Rina Septyanawati
Target tahun ini bisa ke Jepang dan lulus N4 (๑•̀ㅂ•́)و✧ ((((tambahan: dapet pacar wkwk))))
Alfan Ardiansah
1. Lulus N4 ,bisa lanjut N3 2. Pergi ke Jepang jalur test 3. Sekolah di Jepang bidang kebumian sama robot. Aamiin
Dewi Masyithah
Bisa bahasa jepang dengan lancar dan selalu semangat untuk mempelajarinya
クンチョロ キャス
Cita-cita di tahun 2018
1. Lulus JLPT minimal level N3 (kalau perlu sampai N3)
2. Mengajar bahasa Jepang dgn penuh semangat
3. Melanjutkan studi S2 ke Jepang via jalur beasiswa (ngarep.com)
4. Semoga murid2 sy yg belajar bhs Jepang mampu mngoptimalkan manfaat belajar bhs Jepang
5. Pergi ke Jepang gratiiiiis
Kelvyn Chayo
smoga lolos seleksi magang jepang bulan ini… biar cepet magang di jepang..aminn
Pita San
Doa spy bisa mahir berbhsa jepangny hehe sekaligus pintar menulis kanji jg
Ry M S
Mahir Dan ahli berbahasa jepang.
Donis Velove Lophee
わたし は n2 が ごうかくしたいです。
Indra Pratama
Untuk tahun ini saya berharap paling tidak lulus n5.
Yeni Hermayanti
bisa lulus N4 dan tinggal di jepang
Kafabih
Bisa baca kanji ajh udh cukup
Feri Hermawan
Pengen fasih ngomongnya kaya nihon jin dan bisa baca kanji!!
Cholizt Pariwisata
Harapan saya semoga bisa cepat lulus mensetsu dan dapat job magang ke jepang secepatnya… Amiinnnn
Valen Ackerman
Harapannya bisa baca kanji & nguasai bhs jepang….
Marsellya Crissantie
今年の願いは日本語能力試験のN3合格出来る
Sigit Wicaksono
Harapan saya cuma ingin menerjemahkan manga buat koleksi.
May Chan
Aku baru bergabung tanggal 01-01-2018
Cita cita saya ingin bisa berbahasa jepang yang baik dan benar, target saya di akhir tahun 2018 ingin bisa semua pola kalimat bahasa Jepang. Saya akan berusaha keras berlatih dan memahami nya. Setahun ke depan mohon bimbinganya.
Suci Sucipto
Bisa mahir berbahasa jepang ..dan sebagai modal untuk berkomunikasi ketika bekerja / magang di sana
Iswanto Maeda
pengen ke jepang
Toto Ahyar Zarkasih
*Nihon ni ikitai desu
*N3 no shiken ni kougakushitai desu
Aamiin..
Maysha Maysha
Semoga cepat menguasai …bahasa jepang baik dasar2nya materi penulisan
Serta mempratekannya dan dpt ke jepang
Reni Wulandari
Pengen ke jepang
り ゆ
Semoga tercapai segala cita cita bahagia dunia akhirat….Aamiin
Tanti Anchis
Semoga cepet hafal kosakata, tambah semangat belajar bahasa jepang, bisa fasih bicara, dan segera cepat pergi ke jepang dan lulus noryokushiken
Wahyu Aji L
Untuk tahun ini saya berharap lolos beasiswa monbukagakusho.. Amiin insyaallah
Himura Narumi
みなさん、おはようございます。。

はじめまして。私はムニラーです。どうぞよろしくお願いします。

今年は日本で研修したいです。

Suhendra
semoga cepat menguasai Bahasa jepang, Target tahun 2019 sudah genah wkwk
Cacrutz
ただ一つ、わたしわしんけんいべんきょうしたい 
(murid th lalu yg tdk bsa mengikuti karna bekerja, skrng ingin).
よろしくおねがいします
Muhammad Ridwan Kun
bisa lulus N3 dan belajar tentang masakan dan membuka restoran di jepang
Mastuti Puspitasari
今年,日本で日本語を勉強するように!
Rifki
Ikut JLPT N3 dan LULUS
ミフター リザ
Target yang ingin dicapai di 2018 ini.

1. Ingin menyelesaikan materi level N2
2. Ingin banyak-banyak konsumsi anime dan manga full bahasa Jepang biar di akhir tahun bisa menerjemahkan manga dengan lancar.
3. Memperlancar skill kaiwa

Semoga bisa dicapai di tahun 2018 ini.

Akiko Ardhi Hiroshi
Smoga saya bisa bahasa jepang pada thn ini….
Smoga saya bisa kuliah ke jepang….
Amelia Rosda
Cita cita saya ingin secepatnya menguasai bahasa dan dapat mewujudkan cita-cita saya di negeri bunga sakura..
Ferdinand Liauw
Sya berambisi ingin meluluskan Smk sya, lalu berusha untuk menguasai semua kosakata jepang, besrta pinyin yh, dan ingin pergi ke jepang untuk bkrja dsana. Untuk mengubah awan hitam menjadi awan terang.

#Banyak_Jalan_Menuju_Roma

Fakhruraji
-semoga bisa nyampe level 2…
-dapet beasiswa / kesempatan magang ke jepang..
-pertukaran budaya lokal.
-tambahan. “nonton konser aqours secara langsung”
Gusti Irsan Permana
Target 2018: Harus lulus JLPT N2 atau N3. Untuk saat ini itu dulu deh. Hehe
Nur Calysta
Harapan saya ditahun baru ini, ingin menguasai bahasa jepang dengan lancar biar aku bisa segera pergi ke jepang nyusul pacar dan ingin merayakan pesta pernikahan disana. semoga impian saya bisa terwujud ditahun baru ini…Aamiin
Yanto Alfariz
2018 sy harap bisa pergi ke Japan untuk belajar dan bekerja
Rachel Lestary
harapan saya di 2018 semoga bisa dapat n3 di jepan dan menyelesaikan pemagangan selama 3th。Aminn
Ana Dian
harapan saya moga tahun ini bisa lebih memahami bahasa jepang biar kalo nonton dorama gak perlu sedih lagi karna belum ada yg ngesub :’)
Intan Adzkia
Harapan saya tahun ini :
1. Jadi lebih baik lagi
2. Bisa berbicara bahasa jepang lebih fasih
3. Pindah ke departemen yang sesuai jurusan (work)
湯田 アリア
Harapan ku, ingin bisa Magang di jepang untuk bekerja. Sehingga saya dapat bekerja sekaligus belajar bahasa dan budaya jepang
M Rizieq Syohib
harapan tahun ini… lulus N3
Aji Putra
NIHON HE IKITAI, WATASI WA NIHONJIN NI NIHON GO O BENKYOUSITAI
Dandelion Tika
1.‎ lulus N5-N4‎
‎2.‎ jalan-jalan di kanagawa & kyoto
‎3.‎ punya florist cafe (/sejenisnya) + galery
Sherly Oktavia
Ingin dapat beasiswa ke Jepang, dan bekerja di negeri sakura sana,
Fajar Nugraha Putra
Harapan saya, agar bisa istiqomah dalam belajar bahasa Jepang agar bisa kuliah di Jepang
Abu Muhammad Tqm
Target 2018

– Bisa melanjutkan Study ke Jepang dengan biaya yang murah meriah tanpa membebani keuangan keluarga

– Nikah (wkwkwkwk)

Fathurrahman Ath Thariqi
Target 2018

Lancar nihongo gakkou dan semangat baito, lulus n3, ketemu Yushi Tanaka, Kinanthi Ayu Larasati dan mina semua di Jepang, menabung, buat teman yg banyak

Limmey Lani
Buat Tahun 2018 ini dan bulan bulan yang akan aku lewati nanti semoga sebelum akhir bulan 12 aku sudah bisa berbahasa jepang,menulis aksara dan lain lain agar suatu hari nanti aku bisa datang kejepang dan dapat berbahasa jepang dengan seseorang di jepang dengan lancar^^ dan aku bisa membaca komik dalam bahasa jepang,nonton film or dorama jepang tanpa pake subtitle lagi^^ semoga aku bisa mencapai apa yg aku inginkan di tahun ini^^
Sekian dan ありがとう
Arby Frafanca
Harapan saya:
– Bisa lulus N5 dan N4 ataupun sampai N3.
-Pengen Magang Kerja Ke Jepang sambil belajar kembali.
-Memperdalam ilmu bahasa.
Rizal Wiuw Wiuw
Nihonggo yoku dekiru nara..nandemo eigyou ga nihong jin to hoshii desu..sore ha watashino yume no koto desu..kyou kara yoroshiku sensei..onegaishimasu
Obiend Boend
Bisa baca hiragana. Katakana. Kanji. Dan ngoceh pake b. Jepang… Cmiw…
Fizar Rama Waluyo
target 2018 … level N4 sudah di kuasai dan lancar , Dapet peringkat pertama terus di skolah, nonton film jepang gak harus pake subtitle , kanji N5-N4 di kuasai, hafal 1000 kosakata.
Agun
smga th ini bsa lancar bahasa jepang..dan bsa menulis hiragana.katana kanji..dan bisaa kerja kejepang
Shanti Eva Arfani
Target 2018
1. Lulus JLPT N5
2. Baca habis 2 buku kamus bahasa Jepang-Indonesia. Perbanyak kosa kata.
3. Musnahkan ‘Prokrastinasi’ alias nunda2 pekerjaan.
4. Buat kebiasaan membaca buku. 1 bulan minimal 4 buku yang dibaca habis.
5. Bisa nyetir mobil juga motor #keluartopikbahasajepang
Shill
Harapanku ditahun 2018 ini.. bisa lebih srius dalam belajar bhs jepang sampai bisa
Fitri Ardiana
Harapan saya. Semoga tahun ini saya lancar berbahasa jepang. SEHINGGA nanti bisa bekerja di negara sakura dan mempelajari budayanya.
Vina Puspitasari
Cita cita saya
1. Lulus JLPT N3
2. Melanjutkan study S2
3. Dpt membaca buku bhs Jepang dgn lancar
Izhar Nur Huda Qolby
Harapan saya bisa serius dalam belajar bahasa jepang, lancar berbahasa jepang. sehingga saya bisa melanjutkan pendidikan saya di negeri sakura…
Fachrurrozi
Harapan saya tahun ini bisa berkunjung ke jepang dan bisa merasakan hujan salju disana
Mike Wulandary
Hrapan saya bisa bhsa lncar bhsa jepang jdi klo nnton film jepang ga prlu liat subtittle..amin
Desti Kim
tahun ini ada panggilan magang ke jepang
Anggi Sulaiman
Harapan saya ingin bisa magang ke jepang ……amin
Deta Angriyani
Harapan saya semoga bisa ke Jepang dan bisa lancar belajar bahasa jepang.
Rival Tri Putra
Bisa lancar berbahasa Jepang dan pergi liburan ke Jepang bareng keluarga.
Irvan Śetiawan
ahun sekarang kerja dan bisa lancar b.jpg aja, target N5 dlu saja , baru tahun ke 2/3 harus planning buat magang. meskipun ada sedikit problem pada kesehatan tp saya masih yakin! がんばって
Fandi Darsono
Harapan saya :
1. bisa lancar berbicara, menulis dan membaca serta mendengarkan bahasa jepang dalam kehidupan sehari-hari
2. Bisa bertemu dgn org2 jepang dimanapun dan siapa tau bisa bangun koneksi
Nuno
harapan saya nanti di terima kerja ke jepang dan lancar dalam bahasa jepang
アヴァンヂ アッファン
Saya ingin bisa bicara bahasa Jepang layaknya orang Jepang asli.
Hanya itu.
Sei Chan
Harapan satu tahun kedepan:
Dapat menguasai bahasa jepang agar memenuhi syarat beasiswa study ke negeri sakura (tentu dapat lulus Noken juga) dan bisa nonton anime tanpa subtitle hhhe
Eka Sukaptini
Harapannya bisa baca hiragana dan katakana juga kanji
Gian Piliang
nihongo no tsuuyakusha ni naritai.
N3 wo goukaku shitai.
Indonesiajin to Nihonjin no minasan mo nakayoku shite yo
Alfhitra
にほんへいきたいです。
Iman
Harapan saya bisa hapal kanji , dan banyak kosakata baru dan bisq lancar bicara bahasa jepang aamiin
Yuni Sudarsih
Semoga tahun ini aku semakin lancar berbicara menggunakan bahasa Jepang, lulus N4(kalau bisa N3). Desember 2018 ini akan jadi tahun ketigaku. Jadi harus semangat terus ya.
Alrifo Ryanto Pasima
di tahun 2018 cita2 sy sebagai pekerja teknisi di bagian kelistrikan
Wahyu Triadmajani
Harapan tahun 2018
1. Bisa berbahasa jepang dgn lancar (minimal N5 N4)
2. Tinggal disana menemani suami kuliah
Zaini Mohammad
Saya ingin berkunjung ke Jepang tanpa biaya atau ada sponsornya, aamiiin.
レンダリング
Harapan di Tahun 2018 ^_^
1,Bisa berbahasa Jepang Dengan lancar ^_^
2.Semoga Bisa berangkat Kuliah Ke Jepang di tahun 2019
3.Bisa bekerja sambil kuliah di Jepang ^_^
4.Semoga Bisa tinggal di Jepang ^_^
5.Semoga Sukses di Negeri Jepang ^_^

Aamiin Yaa Rabb…

Nur Alfiana Inchylukman
saya ingin bisa berbahasa jepang dan liburan ke jepang… atau mungkin bekerja di jepang dan menetap di sana. walaupun mungkin mustahil tapi aku akan tetap bermimpi dan aku ingin bertemu Narita-khun. #NaritaRyo
ヤスミン
日本に行きたい
Putri Can
Harapan saya bisa lancar bahasa jepang trus nanti kalau sudah lulus SMA ingin dapat beasiswa kuliah di jepang
モキズキ リアン
harapan saya bisa hafal banyak kosakata, kanji, dan bisa berbicara bahasa Jepang
Ichsan Bento
lulus N2.
dan bisa S2 ke jepang
Andrya Chinesz
Saya pengen lancar bahasa jepang, supaya bisa berkunjung ke jepang..
サトウ カズマ
saya pengen bisa berbahasa jepang dengan lancar.
Romie Bae Broo
Harapan saya bisa berbicara bahasa japanese dgn baik dan bisa bekerja japanese….
Hikari Echi
Harapan saya bisa lulus JLPT N3 dan bisa mengajar bahasa Jepang lagi di sekolah. Buka usaha warung di depan rumah sambil ngajar les bahasa Jepang di rumah ^_^, ingin wisata ke Jepang dgn keluarga kecil saya.
Akhmad Badwi
Lancar bahasa jepang dan bisa lanjut S2 di jepang aamiin
Silmi Afifah
Harapan di tahun 2018
1. Bisa berbahasa Jepang dengan lancar.
2 berlibur di jepang
3. Bisa berangkat kuliah ke jepang tanpa biaya di tahun 2019.
Setiyawan Baelie Ibrohim
Menjadi pembimbing profesional bagi peserta calon magang ke jepang
Fajar Amir Sadad
Harapan di tahun 2018
lulus N4 dan bisa lanjut kuliah ke jepang 2019
ムリヤディ プトゥ ウィタ
Saya berharap ditahun 2018
Saya bisa pergi ke Jepang untuk berbagi kebaikan kepada semua orang..
わたしは 2018ねんに 日本へ いく。よさを みんな に わかち あう ことが できればいい。
Dicky Satriyo Firmansyah
Semoga sya di 2018 bsa cpet brangkat magang ke jepang,,がんばりましょ
Adry Wibowo
semoga dapat jodoh orang jepang
Eneng Aam Amelia
Harapan Saya semoga lulus N5, N4, dan dapat membaca, menulis, berbicara, dan menghafal kosa kata huruf kanji.se
Syifa Fauzia Azmi
Semoga tahun ini aq bisa lancar berbahasa jepang dan bisa lebih mahir lagi
Aminnn
Akbar Rickel
Semoga di tahun ini bisa lulus di program pemagangan di jepang…
Ayu Des
semoga tahun ini saya bisa lulus kuliah dan pencapaian berikutnya bisa berbahasa jepang dengan lancar, amin.
Panji Nugraha
Semoga di tahun ini bisa lancar bahasa jepang
Ramadhany Imam
harapan: ingin bisa blajar bhs jepang lagi dengan giat.
cita”: ingin kerja di jepang.
Jerry Birrmann
Bisi ngobrol pake nihon go ame bos ane
Agustin Ar
Harapan saya di Tahun 2018
Bisa lancar berbahasa Jepang, bisa lolos Monbukagakusho terus kuliah di Jepang
Jhony Jojon
2018 pengen punya sertifikat minimal N4 atau N5
Hermawan Arry
Pengen kuliah ke jepang
Rizki Maulana Sidiq
Saya ingin bisa berbahasa jepang minimal bisa mengungkapkan tentang sesuatu sesuai dengan grammarnya , Saya juga ingin pergi berkunjung dan melancong ke Jepang bersama keluarga
Ai
Harapan saya, bisa berbahasa jepang dengan lancar. Baik dalam berbicara ataupun menulis dan membaca.
Tak lupa saya berharap bisa mendapat beasiswa untuk berkuliah dijepang. Karna saya sekarang berada di semester akhir masa SMA.
Deyadi Slamet
Harapan saya di 2018 saya harap saya bisa berbicara menggunakan bahasa jepang dan bisa lulus n3
Denisa Natalia
Semoga bisa lulus N5, N4, dan dapat membaca, menulis, berbicara, dan menghafal kosa kata huruf kanji, bisa sekolah dan kerja di jepangn
Abdulrahman Fajar
Bisa kuliah di jepang
Willy Primandhika
harapan saya bisa mengikuti dan lulus tes N3
Indafu Indafu
Semoga impian yg ada di dalam hati bisa segera terwujud di 2018, kl pun bukan itu jalannya, semoga ilmu yg sdh diterima tdk akan lupa dan bisa bermanfaat untuk orang lain.. Aamiin
いちろう
Di tahun ini harapanya pengen bisa berbahasa jepang dengan lancar☺
Khairunnisa Abdul Aziz
Harapan saya, wisuda tahun ini, udah menguasai hiragana, katakana, kanji dan percakapan sehari hari.. Aamiin
Anto Susanto
Harapan saya d tahun ini menguasai bhasa jepang level N5 dan N4,,
Dan bekerja d japan,, Aaminn
Yoroshiku onegaishimasu
Galih Pamungkas M. Padmadarmadja
Semoga bisa lancar bahasa Jepang, kerja di Perusahan Jepang, dan ingin mempunyai Resto ala Jepang. Aamiin
SukiSuki Della
harapan saya bisa berbahasa jepang dan menulis hurufnya dengan lancar Aamiin..
Dika Puji Hartati
Akemashite omedetou. Kotoshi, yoroshiku onegaishimasu. Ini pertama kalinya gabung dengan grup wkwk japan. Disini, semoga kita semua diteguhkan niatnya dalam belajar bahasa jepang, juga semoga bisa bermanfaat apa yg kita pelajari disini, tidak mudah terlupakan. Semangat! Semoga kita bersama2 bisa teguh dalam belajat bahasa Jepang ini ^^
Ismed Yusuf
Harapan saya , tahun ini berangkat ke Jepang. Nabung untuk masa depan yang lebih baik. Lulus N2. Aamiin
Alda Oktaviani
Semoga tahun ini saya bisa berbahasa Jepang dengan lancar..dimudahkan belajarnya
Febri Hidayat
今年 で 日本語 が 話せます ように、n3 を 合格 出来ます ように
Watashi Wa Dava Desu
HARAPAN: semoga cepet bisa mengerti bahasa jepang
Impian:ingin bekerja di jepang
Aoi Yuki-aoi
Harapan saya ingin lancar berbahasa jepang dan bisa pergi ke negara jepang.
Pak Uddin Ding
Harapan saya di 2018 ini bisa menguasai N1-N3.. Aamiin..
Siehab Achan
Karena ini group bahasa jepang, maka keinginan saya mengenai bahasa jepang adalah semoga tahun 2018 ini saya bisa lulus N4 dengan nilai baik.
Mutsuki Takumi
harapan saya hanya agar saya lebih giat belajar Jepang & gk malas-malasan
Roronoa Rizka
semoga aku bisa lancar baca tulis jepang dan bisa berlibur keliling jepang sepuasnya
Rio Gubeng
金持ちになりたいです
Risky Tandipayuk
Harapan saya, semoga bisa fasih dalam berbahasa jepang.
Vincent Guizot
Ore no Harapan wa thn ini bisa slesai N5
Omega Vermillion Cofression
Harapan saya : Bisa lumayan Lancar bahasa jepung 🙂 dan hafal huruf dan setiap artinya
Adiva Dwi Pamungkas
Ingin tau semua tentang japan
Lupita Hoechlin
Harapan saya tahun 2018 ini bisa menguasai bhs.jepang dan lulus JLPT minimal N4 . Akhir Tahun 2018 bisa berkunjung ke jepang dan bersekolah di jepang. Amin
Sinji Takigawa
Mudah mudahan di tahun 2018 ini saya bisa lebih baik dari sebelumnya dan bisa mengikuti les bahasa ini sampai saya bisa
Nandaa Adii Saputraa
2018 ni Watashi no mirai
1. Lolos jlpt N4
2. Dapat ngoprek arduino
3. Mempelajari lebih dalam bhs jepang dan pemrogramman java.
4. Mulai mempelajari bhs cina
“Suatu saat aku ingin melanjutkan S2 Teknik Informatika dan bekerja di Jepang .Amien
Farah Maulani
harapan saya, semoga tahun ini bisa menjadi orang yang lebih baik lagi serta dapat pengumuman lolos JLPT N5 besok bulan Februari terus bisa lanjut ke JLPT N4, dan semoga sinyal saya stabil supaya bisa ikut belajar intensif disini^^. yosh, tatakae!!!
Putri Larasati
Saya anggota baru di grup ini, tahun ini ingin belajar bahasa jepang dari awal, agar lebih bertambah pengetahuan bahasa jepang.. karena sebelumnya hanya belajar di sekolah..
Asrotika
harapan: tahun ini bisa mengunjungi jepang. Tahun ini bisa menguasai bahasa jepang, bisa selesai N5
Lampita Miranda Pardede
Akemashite omedetou gozaimasu..☺
Harapannya bisa bahasa jepang sesuai dengan ajaran sensei …
Domou arigataou ..
Abe
日本へ行って 日本ではたらきたいん。。インドネシアへ帰る時先生の日本語をなりたいです
Ookami
今年日本へ働きに行きたい。
Win Win Stevanus
Harapan =
1. Keluarga tetap sehat selalu dan pekerjaannya dilancarkan

2. Dapat mengkomunikasikan sesuatu dalam bahasa Jepang

3. Mempertahankan/meningkatkan nilai sekolah

Joko Taufiq Alhakim
Menjadi lebih lancar dalam berbicara dan memahami bahasa jepang 🙂
Sri Dwi Wahyuni
Semoga saya bisa lancar bahasa Jepang baik lisan maupun tulisan, mengerti dan faham saat berkomunikasi dengan orang Jepang.
Pgs Yudi Setiawan
Harapan saya:
-Ingin bisa paham & mengerti bahasa jepang dengan sangat lancar dalam bicara,menulis ataupun,membacanya.
-Belajarnya lebih rajin dan tidak bermalas-malasan lagi fanvsemoga tidak ada hambatan
ketika belajarnya.
-Cepat tanggap;)
Kuuhaku
1. Sukses UN 2018
Jech Achmad
Hanya ingin bisa fasih bahasa jepang. Sehingga bisa komunikasi dengan orang jepang. Dah itu aja sensei. Hahaha
Faldy Moray
1. lancar berbicara bahasa jepang(nihongo perapera) dan memahami saat mendengar bahasa jepang dari orang jepang(bahasa sehari2 dan sopan).
2. membaca kanji
3. mengajak orang tua dan adik untuk datang ke jepang dalam keadaan sehat.
4. Sehat selalu.
5. lebih ganbatte lagi dari tahun 2017.
6. mendapatkan jodoh saat berada di jepang.

Amin

Niela Asanah
Di tahun 2018 :
1. Semoga rezekinya tmbah lancar dan sukses
2. Semoga bisa lulus N4 atau N3
3. Semoga bisa lulus tes TOEFL
4. Semoga bisa dftar beasiswa ke jepang dan bisa lulus.

AMIEN…

Iandika Pradhista R
Ingin selalu di beri kesehatan fisik dan mental

Ingin mempelajari bahasa jepang dari mulai kalimat, partikel, dan cara membaca dan menulis indah kanji

Ingin pergi ke jepang untuk mengikuti pemagangan ke Jepang.

Setelah pulang ke indonesia akan mengkontribusikannya .
Untuk kemajuan Indonesia .
Dan juga mempunyai tanah dan kontrakan seribu pintu.

Ingin memperlihatkan kesuksesan saya kepada keluarga saya !

Beng Beng Tri Satudelapandua
hajimemashite,mudah mudahan saya bisa aktif belajar bhs jepang di sini dan cepat mengerti karena kemarin ketinggalan terus yoroshiku onegaishimasu.
Nitsuga Uchiha
Harapan
1. Bisa lancar berbahasa jepang dan bahasa inggris
2. Bisa ikut jlpt dan lulus
3. Masuk perguruan tinggi
4. Melihat orang tua tersenyum bangga
^^
Wulan Ood
1.semoga bisa dapat beasiswa ke jepang
2.semoga bisa menguasai b.jepang dan b.inggris
3.semoga bisa ketemu pangeran naruhito(wkwkwk)
Istiarsanti Kinasih
Cita2ku:
1) bisa fasih berbahasa jepang
2) bisa dapet beasiswa S2 khusus matematika ke jepang
Cici Tagali
harapan sy di tahun 2018:
1). orang tua saya selalu bahagia dan sehat.
2).saya bisa menguasai/lancar berbahasa jepang dan inggris. Sehingga bs dpt kerja an dr perusahaan jepang.
3). menikah jodoh yg sesuai
4).semoga bisnis ke 2 jualbeli Rumah terlaksana.
semua keinginan baik saya dan semua orang bisa terlaksana.
5)terimakasih buat sensei” yg sudahbersedia meluangkan waktunya untuk membagi ilmu untuk kami yg sangat ingin belajar berbahasa jepang.

arigatoo gozaimasu.. ^^

Hasan Hernandez
Harapan saya adalah Ingin membuat anime bahasa jepang yang bagus
Andrie Malmsteen
Saya mau seperti grup ini bisa berbagi ilmu. Anda luar biasa bt saya.
Saiful Hadi Pramono
Harapan :
1. Orang tua selalu sehat dan bahagia
2. Diberi kesehatan,dan rezeki dari jalan halal
3. Bisa berangkat ke jepang dan kerja di jepang
Aamiin
Elisabet Siwi Wijayanti
1. Lulus n3
Babang Jecky Rastapara
Semoga watashi wa nihon hataraku tame ni,
Manda Rika
Cita-citaku di tahun 2018:
1. Bisa lancar Bahasa Jepang.
2. Bisa lanjut S2 di Jepang dengan beasiswa
アフュル ムスタファ
Smga dapat ilmu yg luar biasa dari sensei. 2. Bisa benguasai bahasa japan dan mengajarkan nya kpada org lain. 3. Smga sensei shat slalu
Widy
pintar bahasa jepang
pacar orang jepang
kontexs kontexs lalu pergi ke jepang, dan menikah
arigatoo
Fatimah Reskiawalia
Harapn 2018
1. Mama dan Keluarga Selalu dberi Kesehatan.
2. Lebih giat belajar bhs Inggris dan Jepang
3. Dapat Beasiswa k Jepang ato k Inggris
4. Bisa selalu membuat mama bahagia.
5. Soal jodoh, semoga diberi yang terbaik oleh Allah Swt.
Amiinn aminn aminn
Nenk Fia X Deidara
Lancar bahasa jepangnya dan bisa ke jepang ingin ku brrtemu dengan masashi kshimoto hehehe
Chikita Lee
1. Keliling ke beberapa negara, salah satunya ke Jepang biar bisa bertemu dengan Tanaka sensei
2. Bisa lanjut S2
3. Bisa berbahasa Jepang dengan baik dan lancar
Maulana Ainul
Cita-cita saya, yakni mempelajari bahasa Jepang mulai dasar sampai ke level yang atas,dan dapat melanjutkan kuliah ke Jepang..
Lesta Ian
Lancar bahasa jepang dan nulis kanjinya
Dan bisa ke jepang lihat kota yang ada difilm naruto …
Evyanti Suryani Sagala
Harapan saya
1. Bisa bebahasa jepang, dengan baik dan benar
2. Kalau ada rezeky, pingin ke jepang, pingin ketemu Eiichiro Oda, kyaaaaa
pingin ngucapin trimakasih sensei, cerita OP nya kereen
Nia Natalia
1. Target lolos N1 dan honeymoon di Jepang
2. Lancar nulis artikel galau pakai bahasa jepang haha
3. Bisa marah2 pake bahasa jepang
ハンス
Pengen lulus N5 dan nanti di bulan desember pengen ikut jlpt.
Amin
Yanlul Izza
Bisa percakapan bahasa jepang lebih baik lagi dari sekarang, dan juga semoga kerja sama Ind – jepang semakin lebih baik lagi..amin
Gustianto Agus
Cita cita saya di tahun ini adalah Bisa lancar Bahasa Jepang nya dan Bisa Kerja Ke Jepang
Ardianza Sawerigading
Bisa bahasa jepang dengan lancar..hehehe
Vivi Marieta
Harapannya semoga bisa lancar bahasa jepang&semoga keinginan ke jepang bisa tercapai karena dari kecil punya keinginan negara pertama di kunjungi adalah jepang.dan semoga hubungan antara indonesia-jepang terus terikat.jangan sampai putus hubungan antara persahabatan dan hubungan kerja.amin
Aprinaldi Al Farizki
Saya sangat berharap dan sangat ingin bisa berbahasa Jepang di tahun 2018 ini , minimalnya saya bisa percakapan sehari hari
キョシ フィテリ
ingin lulus JLPT N5,N4
Komang Ayu
Kalo saya pengen lancar berbahasa jepang dan jadi pintar berbahasa jepang siapa tau ntar bisa main ke jepang
Fazali Alwi
私わにほんごだけうまくおはなしたいとねがついんどねしあとにほんわともだちにつずくしょしんしゃでした。
Aku hanya seorang pemula aku hanya ingin bisa berbahasa Jepang, dan semoga Indonesia dan Jepang selalu bersahabat.
メリンダ
Bisa bahasa jepang dan bisa bekerja di perusahaan Jepang atau bekerja di jepang. Membantu biaya keluarga
Suryadi Permana
Bisa lancar berbahasa Jepang
Intan A. Wijaya
Semoga di tahun 2018 saya bisa Lulus JLPT N5, N4 dengan nilai yg sempurna dan bisa berangkat ke jepang. sukses. aamiin.
Fã Rĩda
私は日本語を話したい。そう、 私の子供たちに教えることができる。
たつ とどろき
Ingin lancar bahasa jepang. Dan menulis huruf jepang yg susah
Piterson Maluenseng
Watashiwa nihon go ga jozu dattara…majimeni nihon ni shigoto shitai to omote imasu..
Lia Shilol
Smga bs bljr bhsa jpg dg lancar dan lulus N3.Amin …..
わたしは にほんに はたらきたいです。
けいこ の父
Cita-cita tahun 2018, menemukan alat doraemon, yg bisa copas kemampuan seseorang, sensei Yushi Tanaka akan saya jadikan target,akan saya copas kemampuan bahasa jepangnya, jadi tanpa harus susah susah belajar langsung jago bahasa jepang, hahahahahaha
Anastasyia Hasyim
1. ingin bisa bhsa dan huruf jepang.
2. ingin liburan ke Jepang.
Kajitani Haruna
Ingin menjadi guru bahasa jepang.. Ingin pergi ke jepang.. aamiin
Riski Ilahi
Cita2 sy
Sy ingin memahami semua materi yg akan diberikan dgn sebaik mungkin dan bisa mempraktekanny
Ismail Hamzah
Bisa menguasai bahasa jepang
Muhammad Shalahuddin
今年、日本に住んで結婚したい!!
Oky Aldian
Cita cita thn 2018
Fasih berbahasa Jepang
Mencuri ilmu ilmu di Jepang dlm hal teknologi dan dibawa ke Indonesia
Mengembangkan usaha yg berkaitan dengan agribisnis seperti di jepang

 

 

 

みんながんばって~  🙂  🙂  🙂